Tentang MAGENTA

Kementerian BUMN dan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) bersinergi dengan seluruh BUMN di Indonesia untuk dapat memberikan kesempatan magang bagi mahasiswa dan fresh graduate baik lulusan dalam negeri maupun luar negeri.

Selengkapnya

Seleksi dan Penerimaan

Cara Melihat Status Pendaftaran
Curriculum Vitae

Ellisa

Ellisa

Kab. Gresik
Terakhir login 2 jam yang lalu

Portfolio

Saya Sarjana Akuntansi yang berdedikasi dan berkomitmen tinggi terhadap profesionalisme dalam akuntansi. Saat ini memiliki keinginan untuk mengembangkan kemampuan akuntansi, administrasi, manajemen keuangan, dan audit di lingkup profesional.

Agustus 2023
Universitas Internasional Semen Indonesia

S1 Akuntansi IPK 3.89

April 2024 - Oktober 2024
Internship_Batch 2 tahun 2024_Dinas Pendukung Operasi_Keuangan_Branch Jamrud Nilam Mirah SPMT
Verified intern of Logo Magenta

PT Pelindo Multi Terminal Magang


September 2023 - Oktober 2023
Tim Pelaksana - Sosialisasi MonsoonSIM Pada Siswa SMA Sebagai Media Perantara Memberikan Spekulasi Bahwa Akuntansi Mudah dan Menyenangkan

Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) Pekerja Lepas

• Mendampingi 47 peserta dalam acara sosialisasi dan memberikan petunjuk informasi apabila peserta mengalami kendalam dalam mengikuti alur kegiatan.
• Merekomendasikan strategi yang dibutuhkan pada peserta supaya maksimal dalam mengikuti jalannya acara sehingga mendapatkan peningkatan pemahaman materi yang awalnya hanya 55% menjadi 90%.
• Merekam informasi dan mendokumentasikan kegiatan yang sedang dilaksanakan.


September 2023 - Oktober 2023
Tim Pelaksana - Studi Social Return On Investment (SROI) Program Hibah Pendidikan BAPPEDA Gresik

Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BAPPEDA) Gresik Pekerja Lepas

• Mencatat informasi dari reponden atas hasil wawancara sesuai data yang dibutuhkan.
• Memfilter dan mengolah informasi hasil wawancara sehingga meningkatkan kemudahan 35% dalam proses pembuatan laporan.
• Merekam informasi dan mendokumentasikan kegiatan yang sedang berlangsung.


Januari 2023 - Maret 2023
Divisi Keuangan UISI

Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) Magang

• Memverifikasi laporan pertanggungjawaban kegiatan sebanyak 145 laporan sebagai wujud pertanggungjawaban panitia pelaksana.
• Memberikan rekomendasi pembenaran atas laporan pertanggungjawaban yang tidak valid sebanyak 54 laporan.
• Mengarsipkan dan melakukan database laporan pertanggungjawaban yang sudah dianggap valid sebelum dilanjutkan pada tahapan pelaporan keuangan berikutnya.
• Menginput 36 transaksi operasional universitas pada platform bank mitra institusi untuk memperoleh bukti transaksi dari bank secara resmi.


November 2022 - Februari 2023
Tim Pelaksana - Studi Social Return On Investment (SROI) PT Semen Indonesia (Persero) Tbk 2022

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk Pekerja Lepas

• Berhasil mewawancarai 24 responden kurang dari waktu yang ditargetkan yaitu kurang dari 1 bulan sudah terselesaikan.
• Turut serta dalam proses pengolahan hasil wawancara dan memberikan peningkatan output wawancara sebesar 20% yang awalnya diminta hanya 80% menjadi 100%.
• Sukses mengimplementasikan inisiatif dan komunikasi dalam tim penyusunan laporan Studi SLI dengan total 702 halaman sehingga mengalami peningkatan sebesar 30% dari tahun sebelumnya.


November 2022 - Februari 2023
Tim Pelaksana - Studi Pengukuran Social License Index (SLI) PT Semen Indonesia (Persero) Tbk 2022

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk Pekerja Lepas

• Berhasil mewawancarai 60 responden SLI kurang dari waktu yang ditargetkan yaitu kurang dari 1 bulan sudah terselesaikan.
• Turut serta dalam proses pengolahan hasil wawancara dan memberikan peningkatan output wawancara sebesar 20% yang awalnya diminta hanya 80% menjadi 100%.
• Sukses mengimplementasikan inisiatif dan komunikasi dalam tim penyusunan laporan Studi SLI dengan total 230 halaman sehingga mengalami peningkatan sebesar 30% dari tahun sebelumnya.


Juli 2022 - Agustus 2022
Divisi Sumber Daya Manusia dan Umum

PT Gresik Migas (Perseroda) Magang

• Menyusun dokumen penunjang divisi Sumber Daya Manusia dan Umum untuk kegiatan operasional sejumlah 48 dokumen, seperti surat pengajuan anggaran, struktur organisasi, lembar disposisi, Standard Operating Procedure (SOP), data masa kerja pegawai, jadwal kerja pegawai, catatan penggunaan kendaraan, dan lainnya.
• Menginput data transaksi operasional perusahaan pada software akuntansi “Zahir Accounting”.
• Menyusun surat balasan atas konfirmasi surat permohonan skema angsuran invoice dari perusahaan mitra.
• Melakukan pembuatan e-faktur pajak melalui website e-faktur dari DJP (Direktorat Jenderal Pajak).


Agustus 2020 - September 2020
Divisi Acara – Webinar “Life Hacks For Success”

Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia UISI Organisasi

• Menyusun kerangka acuan kerja webinar sebagai dasar pengajuan anggaran dana kegiatan pada universitas.
• Mendampingi dan memberikan informasi mengenai jalannya acara kepada para peserta webinar.
• Memberikan sumbangsih ide atas beberapa penunjang pemberian informasi bagi calon peserta webinar saat proses marketing acara sehingga sejumlah 107 peserta tertarik mengikuti webinar.


Agustus 2020 - September 2020
Divisi Acara – Webinar “Push The Limits, Should I?”

Himpunan Mahasiswa Akuntansi UISI (HIMAKSI) Organisasi

• Menyusun kerangka acuan kerja webinar sebagai dasar pengajuan anggaran dana kegiatan pada universitas.
• Mendampingi dan memberikan informasi mengenai jalannya acara kepada para peserta webinar.
• Memberikan sumbangsih ide atas beberapa penunjang pemberian informasi bagi calon peserta webinar saat proses marketing acara sehingga sejumlah 98 peserta tertarik mengikuti webinar.


November 2019 - Agustus 2020
Divisi Research and Social Responsibility – Staff Muda

Himpunan Mahasiswa Akuntansi UISI (HIMAKSI) Organisasi

• Menghimpun dana sebagai anggaran dalam kegiatan charity yang dilakukan program studi Akuntansi “Akuntansi Berbagi”.
• Mengidentifikasi dan memfasilitasi kebutuhan mahasiswa Akuntansi UISI dari segi sarana pengembangan kemampuan di bidang penelitian.
• Memberikan pembelajaran bagi 15 anak jalanan pada kegiatan “Akuntansi Mengajar” sebagai volunteer teacher.

September 2023
Junior Accounting Technician

Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) 69201.3914.01.01896.2023

Daftar Unit Kompetensi:
• Menerapkan prinsip praktik profesional dalam bekerja
• Menerapkan praktik-praktik kesehatan dan keselamatan di tempat kerja
• Memproses entry jurnal
• Memproses buku besar
• Menyusun laporan keuangan
• Mengoperasikan paket program pengolah angka / spreadsheet
• Mengoperasikan aplikasi komputer akuntansi


Media
Lihat Media
Hard Skills:
Analisa Data
Accounting
Project Management

Soft Skills:
Collaboration
Komunikasi
Adaptive
Commitment
Discipline
Critical thinking
Problem Solving
Leadership
Teamwork
Public speaking
Time management
Empathy