Curriculum Vitae

Fina Shaumia
Lulusan Ilmu Komunikasi dengan konsentrasi Hubungan Masyarakat dari Universitas Sriwijaya, memiliki pengalaman 2 tahun di bidang pemasaran. Terampil dalam merancang strategi komunikasi, branding, serta mengelola media sosial untuk meningkatkan engagement dan awareness brand. Berpengalaman dalam riset pasar, kampanye pemasaran, serta membangun hubungan dengan pelanggan dan mitra bisnis. Memiliki kemampuan analitis, komunikasi interpersonal yang baik, serta kreatif dalam menciptakan konten yang menarik dan relevan.
Februari 2025
Universitas Sriwijaya
S1 • Ilmu Komunikasi • IPK 3.98
Mei 2025 - Oktober 2025
Pegadaian Digital Representative - Kanwil III Palembang

PT Pegadaian • Magang
Februari 2024 - Juli 2024
Staf Divisi Komunikasi
Bakrie Center Foundation • Magang
1. Mengelola akun media sosial lembaga dengan strategi One Day One Post dan menghasilkan 30+ konten informatif setiap bulan.
2. Menulis dan mempublikasikan press release lembaga.
3. Berkoordinasi dengan 5+ dinas pemerintah dalam program eliminasi TBC untuk memperkuat kolaborasi.
4. Merancang dan melaksanakan event Hari TBC Sedunia dengan 100+ peserta.
Media
Februari 2024 - Desember 2024
Divisi Komunikasi
TB Rangers Masyarakat Sehat Sriwijaya Sumsel • Organisasi
1. Menyuluh 50+ masyarakat/minggu dan mendorong melakukan deteksi dini.
2. Melakukan pendampingan 10+ pasien dan menghubungkan ke layanan kesehatan.
3. Mengorganisir 5+ kegiatan, membagikan 500+ brosur, dan mengadakan seminar
Media
Mei 2023 - Oktober 2024
Ketua Divisi Humas
Ikatan Keluarga Pelajar Belitung • Organisasi
1. Mengelola informasi dan promosi kegiatan organisasi melalui media sosial dan publikasi.
2. Mendata mahasiswa baru asal Belitung yang berkuliah di Palembang dan sekitarnya
Media
Mei 2019 - Agustus 2021
Beauty Advisor
PT. Kimia Farma Trading And Distribution • Contract Base
1. Memberikan pelayanan kepada 100+ pelanggan
2. Bertanggung jawab atas penjualan Marcks’ Venus, dan meningkatkan penjualan hingga 20% tiap bulan.
3. Berpartisipasi dalam 3+ event promosi, meningkatkan brand awareness dan penjualan hingga 50% di atas hari biasa.
4. Membuat 10+ video makeup untuk media sosial dan promosi guna meningkatkan brand awareness dan engagement