Curriculum Vitae

Christina Yuliana Ruth Purba

Christina Yuliana Ruth Purba

Kota Adm. Jakarta Pusat
Terakhir login 1 bulan yang lalu

Media Social

Saya ingin bisa terus berkembang secara profesional dengan menambah pengalaman dan keterampilan baru. Saya ingin berkontribusi nyata pada perusahaan, sekaligus membangun karier yang stabil dan berkelanjutan dalam jangka panjang.

Februari 2014
Universitas Sumatera Utara

S1 Teknik Industri IPK 3.21


Agustus 2010
POLITEKNIK NEGERI MEDAN

D3 Teknik Konversi Energi IPK 3.28

Januari 2023 - Januari 2025
Customer Experience Specialist

PT Indosat Ooredoo Hutchison, Tbk Full Time

1. Menangani keluhan pelanggan yang bersifat teknis dan non teknis dari berbagai kanal
2. Menganalisis laporan keluhan pelanggan dan menyusun rekomendasi perbaikan
3. Koordinasi penyelesaian dengan tim teknis maupun departemen lain untuk mempercepat penyelesaian keluhan
4. Monitoring dan memastikan keluhan pelanggan teratasi dengan tuntas dengan target penyelesaian 48 jam
5. Menyusun laporan harian


November 2018 - November 2023
Team Leader Non Technical Support

MNC Playmedia Full Time

1. Memimpin tim customer support untuk menangani keluhan pelanggan yang bersifat non teknis dengan fokus pada adjustment billing, refund, split payment dan masalah pembayaran
2. Menganalisis dan menyesuaikan billing pelanggan
3. Memastikan standar kualitas kerja tim terpenuhi dengan evaluasi setiap bulan untuk peningkatan kerja
4. Koordinasi lintas departemen untuk mendukung operasional dan memecahkan masalah
5. Membuat laporan bulanan untuk evaluasi performa tim


Desember 2014 - November 2018
Staff Non Technical Support

MNC Playmedia Full Time

1. Menangani keluhan pelanggan yang bersifat non teknis dengan fokus pada adjustment billing, refund, split payment dan masalah pembayaran
2. Menganalisis dan menyesuaikan billing pelanggan
3. Mengeskalasi keluhan yang tidak dapat diselesaikan ke tim terkait secara tepat waktu
4. Monitoring dan memastikan keluhan pelanggan teratasi dengan tuntas
5. Menyusun laporan harian dan mingguan untuk evaluasi kinerja tim

Hard Skills:
CRM tools (Salesforce)
Kepemimpinan Tim
Microsoft Office (Word, Excel)

Soft Skills:
Manajemen waktu
Perhatian terhadap detail
Komunikasi efektif