Curriculum Vitae
Annisa Intan Pratiwi
Lulusan S1 Ilmu Hukum Universitas Wijayakusuma Purwokerto dengan pengalaman di bidang administrasi pada beberapa perusahaan serta magang di Pengadilan Negeri Purwokerto. Memiliki kemampuan komunikasi yang baik serta mampu memberikan pelayanan yang informatif dan profesional.Terampil dalam pengelolaan administrasi, input data, pengarsipan, dan penyusunan laporan secara terstruktur, serta mampu mengoperasikan aplikasi digital untuk mendukung kegiatan operasional. Mampu bekerja secara mandiri maupun dalam tim, dengan manajemen waktu yang baik dan sikap profesional dalam setiap tugas.
Maret 2025
Universitas Wijaya Kusuma Purwokerto
S1 • Ilmu Hukum • IPK 3.89
Juli 2025 - Agustus 2025
Tim Salur
Perum BULOG • Full Time
-Menyalurkan bantuan beras kepada 1.000+ penerima/hari dalam program pangan pemerintah, memastikan ketepatan waktu dan akurasi distribusi.
-Melakukan input dan verifikasi data penerima menggunakan aplikasi Banpang dengan tingkat akurasi >98%.
- Menyusun laporan distribusi harian & mingguan berisi jumlah penerima, volume beras tersalurkan, dan kendala operasional dengan ketepatan waktu 100%.
- Berkoordinasi dengan perangkat desa dan dinas terkait guna memastikan distribusi bantuan tepat sasaran.
Media
Mei 2025 - Juni 2025
Marketing
Wedding Expo • Part Time
-Melakukan promosi event secara langsung dan digital kepada 500+ calon pengunjung per hari dengan komunikasi persuasif untuk meningkatkan awareness dan minat hadir.
- Menyebarkan materi promosi melalui 3+ kanal (media sosial, brosur, jaringan komunitas lokal) dengan jangkauan audiens 1.000+ orang selama expo.
-Berkontribusi dalam peningkatan jumlah pengunjung hingga melampaui target harian melalui strategi komunikasi yang efektif.
Media
September 2024 - Desember 2024
Legal Intership
Pengadilan Negeri Purwokerto • Magang
-Membantu penyusunan dokumen hukum dan persidangan guna memastikan kelancaran proses administrasi dan kesiapan sidang.
-Mengelola rekapitulasi data kehadiran harian 66 pegawai dan menyusun laporan bulanan kehadiran secara terstruktur dan tepat waktu.
-Menangani lebih dari 20 dokumen administrasi kepegawaian per minggu, termasuk surat tugas, izin tidak masuk, serta cuti awal dan akhir.
-Mencatat lebih dari 50 item informasi pelanggaran dalam berkas tilang secara akurat, menunjukkan kemampuan dalam mengelola data penting secara sistematis.
-Mendukung proses pengarsipan berkas perkara dengan menyusun, menyimpan, dan menjaga dokumen agar tertata rapi dan mudah diakses, meningkatkan efisiensi pencarian informasi.
Media
Februari 2023 - September 2024
Ketua Divisi Studi Lingkungan Pengembangan Penelitian dan Pengabdian Masyarakat
Mahasiswa Hukum Pecinta Alam • Organisasi
-Bertanggung jawab merancang dan menyusun program kerja yang terstruktur, terukur dan berorientasi pada pencapaian organisasi.
-Melaksanakan peran kepemimpinan dengan memimpin, memberikan arahan serta mengkoordinasi berbagai kegiatan yang telah dirancang dalam program kerja guna memastikan kegiatan berjalan sesuai sasaran yang telah ditetapkan.
-Berhasil melaksanakan program pengabdian masyarakat di salah satu dusun terpencil di wilayah Kabupaten Banyumas yang bertemakan pengelolaan limbah sampah organik dan anorganik dengan melibatkan partisipasi aktif masyarakat setempat serta menghasilkan dampak positif yang nyata.
Media
Januari 2022 - Januari 2022
Staff Kementrian Kegiatan Mahasiswa
Bem Fakultas Hukum • Organisasi
-Membantu membuat program kerja guna mendukung keberlangsungan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di lingkungan Fakultas Hukum.
-Berperan sebagai penghubung yang efektif antara Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dengan pihak fakultas dengan tujuan membangun komunikasi yang baik, menyampaikan aspirasi atau kebutuhan UKM, serta memfasilitasi kerjasama dan dukungan dari pihak fakultas terhadap kegiatan UKM.
-Melaksanakan fungsi pembinaan terhadap Unit Kegiatan Mahasiswa dengan memberikan bimbingan, pengarahan, serta melakukan pengawasan terhadap seluruh kegiatan yang diselenggarakan, guna memastikan bahwa setiap aktivitas UKM berjalan sesuai dengan
ketentuan yang berlaku, bersifat posit.if, dan mendukung pengembangan potensi mahasiswa.
Oktober 2025
Microsoft Word
My Skill • MS-5/10/2025-ccPCl5bFycAKn0KFyMi3
Mengikuti pelatihan Microsoft Word yang diselenggarakan oleh MySkill untuk memperdalam kemampuan dalam mengelola dokumen secara profesional. Selama pelatihan, mempelajari cara mengatur format dokumen, membuat tabel, daftar isi otomatis, serta menggunakan fitur mail merge untuk efisiensi kerja. Melalui pelatihan ini, saya mampu meningkatkan ketelitian, kerapian, dan produktivitas dalam penyusunan dokumen administratif dan perkantoran.
Media
Mei 2025
Microsoft Excel
My Skill • MS-27/5/2025-PaXXZqVl6sdXndmgJgC8
Mengikuti pelatihan Microsoft Excel yang diselenggarakan oleh MySkill untuk meningkatkan kemampuan dalam pengolahan data dan analisis berbasis spreadsheet. Selama pelatihan, mempelajari penggunaan rumus dan fungsi dasar hingga menengah, pembuatan tabel dan grafik, serta teknik pengelolaan data yang efisien. Melalui pelatihan ini, saya mengembangkan keterampilan analitis, ketelitian, dan kemampuan dalam menyajikan data secara sistematis dan mudah dipahami.