Kementerian BUMN dan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) bersinergi dengan seluruh BUMN di Indonesia untuk dapat memberikan kesempatan magang bagi mahasiswa dan fresh graduate baik lulusan dalam negeri maupun luar negeri.
Visi saya dalam bekerja adalah belajar untuk mengembangkan diri dan mendapatkan jenjang karir yang baik dan bagus kedapannya, supaya saya bisa meningkatkan lagi nilai value pribadi saya dan memberikan benefit untuk perusahaan juga.
Januari 2020
Universitas Islam Bandung
S1•Manajemen Bisnis•
IPK 3.07
Agustus 2023 - Januari 2024
Regional Administrasi
PT AXA Mandiri Financial Services•Full Time
- Melakukan Rekap data perminggu dan perbulan
- Membuat surat jalan untuk pengajuan perjalanan dinas
- Membuat surat menyurat (Surat Pengajuan Budget acara, surat meeting)
- Pengadaan fasilitas atau barang di perusahaan
- Perawatan fasilitas perusahaan
- Membuat laporan pengeluaran dan pemasukan perusahaan
- Mengurus perizinan
- Berkomunikasi dengan pihak terkait untuk bekerja sama dengan perusahaan
Media
Lihat Media
Desember 2021 - Januari 2023
Micro Banking
PT Bank Mandiri (Persero) Tbk•Full Time
- Merentensi nasabah
- Canvasing
- Membantu jalan keluar/permasalahan kredit nasabah
- menjual produk produk Bank Mandiri seperti pinjaman pegawai atau payroll (KSM), KPR , CC, tabungan serta kendaraan bermotor
- Memaintain dan mempertahankan nasabah existing. Melaksanakan pemasaran dan penjualan produk dana dan jasa sesuai target yang ditetapkan. Melakukan cross selling untuk peningkatan portofolio dana dan jasa lainnya.
Media
Lihat Media
September 2021 - Desember 2021
Administrasi Magang
PT Bank Mandiri (Persero) Tbk•Pekerja Lepas
- Membantu pembagian BSU ( bantuan Supsidi upah) yang di selenggarakan pemerintah untuk karyawan2 yang terkena PHK akibat Covid 19
- menjadi pic Service untuk berkomunikasi dengan para manajer perusahaan untuk mendata siapa saja karyawan dan penjadwalan pembagian BSU
- Membuat membuat laporan harian Minggu dan bulanan
- membantu merapikan data perusahaan dan pengarsipan
- membuat jadwal kegiatan untuk acara atau pun untuk rapat
- membantu menyelesaikan data base untuk sytem keuangan dan penggajian karyawan serta lembur.
- berkomunikasi dengan pihak luar
- berkoordinasi dengan beberapa ppic di cabang area dan kanwil
Oktober 2020 - Maret 2021
Administrasi IDC
Bukalapak•Full Time
- Melisting barang makan ringan dan bahan pokok dan rokok mulai dari merek, ukuran, gramasi dan kita melisting sesuai list atau data yang telah di berikan oleh Bukalapak lalu jiga ada merek makanan atau bahan pokok diluar list atau data yang di berikan oleh Bukalapak makan kita wajib melaporkan ke pic Bukalapak dan konfrimasi kepada owner apakah barang tersebut bisa bersaing dengan produk ternama atau bisa di pasarkan secara online.
- Setelah selesai melisting semua barang lalu kita menghitung jumlah nya berapa agar bisa segera di update harga dari toko (offline) menjadi harga online, perbedaan harga berupa makanan dan rokok
- Selesai menghitung harga dan meng update ke harga online maka semua list atau daftar bahan pokok dan rokok lalu kita kirimkan ke pusat Bukalapak untuk segera di up ke aplikasi.
- Lalu setelah semua sudah di up masuk ke aplikasi kita sebagai administrasi diberikan password dan id untuk bisa login ke halaman web Bukalapak.
- Setelah itu toko yang awalnya offline sekarang sudah bisa online dan konsumen pun sudah bisa order melalui aplikasi Bukalapak.
- Contoh seperti ada konsumen yang memesan orderan barang kita sebagai administrasi memproses data pesanan yang telah di order oleh konsumen lalu kita memberikan surat pesanan untuk owner untuk segera di siapkan sesuai dengan list pesanan apasaja, jika barang orderan semua done atau ada semua makan owner wajib memberikan send back untuk Administrasi setelah itu administrasi membuat kan surat jalan untuk di berikan kepada kurir lalu kurir menerima surat jalan dan segera di kirimkan ke alamat yang telah di tuju dan itu pun orderan maksimal paling telat tidak boleh sampai 3 hari setelah sampai di tangan kurir jika lebih makan akan menjadi Pendingan.
- Lalu selain menjadi admin saya pun bertindak sebagai customer Service yang bagaimana jika ada orderan yang stok barang nya habis untuk konfirmasi terhadap konsumen apakah akan di ganti atau akan menunggu sehingga barang yang di inginkan ada, dan seperti ada kendala untuk aplikasi yang sedang error' atau ruksak ataupun jika ada promo-promo tertentu yang harus di sampaikan terhadap konsumen yang sudah menjadi langganan.
- Lalu setelah semua urusan administrasi selesai kita merekap hasil dari semua itu untuk melaporkan apakah hari ini berjalan dengan lancar atau ada miss communication. Rekapan hasil data itu pun untuk melihat apakah ada fraud atau tidak dan apakah ada Pendingan atau tidak.
Media
Lihat Media
November 2022
Mandirian Siap Menjadi Digital
Bank Mandiri TBK•2022
Media
Oktober 2018
Program Pengembangan Marketing
PT. Sekawan•78753/SKW-SK/VIII/2018
Media
April 2018
CRAYON YOUR OWN IMAGINATION
UNIVERSITAS ISLAM BANDUNG•04/PS/KWU/HIMMAN/IV/2018
Media
Oktober 2015
SEMINAR NASIONAL PERAN OJK DALAM MEWUJUDKAN PROFESIONALISME TATA KELOLA LEMBAGA KEUANGAN INDONESIA