Kementerian BUMN dan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) bersinergi dengan seluruh BUMN di Indonesia untuk dapat memberikan kesempatan magang bagi mahasiswa dan fresh graduate baik lulusan dalam negeri maupun luar negeri.
Saya lulusan S1 Akuntansi yang ingin mengembangkan kompetensi di bidang keuangan, akuntansi, dan manajemen risiko, serta memberikan kontribusi yang signifikan dalam meningkatkan transparansi, efisiensi, dan akuntabilitas di sektor publik dan BUMN.
Agustus 2024
UNIVERSITAS PADJAJARAN
S1•Akuntansi•
IPK 3.57
Maret 2021 - September 2021
Accounting Operations
PT Bank Mandiri (Persero) Tbk•Magang
Mengelola dan memverifikasi bukti transaksi keuangan untuk memastikan keakuratan dan kelengkapan dokumen pendukung, menyusun dan mengarsipkan dokumen sesuai dengan kebijakan perusahaan, melakukan rekonsiliasi antar akun untuk memastikan bahwa data dalam laporan keuangan bank sesuai dan akurat, dan mengidentifikasi perbedaan atau ketidaksesuaian antara data yang tercatat dan yang seharusnya, serta membantu dalam proses penyesuaian.
Media
Lihat Media
Januari 2020 - Januari 2021
Business Transformation dan Restructuring of Subsidiaries & Affiliates
PT Pupuk Indonesia•Magang
Melakukan analisis terhadap proses bisnis yang ada di anak perusahaan dan afiliasi PT Pupuk Indonesia untuk mengidentifikasi area yang dapat ditingkatkan efisiensinya, membantu dalam mengevaluasi struktur organisasi, alur kerja, dan sistem yang ada untuk mengetahui apakah ada inefisiensi atau potensi peningkatan, menyusun laporan terkait temuan dan rekomendasi untuk perbaikan proses bisnis di berbagai entitas, membantu tim dalam merancang dan mengimplementasikan restrukturisasi organisasi dan proses operasional untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi dan mengumpulkan dan menganalisis data terkait kinerja finansial dan operasional untuk mendukung keputusan restrukturisasi.
Media
Lihat Media
Januari 2018 - Februari 2019
Staf Marketing dan Sponsorship
Hikmi Transition•Organisasi
Menjaga komunikasi yang baik dengan sponsor untuk memastikan mereka puas dengan eksposur yang didapatkan selama acara, menyusun laporan pasca-event yang merangkum pencapaian acara dan dampak bagi sponsor, untuk membangun hubungan jangka panjang, dan mengelola anggaran pemasaran dan sponsorship, serta memastikan pengeluaran sesuai dengan alokasi anggaran yang telah disetujui.
Januari 2017 - Desember 2018
Staff Networking
Pena Bangsa•Organisasi
Menjalin hubungan baik dengan organisasi, lembaga, perusahaan, alumni, serta pihak eksternal lainnya yang dapat mendukung kegiatan organisasi, memastikan komunikasi yang baik dan berkelanjutan dengan mitra strategis untuk menciptakan peluang kerjasama, merencanakan dan menyelenggarakan acara atau kegiatan yang bertujuan untuk memperluas jaringan anggota organisasi dengan berbagai pihak, baik internal maupun eksternal, dan membantu dalam mempromosikan kegiatan organisasi kepada pihak luar untuk meningkatkan visibilitas dan reputasi organisasi.