Curriculum Vitae
Hanifah Oktaviani Fakhri
Lulusan S1 Ekonomi dengan pengalaman di administrasi, pengelolaan data, dan pelayanan publik. Terampil dalam komunikasi, koordinasi operasional, serta mampu bekerja di bawah tekanan. Berpengalaman dalam mengelola operasional event, pelayanan tenant, dan kegiatan komunitas literasi berskala besar. Siap berkontribusi dalam memberikan pelayanan profesional kepada nasabah dan mendukung operasional perbankan syariah dengan baik
Agustus 2023
UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUMATERA UTARA MEDAN
S1 • Perbankan Syariah • IPK 3.83
Juli 2025 - September 2025
Sales Force
PT Bank Syariah Indonesia Tbk • Full Time
Melakukan akuisisi dan pendekatan kepada calon nasabah prapen dan pensiun untuk produk
pembiayaan serta tabungan.
Memberikan edukasi dan konsultasi finansial sesuai prinsip syariah agar nasabah memahami
manfaat produk.
Bertanggung jawab mencapai target akuisisi bulanan dan tahunan dengan strategi canvassing,
presentasi, serta follow up personal.
Membangun serta menjaga hubungan baik dengan nasabah, termasuk memberikan pelayanan
purna jual.
November 2024 - Februari 2025
Crew Operational
Vinkoo Event Organizer • Pekerja Lepas
Mengelola data >40 tenant, rekap keluar-masuk gudang, serta pencatatan ekspedisi barang harian.
Mengawasi operasional event, memastikan tenantdan fasilitas sesuaistandar (listrik, booth,
landmark).
Berinteraksi langsung dengan tenant/vendor, menyelesaikan kendala, dan menjaga pelayanan yang profesional.
Terbiasa bekerjadalam tim dan mengatur prioritas di bawah tekanan
April 2024 - Juli 2025
People Development
Indonesia Membaca • Organisasi
Menyesuaikan dan merancang proses recruitment berdasarkan kualifikasi yang dibutuhkan.
Membantu melakukan promosi acara dan kegiatan yang dilaksanakan oleh komunitas.
Mengevaluasi kinerja tim dan volunteer dan efektivitas acara untuk pengembangan komunitas.
Membangun semangat tim dan volunteer untuk beradaptasi dengan perubahan.
Memperluas koneksi dengan instansi atau organisasi luar dan mengumpulkan masukan untuk
pengembangan komunitas.
Oktober 2023 - Januari 2024
Staff Sekretaris
House Of Psyche Indonesia • Part Time
• Menyiapkan dan mengelola daftar kehadiran untuk setiap rapat.
• Bertanggung jawab dalam merekam dan menyusun rangkuman lengkap dari setiap rapat.
• Membuat dan mengelola nomor surat untuk kebutuhan dokumentasi dan referensi internal.
• Melakukan pengelolaan sistematis terhadap notulensi dan surat, termasuk pengarsipan terstruktur dan dokumentasi yang tepat guna.
• Menyusun surat resmi dan komunikasi tertulis lainnya serta memastikan kesesuaian format dan ketepatan informasi.
Juli 2022 - Agustus 2022
Sekretaris
Kerja Kuliah Nyata • Organisasi
• Mendukung kegiatan administrasi harian,termasuk mengaturjadwalrapat, mengelola dokumen serta
mengelola surat-menyurat, dan memastikan kelancaran komunikasi internal.
• Bertanggung jawab atas penyusunan notulensi rapat, memastikan bahwa keputusan dan tindak lanjut
yang relevan tercatat dengan akurat.
• Berkoordinasi dengan anggota tim dalam mengatur acara dan pertemuan, serta memastikan semua
persiapan telah dilakukan dengan baik.
Maret 2022 - Juli 2023
Staff Humas
KSPS Lightstar Febi Uinsu • Organisasi
•Membangun hubungan internal agar terjalin hubungan yang baik dengan internal kampus.
Merancang pertemuan, dan diskusi untuk mempererat hubungan antar anggota.
•Mengimplementasikan strategi komunikasi untuk menarik pasrtisipasi dan minat mahasiswa
untuk bergabung dengan organisasi.
• Mengelola kegiatan organisasi dari segi perencanaan, koordinasi, dan pelaksanaan dan
memastikannya berjalan dengan lancar. Dan membagikan informasi terbaru serta berinteraksi
dengan mahasiswa lainnya untuk membangun organisasi yang aktif
Februari 2022 - Maret 2022
Frontliner
PT Bank Syariah Indonesia • Magang
• Membantu nasabah dalam melakukan reservasi transaksi online di situs web perusahaan dan
memberikan arahan untuk mengisi kode reservasi pada kertas validasi.
• Mendukung nasabah dalam mengisi berbagai formulir pernyataan secara tertulis.
• Mendukung tim frontliner dan back office dengan membuat salinan dokumen nasabah yang
diperlukan.
• Menyiapkan salinan formulir pernyataan sesuai kebutuhan dan melakukan pengarsipan dokumen
dengan rapi berdasarkan jenis file dan urutannya.
• Memeriksa tiket validasi reservasi dengan teliti, memastikan kesesuaian dengan transaksi yang dicatat
di komputer dan diberi stempel sebagai bukti.
• Meningkatkan penjualan kepada nasabah dengan mendistribusikan brosur dan menjelaskan produk
perbankan menggunakan brosur yang telah disediakan.
September 2023
Skill For Jobs Indonesia
Pijar Mahir • 2023/09/3193/880456
Pelatihan Dasar-Dasar Penggunaan Microsoft 365
Media
September 2023
Skill For Jobs Indonesia
Pijar Mahir • 2023/09/3437/880456
Mengelola Keuangan Pribadi dengan Lebih Baik Menggunakan Microsoft Excel
Media
November 2022
Certificate Of Excellence
Skill Academy By Ruangguru • ID : QDDKLYBCAJY31R
1. Menerapkan keterampilan menggunakan bahasa indonesia
2. membuat konsep cerita
Media