Curriculum Vitae

Ayina Salma

Ayina Salma

Kab. Tegal
Terakhir login 1 hari yang lalu

Saya mempunyai latar belakang S1 Ilmu Ekonomi Universitas Airlangga. Saya memiliki kemampuan dan pengalaman dalam melakukan analisis di bidang ekonomi dan keuangan. Kemampuan ini saya peroleh dari pengalaman selama kuliah dan magang di sebuah perusahaan. Saya memiliki motivasi dan semangat yang tinggi dalam bekerja. Saya yang bisa bertanggung jawab terhadap tugas, cepat beradaptasi dan bekerja di bawah tekanan.

Juli 2025
Universitas Airlangga

S1 Ilmu Ekonomi IPK 3.58

Juli 2024 - Agustus 2024
General Banking

PT Bank Syariah Indonesia Tbk Magang

1) Melaksanakan proses pembukaan rekening reguler nasabah, termasuk melakukan verifikasi kelengkapan dokumen dan pengkinian data nasabah sesuai kebutuhan.
2) Menginput dan mengelola data rekening nasabah secara akurat dan tepat waktu, sesuai dengan kebijakan dan ketentuan yang berlaku.
3) Menginput dokumen nasabah dan memastikan semua dokumen terorganisasi dengan baik dan tersimpan dengan baik.


Februari 2024 - Juni 2024
Asisten Analis APBN

Dewan Perwakilan Rakyat RI (DPR RI) Magang

Selama magang saya berkontribusi dalam pengamatan mendalam dan menghasilkan 10+ laporan untuk Forum Group Discussion (FGD) dengan para ahli ekonomi Indonesia. Membuat 3 karya tulis ilmiah dan laporan ekonomi tentang kondisi ekonomi terkini di Indonesia. Merangkum dan menganalisis laporan keuangan dari Badan Pemeriksa Keuangan Indonesia


Media
Lihat Media

Februari 2022 - Maret 2023
Divisi Acara

Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) Organisasi

● Memimpin dan melaksanakan program kerja sekolah saham bekerja sama dengan BETA FST dengan menyelenggarakan webinar SPM-AI Ganjil.
● Menyelenggarakan lomba karya tulis ilmiah tentang investasi saham tingkat nasional bagi pelajar se-Indonesia.
● Merancang kegiatan kumpul-kumpul internal dan acara perpisahan.


Media
Lihat Media

Januari 2022 - Januari 2023
Staff of Human Resource Development

Association of Sharia Economic Studies (AcSES) Organisasi

● Melaksanakan kegiatan pengajian bersama seluruh staf AcSES dan di akhir acara diiringi dengan kultum yang mendatangkan pemateri dari eksternal dan internal AcSES.
● Melaksanakan kegiatan yang meningkatkan pemahaman asesor terhadap hal-hal yang berkaitan dengan dunia perkuliahan, yaitu dengan program kerja yang disebut dengan SAFWA, bertugas sebagai sekretariat.
● Menampung staf akhwat AcSES untuk saling berbagi permasalahan dan meningkatkan tali persaudaraan antar anggota akhwat AcSES, program kerja Srikandi Chit Chat, dengan menjadi Public Relations Officer.
● Gathering staf AcSES 2022 untuk saling mengenal melalui program kerja Gathering Acses sebagai Public Relations.


Media
Lihat Media
September 2022
Juara 2 Bussiness Plan Competition PILAR AcSES

AcSES FEB Universitas Airlangga 009/A.2/PILAR/ACSES FEB UNAIR/IX/2022


Media
Lihat Media
Hard Skills:
Analitik
Kemampuan Bahasa Inggris
Perencanaan anggaran dan keuangan

Soft Skills:
Adaptif
Analitis
Manajemen waktu