Curriculum Vitae

alfina dwikusuma

alfina dwikusuma

Kab. Tegal
Terakhir login

Portfolio

Saya Alfina Dwi Kusuma, lulusan S1 Manajemen dari Universitas Pancasakti Tegal dengan IPK 3,50. Pada tahun 2024, saya memperoleh pengalaman kerja sebagai Staf Penagihan Pajak di BAPPENDA, di mana saya mengembangkan keterampilan dalam administrasi perpajakan dan komunikasi dengan wajib pajak. Selanjutnya, pada periode April hingga Oktober 2025, saya bekerja di PT Bank Mandiri (Tbk) sebagai Desk Collection, yang memperkuat kemampuan saya dalam negosiasi, penanganan kredit bermasalah, dan pencapaian target kerja. Saya memiliki semangat belajar tinggi, mampu bekerja secara individu maupun tim, serta berkomitmen untuk memberikan hasil terbaik dalam setiap tanggung jawab yang diberikan.

Agustus 2024
UNIVERSITAS PANCASAKTI TEGAL

S1 Manajemen IPK 3.50

April 2025 - September 2025
desk collection

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Full Time

Sebagai Desk Collector Customer Risk yang ditempatkan pada Recovery Center Tegal
 Bertanggung jawab untuk memenuhi target perusahaan
 Memberikan pelayanan perbankan berkualitas kepada nasabah terkait program penyelesaian kartu kredit macet.
 Mendengarkan secara aktif apa yang dibutuhkan nasabah serta mencari dan memberikan solusi terbaik terhadap permasalahan
kredit nasabah
 Melakukan penagihan secara rutin melalui telepon, email maupun whatshapp
 Bertanggung jawab atas informasi yang disampaikan dalam proses penagihan terhadap kreditur


Media
desk collection

Agustus 2024 - Oktober 2024
staff penagihan pajak

Bappenda Slawi Contract Base

Mendistribusikan surat teguran kepada warga pajak yang memiliki tunggakan atau belum memenuhi pajak.
 Melaksanakan, mengkoordinasikan dan menyusun pengelolaan penagihan pajak.
 Berinterakasi dengan masyarakat


Januari 2023 - Maret 2023
sekertariat

Dinas pendidikan dan kebudayaan Tegal Magang

Membuat surat masuk dan keluar
 Memberikan nomor surat berdasarkan pedoman undang-undang yang berlaku jika ada surat keluar
 Mengarsipkan surat masuk atau keluar berdasarkan kode
 Menyelenggarakan tugas-tugas kesekertariat meliputi urusan program, keuangan, umum dan kepegawaian


Media
sekertariat
Hard Skills:
Microsoft Excel (analisis data bisnis)

Soft Skills:
Adaptif
Problem-solving
Kreativitas
Komitmen
Kerjasama Tim