Curriculum Vitae

Deliana Sapitri

Deliana Sapitri

Kab. Bogor
Terakhir login 1 bulan yang lalu

Media Social

Lulusan S1 Pendidikan Ekonomi dengan pengalaman magang di sektor perbankan dan aktif dalam organisasi mahasiswa. Terampil dalam administrasi, pengolahan data keuangan, penyusunan laporan, dan pengarsipan dokumen menggunakan Microsoft Office dan Google Workspace. Memiliki kemampuan komunikasi, kepemimpinan, dan kerja tim, serta berkomitmen untuk mengembangkan karier di bidang administrasi, keuangan, dan manajemen SDM dengan fokus pada efisiensi, akurasi, dan profesionalisme.

Agustus 2025
Universitas Pendidikan Indonesia

S1 Pendidikan Ekonomi IPK 3.71

Februari 2024
Akuntansi Manajemen dan Keuangan (AMK)

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Magang

• Menangani 175+ register pajak (PPh 22, PPh 23, Pph 4(2), dan PPN), menyelesaikan 51+ pelaporan ePPT/SSO, mengarsipkan file pajak menjadi dua rangkap (KC dan AMK), serta memverifikasi data BPN,
Kode Billing, dan nominal, sehingga mengurangi risiko kesalahan pelaporan hingga 0%;
• Mengadministrasi dan mengarsip 716+ advice printing dan 59+ tambahan kas lintas divisi (SDM, RPM,
DJS, Logistik, RMC) sehingga mempercepat workflow pembukuan dan pencairan dana sebesar 25%;
• Menganalisis dan merekap data SAP (Persekot, PAUK), kas rupiah, biaya sortir, kas valas dan saldo
titipan untuk 30 KC, menggunakan VLOOKUP dan filtering, sehingga mempercepat proses konsolidasi
dan pelaporan data sebesar 35% dengan menjamin akurasi data;
• Mengerjakan laporan suspence di 3 unit kerja, menangani pengarsipan 100+ dokumen keuangan secara
sistematis, serta melakukan monitoring pelayanan 3 unit kerja untuk kontrol kualitas operasional harian.


Media
Lihat Media

Januari 2023
Bendahara

Himpunan Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Organisasi

• Menyusun dan mengelola rancangan tahunan (12 bulan) dan anggaran biaya untuk 8+ program kerja,
serta menjamin alokasi dana terpenuhi tepat waktu melalui koordinasi aktif bersama bendahara kegiatan
dan pengurus terkait, berhasil mengeliminasi 0% delay yang disebabkan masalah pendanaan;
• Memvalidasi 80+ nota transaksi dan merevisi 18+ dokumen anggaran dan pertanggungjawaban
(AB/SPTB) secara teliti, menjamin kualitas dokumen sebesar 20% dan ketepatan administrasi keuangan;
• Mengawasi kondisi keuangan organisasi dengan menyusun 12 laporan keuangan bulanan secara
sistematis dan teratur, sehingga meningkatkan transparansi pengelolaan dana organisasi.


Media
Lihat Media

Agustus 2022
Ketua Publikasi, Dokumentasi, dan Desain (PDD)

Pendidikan Wawasan dan Keterampilan Mahasiswa Organisasi

• Memimpin dan mengarahkan pembuatan serta revisi 20+ desain publikasi, sehingga berhasil mencapai
100% konsistensi branding acara di semua materi sekaligus menjaga kualitas visual acara;
• Meningkatkan efektivitas kolaborasi dan workflow produksi konten dengan mengelola tim, membagi 15+
job desc, memastikan alokasi sumber daya yang jelas dan koordinasi aktif dengan 5+ divisi lain untuk
kebutuhan desain;
• Bertanggung jawab penuh atas pengambilan keputusan kreatif/teknis, memimpin 4+ rapat evaluasi
kinerja anggota, dan memastikan 100% dokumentasi serta pengarsipan data visual tersusun sistematis
dalam Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) divisi.


Juli 2022
Ketua Pelaksana

Forum Komunikasi Mahasiswa dan Program Studi Organisasi

• Mengonsep dan membagi 42+ job desc serta memimpin 6+ rapat panitia untuk memastikan alokasi
sumber daya dan peran yang jelas di seluruh tim pelaksana kepada masing-masing divisi;
• Berhasil mengawasi dan mengevaluasi kinerja panitia dan mengambil keputusan operasional real-time
untuk memastikan kelancaran 100% pelaksanaan program tanpa kendala mayor;
• Mengelola timeline, anggaran, dan berkoordinasi aktif dengan pihak Fakultas/Prodi, sukses melibatkan
80+ peserta, 17 dosen, dan 30+ tamu undangan dalam acara berkonsep interaktif dan kolaboratif.


Juni 2022
Divisi Humas

Upgrading, Evaluasi, dan HMPE Award Organisasi

• Bertanggung jawab penuh atas perizinan kegiatan dan tempat, serta berkoordinasi dengan sekretaris
pelaksana untuk 15+ penyuratan, menghilangkan risiko gangguan operasional;
• Membangun dan memelihara hubungan baik dengan stakeholder eksternal (Pemateri, Prodi, Fakultas),
serta mengurus penyampaian 10+ undangan dan koordinasi tamu penting untuk memastikan kehadiran
dan dukungan resmi terhadap acara.


Maret 2022
Divisi Acara

Penyambutan Mahasiswa Baru Organisasi

• Mengembangkan konsep acara dan membuat 3+ dokumen teknis (rundown, panduan, SOP) untuk
menjaga konsistensi dan efektivitas pelaksanaan selaras dengan tema dan tujuan program;
• Menyambut, membantu proses registrasi ulang, dan menjaring kontak 80+ mahasiswa baru, sehingga
menciptakan alur pendaftaran yang tertib dan efisien;
• Mengelola acara secara real-time, memimpin koordinasi teknis dengan 10+ anggota, serta berkoordinasi dengan 7 divisi lainnya untuk memastikan 100% sinkronisasi sesi dan kelancaran operasional.


Januari 2022
Staff SDM Departemen Organisasi

Himpunan Mahasiswa Pendidikan Ekonomi Organisasi

• Berperan dalam 15+ program kerja (skala kecil hingga besar), dengan menyelesaikan 50+ tugas
kepanitiaan, menjamin target program kerja 100% tercapai tepat waktu dan sesuai standar;
• Mengelola dan melaksanakan 5+ rangkaian kegiatan program pengembangan mahasiswa baru setiap
tahunnya, serta berkontribusi dalam penyusunan dan evaluasi kurikulum program untuk meningkatkan
kompetensi mahasiswa hingga 15%;
• Meningkatkan efektivitas kegiatan dan kolaborasi lintas departemen sebesar 10%, dibuktikan melalui
partisipasi aktif dalam 30+ rapat koordinasi dan evaluasi untuk menjamin sinkronisasi kerja

Juli 2025
Short Course TOEFL Preparation

Balai Bahasa 504/UN40.J7/TA.05.01/2025


Media
Lihat Media

April 2025
Getting Started with Microsoft Excel

Coursera Project Network https://coursera.org/verify/YW9Q51FTKS8M


Media
Lihat Media

September 2024
Certificate of Completion

Wadhwani Foundation 2


Media
Lihat Media

Juni 2024
Sertifikat MSIB

Pelaksana Pusat Kampus Merdeka 7818336


Media
Lihat Media

Desember 2023
Microsoft Office Specialist

Word 2019 Associate E4Rw-uTb3


Media
Lihat Media
Hard Skills:
Data analysis (SPSS, Stata)
Administrator Basis Data
Manajemen Sumber Daya Manusia
Perencanaan anggaran dan keuangan
Desain grafis (Adobe Illustrator, Canva)
Sistem manajemen dokumen
Pelaporan keuangan
Microsoft Office (Word, Excel)

Soft Skills:
Adaptif
Problem-solving
Kepemimpinan
Manajemen waktu
Ketelitian
Keterampilan komunikasi
Perhatian terhadap detail
Pengambilan keputusan
Disiplin
Kerjasama Tim
Ketepatan waktu