Kementerian BUMN dan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) bersinergi dengan seluruh BUMN di Indonesia untuk dapat memberikan kesempatan magang bagi mahasiswa dan fresh graduate baik lulusan dalam negeri maupun luar negeri.
Fresh graduate dari program Informatika dengan pengalaman 2 tahun sebagai Data Analyst dan 2 tahun sebagai Administrative Assistant di bank BUMN. Memiliki keahlian dalam analisis data, automasi sistem, serta pengolahan data baik numerik maupun teks.
September 2024
Universitas Al Azhar Indonesia
S1•Informatika•
IPK 3.16
Oktober 2019
Institut Pertanian Bogor
D3•Manajemen Informatika•
IPK 2.83
April 2022 - Sekarang
Data Analyst
PT Bank Mandiri (Persero) Tbk•Contract Base
Menerima data petani yang akan di olah dari Kementrian Pertanian kurang lebih 2.000.000 petani.
• Melakukan penginjeksian pupuk petani, untuk di distribusi kepada petani di Jawa Barat, Prov Sumatera Barat, Prov Riau, Prov Bengkulu, Prov
Jambi, dan Prov Bangka Belitung.
• Melalukan pengecekan data kartu tani.
• Melakukan pemindahan pupuk petani dari kartu lama jika kartu tersebut rusak, hilang atau lain nya ke kartu baru.
• Melakukan pemindahan data Kios Petani Lama ke Kios Petani Baru.
• Mengecek kesesuain jumlah data transaksi pupuk petani setiap hari nya.
• Membuat dan Menyiapkan laporan transaksi pupuk petani setiap hari nya.
• Berkoordinasi dengan para PIC Area perihal pemindahan pupuk, kios petani, dsb.
• Merekap data transaksi pupuk sebanyak kurang lebih 50.000 kg per hari nya, dampaknya terciptanya laporan transaksi pupuk petani yang
tepat dan akurat.
• Memelihara data transaksi pupuk dalam bentuk database, serta memastikan bahwa semua data transaksi pupuk dalam database aman.
• Melakukan proses verifikasi data petani ke database, untuk memastikan bahwa data petani match dengan data yang ada di database.
September 2019 - Februari 2022
Assisten Adminisitrasi
PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk•Contract Base
Mengecek Data Quality nasabah perorangan dan non perorangan .
• Melakukan perekapan data kotor nasabah perorangan dan non perorangan.
• Menerima umpan balik dari pegawai wilayah dan cabang mengenai data kotor nasabah.
• Membantu menyampaikan SOP penanganan complaint data kotor dari nasabah.
• Melakukan pengecekan data nasabah perorangan atau non perorangan.