Tentang MAGENTA

Kementerian BUMN dan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) bersinergi dengan seluruh BUMN di Indonesia untuk dapat memberikan kesempatan magang bagi mahasiswa dan fresh graduate baik lulusan dalam negeri maupun luar negeri.

Selengkapnya

Seleksi dan Penerimaan

Cara Melihat Status Pendaftaran
Curriculum Vitae

Ilham Wahyudi

Ilham Wahyudi

Kab. Kampar
Terakhir login

Saya merupakan individu yang mudah beradaptasi, berkolaborasi dengan orang lain, selalu bersemangat mempelajari keterampilan baru, mampu menghadapi tantangan, dan komunikatif. Berpengalaman dan tertarik pada Humas, Jurnalis, Admin, Copywriting.

Juli 2023
UIN Sultan Syarif Kasim, Riau

S1 Ilmu Komunikasi IPK 3.74

Januari 2024 - Juni 2024
Internship_Pendukung Operasi_Branch Dumai_Batch 1 2024
Verified intern of Logo Magenta

PT Pelindo Multi Terminal Magang


Juli 2023 - September 2023
Fungsi Pelaksanaan Pengembangan UMKM

Bank Indonesia Riau Magang

● Menginput data UMKM ke dalam sistem laporan UMKM Bank Indonesia “SIKEPANG” per triwulan 2 dan semester 1. ● Menghubungi dan menindaklanjuti 20 UMKM binaan Bank Indonesia Riau untuk mengikuti acara “Pekan QRIS Nasional”. ● Menyusun dan merapikan proposal pengajuan permohonan bantuan dari stakeholder kepada Bank Indonesia Riau. ● Mensosialisasikan kanal pembayaran digital QRIS kepada lebih dari 100 pengunjung pada acara Bank Indonesia Regional Riau seperti “Gernas Bangga Buatan Indonesia dan Bangga Berwisata di Indonesia” dan “GNPIP (Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan)”.


September 2022 - November 2022
Seksi Penerangan Hukum

Kejaksaan Tinggi Riau Magang

● Merapikan berkas surat dan mengarsipkan surat masuk dan keluar Seksi Penerangan Hukum. ● Mendokumentasikan berbagai peristiwa dan agenda internal dan eksternal di Kejaksaan Tinggi Riau. ● Menulis 41 siaran pers sebagai publikasi mengenai informasi kasus hukum, peristiwa internal, dan agenda eksternal Kepala Kejaksaan Tinggi Riau kepada media berita online.


Mei 2022 - Sekarang
Ketua Komisariat GenBI UIN Sultan Syarif Kasim Riau

GenBI UIN Sultan Syarif Kasim Riau Organisasi


Maret 2021 - Sekarang
Secretariat and Leadership

Students Education Forum Organisasi


Maret 2021 - April 2023
Vice President News

Suska TV Part Time

Vice President News (Januari 2022 – April 2023) ● Pengambil keputusan kebijakan dalam publikasi berita bersama stakeholer lainnya. ● Memimpin, memantau dan mengevaluasi kru tentang pemberitaan. ● Bertanggung jawab atas 317 berita dengan 22 kru reporter per Januari 2022 hingga April 2023. ● Merekomendasikan dan menentukan presenter program bersama stakeholder lainnya. Reporter/Presenter (Maret 2021 – April 2023) ● Memberitakan 26 berita dalam kampus dan luar kampus. ● Menulis naskah berita dan melakukan dubbing soft news dan hard news. ● Menjadi presenter beberapa program di Suska TV yaitu Ngopy (Ngobrol Happy), English Class, Zona Film. Public Relations & Marketing (Agustus 2021 – Desember 2021) ● Mengkoordinasikan setiap surat kerjasama yang masuk kepada koordinator pemberitaan. ● Melakukan lobi, negosiasi, membuat nota kesepakatan (MoU) kepada stakeholder eksternal. ● Menerima 42 surat undangan liputan berita yang masuk.

Hard Skills:
Kemampuan Bahasa Inggris
Database Administrator
Marketing
Risk management
Project Management

Soft Skills:
Komunikasi
Adaptive
Problem Solving
Leadership
Teamwork
Public speaking