Curriculum Vitae

Hamdani, S.E
Saya seorang lulusan ekonomi islam yang memiliki minat besar untuk berkembang di bidang ekonomi layanan pelanggan dan keuangan, khususnya di lingkungan perbankan. Saya adalah pribadi yang teliti, disiplin, dan mampu bekerja di bawah tekanan. Memiliki kemampuan komunikasi yang baik, mudah beradaptasi, dan terbiasa bekerja dalam tim. Berkomitmen untuk terus belajar dan siap memberikan kontribusi. Pengalaman magang dan bekerja dengan berbagai divisi telah memperkuat kemampuan saya dalam membangun hubungan yang kuat dan kolaboratif, serta memahami kebutuhan bisnis yang berbeda. Saya berdedikasi untuk terus belajar dan berkembang, berkontribusi dalam menciptakan lingkungan kerja yang dinamis dan produktif. Dengan semangat yang tinggi dan komitmen terhadap pekerjaan yang di emban, saya yakin dapat mendukung perusahaan dalam mencapai tujuan strategisnya.
Juli 2025
UIN Sumatera Utara, Medan
S1 • Ekonomi Islam • IPK 3.71
November 2025 - Desember 2025
Tahap 2-Pegadaian Digital Representative - Kanwil I Medan- Syariah

PT Pegadaian • Magang
Mei 2025 - Mei 2025
Job Helper Management Intern (SDM & LOGISTIK)
Bank Indonesia KPwBI Sumatera Utara • Magang
● Mengarsipkan data keuangan PBT (Perintah Bayar Tunai) dan PB (Perintah Bayar) secara sistematis dan terorganisir.
● Melakukan pelaporan permohonan UMKM melalui website khusus dari BI ke seluruh KPw BI di Indonesia.
● Berperan sebagai panitia dalam kegiatan Studi Ekskursi bulanan yang melibatkan peserta eksternal dan internal BI.
● Berpartisipasi aktif dalam kegiatan sosialisasi edukasi keuangan kepada masyarakat.
● Mengikuti kegiatan Car Free Day (CFD) yang bertemakan edukasi CBP Rupiah (Cinta, Bangga, Paham Rupiah) dan PeKA (Peduli
Keadilan Akses Keuangan).
● Membuat konten video edukatif terkait penggunaan QRIS, CBP Rupiah, dan PeKA untuk tujuan literasi keuangan publik.
Media
Januari 2024 - Februari 2024
Job Helper Asisstant Tata Usaha (ATU) & Asisstant Personalia Kebun (APK)
PT Perkebunan Nusantara IV - Regional 1 Kebun Rantauprapat • Magang
Pengelola Dokumen:
● Melakukan Mengelola surat masuk dan keluar, termasuk proses pengarsipan, disposisi, dan pembubuhan stempel resmi.
● Melakukan pencatatan serta rekapitulasi surat masuk dan keluar secara harian, bulanan, dan tahunan.
● Menyusun laporan DPUK (Daftar Permintaan Uang Kerja) bulanan dengan format yang sistematis dan akurat.
Admin Kantor:
● Bertugas menerima dan membalas email masuk dari berbagai divisi internal dan unit PTPN lainnya.
● Mendukung kelancaran komunikasi administratif antar divisi melalui pengelolaan email dan dokumentasi digital.
● Membantu pelaksanaan tugas harian staf administrasi dalam pengelolaan korespondensi kantor.
Pengelolaan Pajak & Dana Pensiun:
● Melakukan pencatatan dan rekapitulasi daftar wajib pajak PPh 21 untuk karyawan aktif.
● Menyusun surat bukti pemotongan PPh 21 sesuai ketentuan perpajakan yang berlaku.
● Melakukan pelaporan pajak karyawan secara daring melalui sistem DJP Online.
● Memberikan sosialisasi dan pelatihan singkat kepada karyawan terkait mekanisme pelaporan pajak secara mandiri.
● Membantu proses administrasi pencairan gaji dan dana pensiun bagi karyawan yang telah memasuki Masa Berakhir Tugas
(MBT)
Media

Juni 2025
Pelatihan Working and collaborating online
Linkedin Learning • 7c4d7a56fe06fa44602d937ccff48f9ab35e70a7d13639bc33c2d613047cc42c
Media
Juni 2025
Sertifikasi Customer Service skill test
CBT Indonesia • 685532CE9D400
Media
Juni 2025
Pelatihan Working with computers and device
Linkedin Learning • a4a54b13e38854e588998e9d2ccc935ab76dd3f68fbc0dcef0cb6e662a564205
Media
Mei 2025
Pelatihan Pendamping Proses Produk Halal
Pusat Kajian Halal LDPM • A-2343/BD.II/P.II.II/KP.02/05/2025
Media
Maret 2025
Pelatihan Digital Marketing Academy (Editing konten video dan foto, Social media strategy)
BAZNAS RI x MySkill • A-2343/BD.II/P.II.II/KP.02/05/2025