Tentang MAGENTA

Kementerian BUMN dan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) bersinergi dengan seluruh BUMN di Indonesia untuk dapat memberikan kesempatan magang bagi mahasiswa dan fresh graduate baik lulusan dalam negeri maupun luar negeri.

Selengkapnya

Seleksi dan Penerimaan

Cara Melihat Status Pendaftaran
Curriculum Vitae

Dwi Riana Latifah

Dwi Riana Latifah

Kab. Bekasi
Terakhir login 1 hari yang lalu

Saya orang yang pekerja keras dan memiliki motivasi yang tinggi, memiliki kemauan sehingga dapat memacu saya untuk selalu berpartisipasi aktif dalam berbagai kegiatan yang dapat mengembangkan soft skill mau pun hard skill yang ada dalam diri saya.

Sedang berjalan
Institut Teknologi Sepuluh Nopember

S1 Kimia IPK 3.1

Juli 2024 - September 2024
Asisten Analisis
Verified intern of Logo Magenta

PT Sucofindo Magang


Januari 2024 - Januari 2024
Staf Analis

PT. Alkan Chemical Indonesia Magang

PT. Alkan Chemical Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak pada bidang pembuatan dan penjualan bahan kimia untuk berbagai macam industri terutama industri electroplating. Saya bekerja dalam menganalisis bahan kimia untuk berbagai industri dan juga mengolah data hasil analisis tersebut.


Mei 2023 - September 2023
Sekretaris SCETCH 2023

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Sains dan Analitika Data Project Base

SCETCH merupakan ajang kompetisi seni dan olahraga yang diselenggarakan oleh departemen Dalam Negeri BEM FSAD, dihadiri oleh seluruh perwakilan 6 departemen yang ada di dalam FSAD yaitu Fisika, Kimia, Matematika, Biologi, Statistika, Aktuaria. Sekretaris pada program kerja ini yaitu bekerja dalam membuat prposal mau pun pembuatan surat yang dibutuhkan dalam kegiatan ini.


Maret 2023 - Oktober 2023
Wakil Koordinator Data Center Chemistry Week 15

Himpunan Mahasiswa Kimia Project Base

Chemistry Week merupakan acara tahunan yang diadakan oleh departemen kimia sebagai sebuah kompetisi
bidang kimia untuk pelajar SMA dan Mahasiswa kemudian ditutup dengan pemberian hadiah kepada para pemenang. Dalam proyek ini, saya menduduki posisi wakil ketua data center yang bertugas menghimpun dan merekapitulasi data peserta dan panitia.


Maret 2023 - Februari 2024
Kepala Divisi Kesejahteraan Mahasiswa

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Sains dan Analitika Data Organisasi

BEM FSAD merupakan suatu organisasi yang umumnya berada di lingkungan perguruan tinggi pada tingkat fakultas. BEM FSAD bertanggung jawab atas berbagai kegiatan eksekutif dan program yang berkaitan dengan kehidupan mahasiswa di kampus. Tujuan utama BEM FSAD terutama Divisi Kesejahteraan Mahasiswa yaitu mewakili suara dan kepentingan mahasiswa, serta mengembangkan berbagai kegiatan yang meningkatkan kualitas hidup mahasiswa.


November 2022 - Februari 2023
Staf Public Relation ILITS Forda Bekasi 2023

Forda Bekasi Project Base

ILITS Forda Bekasi merupakan acara tahunan yang diadakan oleh ITS yang ditujukan oleh siswa/siswi SMA dan sederajat terutama di daerah Bekasi untuk mengenal lebih lanjut tentang ITS. Acara utama yaitu diadakan try out untuk siswa/i SMA dengan hadiah utama yaitu free pass kuliah di ITS.


Oktober 2022 - November 2022
Staf Logistik Aksi 10 Nopember ITS 2022

Badan Eksekutif Mahasiswa ITS Project Base

Aksi 10 Nopember ITS merupakan program kerja yang bertujuan untuk memperingati jasa para pahlawan dan memancarkan nilai Perjuangan Sepuluh Nopember. Dalam proyek ini saya bertugas sebagai staf di divisi logistik, yaitu menyiapkan segala kebutuhan logistik seperti makanan dan lain-lain.

Agustus 2023
ISO Trainning ITS 2023

Himpunan Mahasiswa Kimia sbi04/skp/olt/050823/ps42

Pelatihan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Kimia yang bekerjasama dengan CV Suryakanta Bahnoo Inovasi. Pada pelatihan ini diajarkan mengenai sertifikasi untuk laboratorium terkait standar internasional (ISO/IEC 17025:2017)


Media
Lihat Media
Hard Skills:
Analisa Data
Kemampuan Bahasa Inggris
MATLAB
Video Editing
Google Suite
Editing
Project Management Skills
Scheduling

Soft Skills:
Collaboration
Komunikasi
Adaptive
Commitment
Discipline
Problem Solving
Teamwork
Reliability
Respect divergent opinions
Positivity
Listen to feedback
Coordination
Emotional intelligence
Public speaking
Time management
Active listening
Empathy