Curriculum Vitae

Fasa Maulidan Hakim
Lulusan Sarjana Administrasi Bisnis dengan pengalaman dalam menerapkan keterampilan kepemimpinan, kerja tim, dan adaptasi melalui berbagai kegiatan selama perkuliahan, sekaligus mempertahankan IPK 3,96 dan lulus dengan predikat cum laude. Aktif berpartisipasi dalam berbagai program magang dan pekerjaan berbasis proyek yang berfokus pada bidang Marketing dan Human Capital. Memiliki kemampuan komunikasi interpersonal yang baik, antusias untuk mempelajari hal-hal baru, serta bersemangat untuk mengaplikasikan pengetahuan yang telah diperoleh.
Agustus 2023
Telkom University
S1 • Administrasi Bisnis • IPK 3.92
Juni 2024 - Oktober 2024
Koordinator Kegiatan
Telkom University • Project Base
- Menyusun agenda program dan memastikan kelancaran pelaksanaan acara.
- Menyelenggarakan sesi webinar dan diskusi interaktif sebagai bagian dari program pengabdian kepada masyarakat.
- Berkoordinasi dengan pemateri dari Malaysia dan India untuk menyampaikan materi kepada komunitas sasaran.
- Berhasil menyelenggarakan acara yang informatif dengan lebih dari 70 peserta secara lancar dan tertib.
- Mendorong digitalisasi UMKM dengan mengajarkan penggunaan tools pemasaran digital seperti Tiktok Ads dan Meta Ads.
Media
Mei 2024 - September 2024
Learning and Development Staff
Telkom University • Project Base
International Certification Program project adalah kolaborasi antara Universitas Telkom dan TÜV Rheinland yang bertujuan untuk merancang dan melaksanakan program sertifikasi internasional yang sesuai dengan standar global. Proyek ini dilaksanakan untuk meningkatkan kompetensi profesional di berbagai bidang melalui program pelatihan dan sertifikasi berkualitas. Berikut adalah beberapa pekerjaan yang saya lakukan dalam proyek ini:
- Berkoordinasi dengan mitra industri dan badan sertifikasi untuk menjaga kualitas dan validitas program.
- Melaksanakan uji coba program dan mengumpulkan masukan dari 45 peserta dan penguji untuk perbaikan program.
- Berkontribusi dalam menyusun dan mengembangkan 8 modul pelatihan serta alat evaluasi untuk memastikan kepatuhan terhadap standar sertifikasi internasional.
Media
Januari 2024 - Sekarang
Market Researcher Staff
Telkom University • Project Base
Green Car Research Project adalah kolaborasi antara Universitas Telkom dan Perusahaan Listrik Negara yang berfokus pada penelitian untuk mendukung adopsi kendaraan ramah lingkungan, seperti mobil listrik, hibrida, dan hidrogen. Tujuan utama proyek ini adalah untuk memahami preferensi konsumen, mengidentifikasi kombinasi fitur kendaraan yang paling diinginkan, dan menganalisis aspek biaya jangka panjang guna mempercepat transisi ke kendaraan yang lebih berkelanjutan. Berikut adalah beberapa pekerjaan yang saya lakukan dalam proyek ini:
- Melakukan analisis conjoint, analytical hierarchy process dan total cost ownership untuk memahami preferensi konsumen.
- Mengumpulkan dan menganalisis data, menginterpretasikan hasil, serta menyiapkan laporan penelitian.
- Mengembangkan strategi berdasarkan temuan penelitian untuk meningkatkan adopsi mobil listrik, hibrida, dan hidrogen di pasar.
- Berhasil menyelesaikan penulisan jurnal untuk publikasi terindeks Scopus Q3 dalam 3 hari.
- Berhasil menyelesaikan penulisan jurnal untuk publikasi terindeks Scopus Q1 dalam 1 minggu.
- Berhasil mengolah data AHP dan menyusun interpretasi hasil penelitian dalam waktu 2 hari.
- Hasil penelitian pada telah dipublikasikan di jurnal terindeks Scopus Q1 dan Q3 yang merupakan tingkat publikasi tertinggi pada lingkup akademis.
- Tercatat sebagai penulis pada hasil penelitian yang telah dipublikasikan di jurnal terindeks Scopus Q1 dan Q3.
Media
September 2023 - Februari 2024
Digital Marketing Staff
PT Riset Perkebunan Nusantara • Magang
- Merencanakan dan melaksanakan strategi pemasaran digital yang selaras dengan tujuan perusahaan, termasuk menentukan target audiens, tujuan kampanye, dan saluran yang akan digunakan.
- Mengelola dan mengoptimalkan kampanye iklan digital di berbagai platform seperti Meta Ads dan TikTok Ads untuk mencapai hasil maksimal.
- Menganalisis data dan kinerja kampanye, serta membuat laporan berkala mengenai efektivitas strategi digital beserta rekomendasi perbaikan.
- Mengelola anggaran pemasaran digital, termasuk alokasi dana ke berbagai saluran dan kampanye, serta memastikan pemanfaatan anggaran secara efisien.
- Membuat, mengedit, dan mengelola konten digital maupun materi promosi lainnya yang relevan dan menarik bagi target audiens.
- Berhasil meningkatkan penjualan sebesar 25,24% dalam 3 bulan.
Media
Desember 2019 - Desember 2020
Staff Badan Peraturan dan Perundang Undangan
Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Komunikasi dan Bisnis • Organisasi
- Menyusun dan meninjau peraturan dan pedoman yang akan digunakan dalam lingkup organisasi mahasiswa.
- Memastikan bahwa peraturan yang telah disusun dilaksanakan dengan benar oleh seluruh anggota organisasi mahasiswa.
- Memantau dan mengawasi kinerja semua badan dalam organisasi mahasiswa, terutama Badan Eksekutif Mahasiswa, agar beroperasi sesuai dengan peraturan yang berlaku.
- Merumuskan dan bertanggung jawab atas program legislatif sekolah yang akan terus dilaksanakan pada periode berikutnya untuk mensosialisasikan informasi tentang peraturan organisasi mahasiswa yang berlaku.
- Menjadi pemimpin sidang dalam sidang AD&ART yang menghasilkan peraturan yang menjadi landasan organisasi.
Media
Agustus 2024
International Research Publication
International Journal of Social Science and Human Research • 2644-0679
Ini menandai pencapaian yang luar biasa di dunia akademik, di mana penelitian saya berhasil diterbitkan di International Journal of Social Science and Human Research, jurnal internasional yang terkemuka. Publikasi ini tidak hanya mencerminkan kualitas dan relevansi penelitian saya, tetapi juga kontribusi yang signifikan terhadap pengembangan wawasan ilmiah di bidang sosial dan humaniora. Pengakuan ini merupakan bukti dedikasi saya dalam menghasilkan karya yang memiliki dampak positif dan diakui di tingkat internasional.