Tentang MAGENTA

Kementerian BUMN dan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) bersinergi dengan seluruh BUMN di Indonesia untuk dapat memberikan kesempatan magang bagi mahasiswa dan fresh graduate baik lulusan dalam negeri maupun luar negeri.

Selengkapnya

Seleksi dan Penerimaan

Cara Melihat Status Pendaftaran
Curriculum Vitae

Ivan Faza Averroes Mundakir

Ivan Faza Averroes Mundakir

Kota Bogor
Terakhir login 3 hari yang lalu

Ivan is a Bachelor of Mechanical Engineering, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Surabaya. Has an interest to work in the energy sector

Sedang berjalan
Institut Teknologi Sepuluh Nopember

S1 Teknik Mesin IPK 3.28

Oktober 2023 - Oktober 2024
Reliability Engineer Intern

PT Pertamina Geothermal Energy Magang

Setelah lulus, saya memulai karir saya sebagai seorang Reliability Engineer Intern di PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE), melalui program Magang Generasi Bertalenta (MAGENTA) 2023, yang diadakan oleh FHCI BUMN bersama PT Pertamina. Saya memilih lowongan di PT PGE pada divisi Operation and Engineering dan ditempatkan di fungsi Maintenance and Turn Around (META). Selama magang, saya belajar banyak mengenai PT PGE, dari fundamental, proses bisnis PGE, hingga operasional. salah satunya adalah pengimplementasian Reliability-Centered Maintenance (RCM) di PT PGE. Saya menerapkan konsep RCM dengan mengembangkan rencana preventive maintenance dan ikut serta dalam menganalisis root-cause dari kerusakan dengan menggunakan Failure Mode Effect Analysis (FMEA) dan Root Cause Failure Analysis (RCFA). Selain itu juga, saya ikut membantu dalam tim teknikal untuk project merger and acquisition pembangkit Turki.


Oktober 2023 - Oktober 2024
INTERNSHIP 2023 PT PGE Tbk. Unit Operation & Engineering
Verified intern of Logo Magenta

PT Pertamina Geothermal Energy Magang


Februari 2021 - Sekarang
kepala biro internal keluarga mahasiswa mesin ITS

Himpunan Mahasiswa Mesin ITS Organisasi

Hard Skills:
Analisa Data
Kemampuan Bahasa Inggris
Leadership Skills

Soft Skills:
Collaboration
Problem Solving
Leadership