Curriculum Vitae

Hanestatri Wiritanaya

Hanestatri Wiritanaya

Kab. Sleman
Terakhir login 1 minggu yang lalu

Portfolio
Media Social

Saya adalah mahasiswi semester 6 program studi Ilmu Komunikasi Universitas Gadjah Mada angkatan 2022. Pada bidang studi yang ditekuni, saya memiliki ketertarikan dan kemampuan pada komunikasi strategis mencakup bidang marketing communication, advertising, public relation, serta komunikasi visual, khususnya design dan fotografi. Saya juga memiliki passion pada bidang pembimbingan, pengajaran, serta pengabdian kepada masyarakat yang saya salurkan dengan mengajar di instansi formal dan informal serta bergabung dalam komunitas di bidang pendidikan dan kemasyarakatan. Saya juga memiliki ketertarikan pada hal yang melibatkan sosialisasi dan berjejaring dengan berbagai pihak seperti halnya pada organisasi dan kepanitiaan. Dari sana, saya mendapat pengalaman di bidang perencanaan, kehumasan, kepemanduan, juga kesekretariatan. Keinginan belajar yang tinggi, creative thinking, kemampuan bersosialisasi, dan cepat beradaptasi mendukung minat dan kegiatan yang saya jalani.

Sedang berjalan
Universitas Gadjah Mada

S1 Ilmu Komunikasi IPK 3.86

Agustus 2025
Business Service

PT Telkom Indonesia Magang

- Melakukan pelayanan pelanggan secara langsung dan mengoptimalkan melalui sistem CRM dengan menangani keluhan, memperbarui data/permintaan, dan berkoordinasi lintas divisi untuk menjaga kepuasan pelanggan.
- Mengelola input data pelanggan dan menghasilkan konten visual serta tertulis untuk publikasi internal dan media perusahaan.
- Mendukung penyusunan dokumen bisnis dan kegiatan kunjungan pelanggan guna memperkuat relasi dan citra profesional perusahaan.


Maret 2025
Communication Science Jogja BawenInternship
Verified Intern of Logo Magenta

PT Jasa Marga (Persero) Tbk Magang


Desember 2024
Program Initiator & Managerial Team

KKN PPM UGM Project Base

- Memimpin koordinasi administratif dengan kampus, pemerintah, dan mitra korporat dan berhasil memperoleh pendanaan universitas, sponsor perusahaan besar, serta dukungan masyarakat serta pemerintah setempat.
- Menggagas pembentukan tim melalui seleksi dan pemetaan SDM, sekaligus menyusun proposal, pemetaan stakeholder, serta inisiatif kerja sama dengan mitra strategis untuk mendukung keberlanjutan program.
- Merancang dan mengimplementasikan program pemberdayaan UMKM, peningkatan kapasitas pendidikan, serta literasi media dan digital di masyarakat.


September 2024
Event Specialist

National Energy Festival - DEM UGM Organisasi

- Bertanggungjawab dalam penyusunan teknis acara khususnya perlombaan Business Case Competition, mengomunikasikan perihal acara kepada internal dan eksternal, serta memanajemen kelancaran pelaksanaan sejak sebelum hingga setelah acara saat berlangsung.


September 2024
Ketua Divisi Humas & Publikasi Kongres Abdi Desa

BEM KM UGM Project Base

- Mengoordinasikan sub-divisi humas dan publikasi dalam penyusunan strategi komunikasi efektif secara online dan offline yakni sejumlah 80+ Instansi Pendidikan di Yogyakarta, media partner, serta berhasil meningkatkan eksposur acara dengan meraih 128K+ engagement di platform Instagram dalam satu bulan.
- Mengelola sistem monitoring kerja divisi perihal perencanaan konten, pengelolaan penyebaran informasi, dan komunikasi dengan pihak eksternal mencakup tamu undangan, narasumber, moderator, juri, dan peserta acara.


Juni 2024
Ketua Pelaksana Kunjungan Kerja

BEM KM UGM Project Base

- Bertanggungjawab atas pelaksanaan kunjungan kerja ke KEMENPAREKRAF RI & KEMENDES PDTT RI melalui manajemen administratif, pengelolaan acara, serta koordinasi komunikasi internal organisasi & eksternal Kementerian yang dituju


Juni 2024
Tim Media & Publikasi Pengabdian Masyarakat PPK ORMAWA

BEM KM UGM Organisasi

- Melakukan perencanaan konten akun media sosial Instagram dan TikTok, dengan salah satu konten mencapai 745K+ tayangan dan 39,2K+ suka
- Mendesain kebutuhan visual untuk kepentingan publikasi media sosial mencakup pengenalan logo & program, susunan kepengurusan, recap kegiatan rutin, poster kegiatan, serta mendesain PPT presentasi yang diperbarui secara berkala sedari pengajuan program, monitoring dan evaluasi, serta penilaian kemajuan pelaksanaan


Mei 2024
Ketua Divisi Humas & Publikasi Rumah Mengajar SOSMAS

BEM KM UGM Organisasi

- Mengelola sistem monitoring kerja divisi dan koordinasi perihal perencanaan konten, pengelolaan penyebaran informasi, dan komunikasi dengan pihak eksternal yang bekerjasama dalam total 6 acara mingguan serta 1 acara puncak mencakup pemateri, sekolah mitra, serta dinas & pemerintah setempat.
- Meraih 90K engagement akun Instagram pada masa open recruitment dan berhasil meningkatkan 40% jumlah pendaftar dari tahun sebelumnya dengan menggaet 187 pendaftar yang diseleksi


April 2024
Perencanaan Strategis Marketing Communication & Public Relations

Kolaborasi Departemen Ilmu Komunikasi UGM dan PLUT Dinas Koperasi & UMKM DIY Project Base

- Analisis Problematika dalam Bisnis UMKM dan Perencanaan Strategi Komunikasi Pemasaran untuk Meningkatkan Efektivitas Penjualan dan Penetrasi Pasar Produk Minuman Tradisional Jamu Pawon OSH
- Perencanaan Strategis Marketing & Public Relations Program SiBakul Jogja Dinas Koperasi & UMKM DIY untuk Meningkatkan Partisipasi dan Keanggotaan


Maret 2024
Ketua Organisasi

Badan Semi Otonom Advertising DeADline UGM Organisasi

- Menyusun visi misi, rancangan program kerja (CollaborADtion - ADCampaign & CompADny Visit, UpgrADing - LearnAD#1 & #2 serta EvaluADtion) yang berfokus pada bidang periklanan dan kreatif.
- Mengkoordinir Pengurus Harian dan 5 divisi (Public Relation, Visual Creative, Account Executive, Copywriter, dan Strategic Planner) dan memonitoring kinerja dalam perencanaan & penyelenggaraan program kerja, pengurusan administratif, penganggaran dana, jalinan komunikasi, serta kebutuhan media & publikasi melalui rapat rutin & evaluasi berkala.


Desember 2023
Humas & Protokol

RDK (Ramadhan di Kampus) UGM Organisasi

- Bertanggungjawab atas terlaksananya kajian menjelang berbuka puasa selama satu bulan, 4 grand event, dan 5 perlombaan dengan memastikan kehadiran pembicara/narasumber, penceramah, serta dewan juri pada setiap masing-masing acara. Menghubungi, mendampingi, dan menginformasikan detail acara serta memastikan koordinasi dengan panitia internal terkait terpenuhinya segala keperluan dan kebutuhan undangan.
- Meningkatkan jumlah partisipan dengan mengirimkan & menyebarkan informasi melalui berbagai platform informasi kepada tamu undangan yang mencakup ORMAWA dan UKM di lingkup regional DIY.


Maret 2023
Humas & Publikasi

Badan Semi Otonom Advertising DeADline UGM Organisasi

- Menjadi Narahubung DeADline dalam acara Online Company Visit bersama Dentsu Indonesia yang bertanggung jawab menginformasikan detail acara serta memastikan kehadiran pembicara & undangan dalam acara
- Menjadi perwakilan DeADline sebagai promotor dalam acara BSO Expo yang mensosialisasikan DeADline beserta program kerjanya kepada Ilmu Komunikasi angkatan 2023 serta perwakilan dalam acara hearing kaprodi untuk berdiskusi, musyawarah, dan menyampaikan aspirasi kepada Departemen Ilmu Komunikasi terkait BSO


Februari 2023
Co-Fasilitator

PPSMB PIONIR UGM Organisasi

Co-Fasilitator
- Bertanggung jawab dalam melakukan input presensi, menilai penugasan, menyampaikan materi dan informasi, mendampingi dosen fasilitator, serta memanajemen kelas selama kegiatan PPSMB Pionir berlangsung.
- Menjadi Supervisor dan pendamping dalam kegiatan Action Plan (pengabdian kepada masyarakat) Gugus Hardjono 12 dan bertugas mendampingi 47 panitia (terbagi dalam 3 kelompok sub acara) dalam persiapan maupun pelaksanaan acara, meliputi pemetaan permasalahan, perencanaan kegiatan, kelengkapan administratif, serta manajemen alokasi dana.

Moderator Kuliah Umum
- Bertanggungjawab dalam menjembatani diskusi interaktif serta penyimpulan materi pada Kuliah Umum Niai-Nilai Ke-UGM-an bersama Dewan Guru Besar Universitas Gadjah Mada Prof. Dr. Wahyudi Kumorotomo, M.P.P. yang dihadiri sekitar 400 Mahasiswa Baru Universitas Gadjah Mada.


Desember 2022
Event Specialist

RDK (Ramadhan di Kampus) UGM Organisasi

- Bertanggungjawab melakukan perencanaan komprehensif pada event-event dalam rangkaian Ramadan Di Kampus yakni RDK Premiere Launching (RDKPL), Pagelaran Budaya (PAGBUD), Nuzulul Qur’an, Graphic Design Bootcamp, Muslimah Inspiring Talk (MIT), dan Ngobrol Perkara Isu-Isu (NGOPSU), mencakup perencanaan tata pelaksanaan dan teknis acara, pembagian waktu dan jobdesk divisi, perincian detail kebutuhan perlengkapan dan tata ruang, serta bertanggung jawab mengkomunikasikan perencanaan tersebut kepada divisi-divisi lain untuk bekerjasama

Hard Skills:
Strategi Konten
Desain Grafis
Google Suite
Kemampuan Menulis
Analisis SWOT

Soft Skills:
Adaptif
Communication
Kepemimpinan
Kreativitas
Kolaborasi