Tentang MAGENTA

Kementerian BUMN dan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) bersinergi dengan seluruh BUMN di Indonesia untuk dapat memberikan kesempatan magang bagi mahasiswa dan fresh graduate baik lulusan dalam negeri maupun luar negeri.

Selengkapnya

Seleksi dan Penerimaan

Cara Melihat Status Pendaftaran
Cantika Fajria Varoni

Cantika Fajria Varoni

Kota Adm. Jakarta Pusat

Fresh graduate jurusan Administrasi Publik dengan minat kuat dalam administrasi keuangan, kebijakan, dan keuangan publik. Berpengalaman dalam bidang kesekretariatan perusahaan dan administrasi keuangan melalui<br /> Internship di BUMN dan Kementerian

Pendidikan
UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG

S1 Administrasi Publik IPK 3.89

April 2023
Pengalaman
Internship Sekretariat Perusahaan

Holding PT Perkebunan Nusantara III (Persero) Magang

September 2023 - Maret 2024

1. Bertanggung jawab atas penginputan lebih dari 50 surat masuk setiap harinya untuk direksi Holding PTPN III Persero melalui berbagai saluran, termasuk email, surat fisik, dan elemen lainnya 2. Melakukan pemantauan risalah rapat direksi Holding PTPN III Persero dari direktur utama hingga direktur hubungan kelembagaan dan memastikan distribusi risalah yang efisien dan menjaga catatan rapat yang akurat. 3. Bertanggung jawab dalam penyusunan SPPD dan BPD sesuai dengan aturan dan regulasi yang berlaku serta mengkoordinasikan dengan pihak terkait untuk persetujuan dan pengesahan. 4. Berhasil merekap hasil penilaian Good Corporate Governance (GCG) selama empat tahun terakhir (2019-2022) untuk mengukur kinerja dan perbaikan yang diperlukan. 5. Bertanggung jawab atas penginputan transaksi kas kecil divisi sekretariat perusahaan Holding PTPN III Persero dan mencatatnya dengan rapi dalam Buku Kas Keuangan divisi Sekper. Membuat memorandum untuk beberapa divisi mengenai permintaan kendaraan dan penyediaan konsumsi untuk direksi Holding PTPN III Persero, memfasilitasi aliran informasi internal yang efisien.

Staff Keuangan Deputi Bidang Kewirausahaan

Kementerian Koperasi dan UKM Magang

Juni 2022 - Juli 2022

1. Berhasil menginputkan total 16 data mengenai pencapaian output pada Asisten Deputi 3 di bawah Deputi Bidang Kewirausahaan, khususnya di Bagian Perencanaan, Pemantauan, dan Evaluasi. 2. Bertanggung jawab dalam menyusun ringkasan keuangan terkait dengan panduan Perdin, pembuatan SPP LS, dan pembatalan SPM di Bagian Keuangan Deputi Bidang Kewirausahaan. 3. Berhasil menginputkan total 16 data mengenai pencapaian output pada Asisten Deputi 4 di bawah Deputi Bidang Kewirausahaan, fokus pada Bagian Perencanaan, Pemantauan, dan Evaluasi. 4. Mampu menyusun laporan untuk rapat perdin yang berkaitan dengan manajemen kinerja pegawai ASN serta optimalisasi pencapaian IKPA di Bagian Keuangan Deputi Bidang Kewirausahaan.

Staff Ahli Departemen Kerjasama

Tax Center Administrasi Publik Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung Organisasi

Januari 2022
Internship Pejuang Muda Kampus Merdeka

Kementerian Sosial Magang

Oktober 2021 - Desember 2021

1. Bertanggung jawab dalam melaksanakan Validasi dan Verifikasi data PKH, BPNT dan bantuan lainnya di wilayah Pasaman, Sumatera Barat. 2. Berhasil melaksanakan Validasi dan Verifikasi data PKH, BPNT lebih dari 120 Data. 3. Berhasil melaksanakan Team Based Project sebagai wujud keberlanjutan Program Pejuang Muda di daerah Pasaman, Sumatera Barat. 4. Bertanggung jawab dalam kelompok sebagai bidang Publikasi, Dokumentasi, Design dan Editor dengan mengoperasikan Instagram dan You Tube dalam Pejuang Muda wilayah Pasaman, Sumatera Barat. 5. Bertanggung jawab dalam penyusunan data via Document dan Excel hasil dari Verifikasi dan Validasi Pejuang Muda wilayah Pasaman

Account Executive

Gebyar Publica (Bursa Kerja Khusus Administrasi Publik UIN Sunan Gunung Djati) Organisasi

Mei 2021
KOMINFO

RTL KMM (Keluarga Mahasiswa Minang) Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Organisasi

Februari 2021
Keahlian