Curriculum Vitae

Alief Fadlu Rahman

Alief Fadlu Rahman

Kota Adm. Jakarta Selatan
Terakhir login 2 hari yang lalu

Media Social

Saya lulusan dari SMA muhammadiyah 5 Jakarta, jurusan ilmu pengetahuan sosial (IPS) dan saat ini masih duduk dibangku kuliah dengan jurusan Teknik Informatika. Saya mampu bekerja dengan baik dalam tim,disiplin dan tepat waktu.

Sedang berjalan
STMIK Jayakarta

S1 Teknik Informatika IPK 3.00

Oktober 2023 - September 2024
Back office

PT Bank Syariah Indonesia Tbk Magang

Sosialisasi product BPI (BSI Pembayaran Institusi)
- mengajar dan mengenalkan sebuah product BPI ke area cabang BSI yaitu area tanggerang, area bogor, area fatmawati dan Nasabah
- menjelaskan apa itu BPI kapada teman teman Marketing di area cabang BSI
- menjelaskan tata cara penggunaan, pembayaran product BPI
Menghadiri PTR production
- menaikan karakter va di channel BSI (ATM, NET BANKING, dan MOBLIE BANKING) sebanyak 30 karakter
- membantu memonitoring dan menginformasikan jika terdapat kendala pada saat ptr berlangsung
Berhasil mengaktifkan biller 7201 dengan jumlah rata rata transaksi dalam 1 tahun sebanyak 24.000 transaksi
- mengimplementasikan sistem BPI tentang tata cara penggunaan sistem secara offline
- menyelesaikan permasalahan seperti gagal bayar di biller 7201
- menjaga biller tersebut bisa bertransaksi sampai saat ini
Berhasil menjaga dan menaikan DPK (Dana Pihak Ketiga)
- dengan rata rata DPK (Dana Pihak Ketiga) sebesar Rp. 3 T
Membantu menyelesaikan permasalah biller atau biller terkendala di region (RO)
- membantu menyelesaikan masalah jika terjadi gagal bayar, hingga double bayar.
Membantu mengurus pembayaran mitra BPI yaitu SBI dan MAKARA
- melakukan rekapitulasi pada surat kabar yang dikirimkan setiap bulan

September 2024
Pemagangan Bibit BSI

Human Capital Services No.04/060-HCS/SER/2024

Sosialisasi product BPI (BSI Pembayaran Institusi)
- mengajar dan mengenalkan sebuah product BPI ke area cabang BSI yaitu area tanggerang, area bogor, area fatmawati dan Nasabah
- menjelaskan apa itu BPI kapada teman teman Marketing di area cabang BSI
- menjelaskan tata cara penggunaan, pembayaran product BPI
Menghadiri PTR production
- menaikan karakter va di channel BSI (ATM, NET BANKING, dan MOBLIE BANKING) sebanyak 30 karakter
- membantu memonitoring dan menginformasikan jika terdapat kendala pada saat ptr berlangsung
Berhasil mengaktifkan biller 7201 dengan jumlah rata rata transaksi dalam 1 tahun sebanyak 24.000 transaksi
- mengimplementasikan sistem BPI tentang tata cara penggunaan sistem secara offline
- menyelesaikan permasalahan seperti gagal bayar di biller 7201
- menjaga biller tersebut bisa bertransaksi sampai saat ini
Berhasil menjaga dan menaikan DPK (Dana Pihak Ketiga)
- dengan rata rata DPK (Dana Pihak Ketiga) sebesar Rp. 3 T
Membantu menyelesaikan permasalah biller atau biller terkendala di region (RO)
- membantu menyelesaikan masalah jika terjadi gagal bayar, hingga double bayar.
Membantu mengurus pembayaran mitra BPI yaitu SBI dan MAKARA
- melakukan rekapitulasi pada surat kabar yang dikirimkan setiap bulan

Hard Skills:
Analisa Data
Pengetahuan Produk
Metodologi Agile

Soft Skills:
Adaptif
Kolaborasi
Komunikasi
Penyelesaian masalah
Kerjasama Tim