Kementerian BUMN dan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) bersinergi dengan seluruh BUMN di Indonesia untuk dapat memberikan kesempatan magang bagi mahasiswa dan fresh graduate baik lulusan dalam negeri maupun luar negeri.
Perkenalkan saya seorang mahasiswa aktif S1 Sistem Informasi yang bersemangat dan berkomitmen dalam mengejar pengetahuan serta pengalaman di dunia kerja. Saat ini, saya berada di semester 6 di Universitas Bina Sarana Informatika.
Sedang berjalan
Universitas Bina Sarana Informatika
S1•Sistem Informasi•
IPK 3.96
Juni 2021
SMKN 51 JAKARTA
SMA/SMK•Design Multimedia•
Nilai rata-rata: 86.64
Agustus 2024 - Januari 2025
Developer - Jakarta
Verified intern of
PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk•Magang
Februari 2024 - Juli 2024
Cloud Computing Student
Bangkit Academy led by Google, Tokopedia, Gojek, & Traveloka•Project Base
Saya mengikuti program Bangkit Academy 2024 Batch 1 pada jalur pembelajaran Cloud Computing. Selama program ini, saya belajar tentang Google Cloud Computing dari tingkat dasar hingga ahli menggunakan platform Qwiklabs. Saya mendapatkan keterampilan dalam pengkodean Backend, manajemen infrastruktur cloud, dan peningkatan keterampilan Google Cloud melalui berbagai latihan praktis dan proyek nyata.
Februari 2020 - April 2020
Graphic Design Intern
PT Eureka Bookhouse•Magang
Saya telah menyelesaikan kerja magang di PT Eureka Bookhouse sebagai Desainer Grafis dari tanggal 3 Februari hingga 20 April 2020. Selama magang, saya terlibat dalam berbagai proyek desain grafis, seperti desain maket produk, materi promosi, dan materi visual lainnya. Pengalaman ini memungkinkan saya untuk mengembangkan keterampilan desain grafis saya secara signifikan, meningkatkan kemahiran saya dalam perangkat lunak seperti Adobe Photoshop, Illustrator. Selain itu, saya mendapatkan pengalaman berharga dalam bekerja dalam tim, memenuhi tenggat waktu, dan mengkomunikasikan ide secara efektif. Magang ini memberi saya dasar yang kuat dalam desain grafis dan mempersiapkan saya untuk menghadapi tantangan profesional di masa depan.
Oktober 2023
Menguasai Kemampuan Mengelola Proyek bagi Project Manager
Karier.mu by Sekolah.mu•#9289391
A. SKKNI Nomor 349 Tahun 2014 - ICT Project Manager
1. M.702090.002.01 - Mengelola Ruang Lingkup Proyek (Project Scope Management)
2. M.702090.003.01 - Mengelola Jadwal Waktu Proyek (Project Time Management)
3. M.702090.004.01 - Mengelola Biaya Proyek (Project Cost Management)
4. M.702090.005.01 - Mengelola Kualitas Proyek (Project Quality Management)
5. M.702090.006.01 - Mengelola Sumberdaya Manusia Proyek (Project Human Resource Management)
6. M.702090.007.01 - Mengelola Komunikasi Proyek (Project Communication Management)
7. M.702090.010.01 - Mengelola Stakeholder Proyek (Project Stakeholder Management)
Media
Lihat Media
Oktober 2023
JUNIOR WEB DEVELOPER
LSP BPPTIK•62010 2513 4 0005651 2023
Dalam kegiatan sertifikasi ini, saya mempelajari dan menerapkan berbagai aspek penting dari UI, termasuk mengimplementasikan dan menerapkan antarmuka pengguna yang intuitif dan efektif. Saya juga mendalami perintah eksekusi bahasa pemrograman berbasis teks, grafik, dan multimedia, serta mengorganisasi fungsi, file, atau sumber daya pemrograman lainnya secara efektif. Selain itu, saya terlatih untuk menulis kode sesuai dengan prinsip-prinsip, panduan, dan praktik terbaik yang berlaku dalam industri. Saya juga mengimplementasikan pemrograman terstruktur, menggunakan library atau komponen yang telah ada sebelumnya untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas pengembangan. Selama kegiatan ini, saya menggunakan bahasa PHP dan Bootstrap untuk mengembangkan aplikasi yang responsif dan dinamis. Kegiatan ini mengacu pada Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) yang memastikan saya memiliki keterampilan dan pengetahuan yang sesuai dengan standar industri.
Media
Lihat Media
September 2023
Merancang Tampilan IJI/UX bagi Desainer Website
Karier.mu by Sekolah.mu•#9236496
Saya memiliki pengalaman dalam pengaplikasian metodologi pengembangan perangkat lunak, khususnya dalam analisis dan desain kebutuhan perangkat lunak sesuai dengan SKKNI Nomor 44 Tahun 2017. Saya telah melakukan berbagai tugas penting, seperti mengidentifikasi sumber kebutuhan perangkat lunak (J.62SAD00.002.1), menentukan teknik elisitasi yang sesuai (J.62SAD00.003.1), serta mengklasifikasikan dan mengalokasikan kebutuhan perangkat lunak (J.62SAD00.004.1). Selain itu, saya juga mahir dalam membuat dokumentasi spesifikasi kebutuhan perangkat lunak (J.62SAD00.006.1) dan meninjau ulang kebutuhan perangkat lunak (J.62SAD00.009.1). Dalam hal desain, saya memiliki keterampilan merancang antarmuka pengguna (UI) (J.62SAD00.013.1) dan merancang pengalaman pengguna (UX) (J.62SAD00.014.1), yang semuanya berkontribusi pada kemampuan saya dalam mengembangkan solusi perangkat lunak yang efektif dan user-friendly.
Media
Lihat Media
Agustus 2023
Junior Web Developer
Digitalent•1936763860-194/VSGA/BLSDM.Kominfo/2023
Saya memiliki pengalaman dalam menerapkan strategi pengembangan sumber daya manusia di bidang teknologi informasi dan komunikasi. Pengalaman saya mencakup penerapan perintah eksekusi bahasa pemrograman berbasis teks, grafik, dan multimedia. Selain itu, saya memiliki kemampuan menyusun fungsi, file, atau sumber daya pemrograman lainnya dalam organisasi yang rapi. Saya juga terampil dalam menulis kode sesuai dengan prinsip guidelines dan best practices, menggunakan PHP dan Bootstrap untuk memastikan efisiensi dan efektivitas dalam pengembangan aplikasi. Kemampuan saya dalam pemrograman terstruktur mencakup implementasi dasar dan lanjutan, serta memahami hak atas kekayaan intelektual. Saya berpengalaman menggunakan library atau komponen pre-existing dan memiliki keahlian dalam mengimplementasikan antarmuka pengguna (UI), baik pada tingkat dasar maupun lanjutan, dengan menggunakan PHP dan Bootstrap untuk menciptakan antarmuka yang responsif dan user-friendly.
Media
Lihat Media
Februari 2023
UI Design Live Class : Designing Outstanding Product
Pijar Mahir•2023/02/2782/846908
Mempelajari tentang :
1. Apa itu Prototype
2. Tahapan alur pembuatan desain produk
3. Prinsip Prototyping
4. Apa yang perlu diperhatikan dalam prototyping
5. Tools yang dapat digunakan untuk prototyping