Tentang MAGENTA

Kementerian BUMN dan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) bersinergi dengan seluruh BUMN di Indonesia untuk dapat memberikan kesempatan magang bagi mahasiswa dan fresh graduate baik lulusan dalam negeri maupun luar negeri.

Selengkapnya

Seleksi dan Penerimaan

Cara Melihat Status Pendaftaran
Curriculum Vitae

M. Fikri Nur Solihin

M. Fikri Nur Solihin

Kab. Bogor
Terakhir login

Portfolio

Nama saya Muhammad Fikri Nur Solihin. Saat ini saya adalah mahasiswa manajemen di IPB University. Saya memiliki ketertarikan dalam bidang sumber daya manusia dan bisnis. Saya juga aktif terlibat dalam kegiatan kepanitiaan dan organisasi.

Sedang berjalan
Institut Pertanian Bogor

S1 Manajemen IPK 3.12

September 2024 - Desember 2024
Staf Pemasaran
Verified intern of Logo Magenta

Perum Perumnas Magang


Juni 2023 - November 2023
Staf Divisi Logistik dan Peralatan

Bogor Art Festival Project Base

• Berkoordinasi dengan divisi lain untuk menyediakan peralatan yang dibutuhkan.
• Buat daftar semua peralatan yang dibutuhkan dan lakukan upaya untuk pengadaannya.
• Menjalin hubungan atau perjanjian kontrak dalam hal peminjaman dan penyewaan peralatan, persewaan tempat dan perizinan orang banyak.


Mei 2023 - September 2023
Staff Divisi HRD

Orientasi Generasi Baru (Orange) FEM Project Base

• Menjadi penghubung antar anggota di setiap divisi dan penghubung antar divisi mengenai internal masalah
• Secara berkala memantau kinerja anggota komite di setiap divisi dan memberikan umpan balik
• Mengelola komunikasi antar anggota komite untuk memastikan koordinasi yang baik dan membantu pengembangan kerja tim yang efektif dan kohesif.


Mei 2023 - Agustus 2023
Staff Divisi Supervisor

Management Special Ocasion (MANSION) 2023 Project Base

• Mengatur dan membagi tugas kepada anggota kelompok sesuai dengan ketentuan yang telah diberikan.
• Memantau kemajuan tugas dan kegiatan yang dilakukan anggota kelompok dan memastikan seluruh tugas yang dilaksanakan memenuhi standar yang telah ditentukan.
• Menjadi pembimbing dan pengawas anggota kelompok dalam memahami tugas dan tanggung jawabnya.


Maret 2023 - Agustus 2023
Staf Divisi Stockprime

Management Euphoria Project Base

• Menjadi panitia perlombaan trading dan pembuatan essay
• Menyusun jadwal kegiatan kompetisi, meliputi waktu pendaftaran, pelaksanaan dan pengumuman pemenang serta membuat formulir pendaftaran dan sistem penerimaan peserta kompetisi.
• Menjaga komunikasi yang baik dengan peserta untuk memberikan informasi yang dibutuhkan dan menjawab setiap pertanyaan yang diberikan.


Februari 2023 - Juli 2023
Kepala Divisi Logistik

Sociotraveling 2023 Project Base

• Membagi anggota menjadi sub-bagian yang lebih kecil untuk memudahkan pembagian tugas di lapangan.
• Berkoordinasi dengan divisi lain untuk menyediakan peralatan yang dibutuhkan.
• Buat daftar semua peralatan yang dibutuhkan dan lakukan upaya untuk pengadaannya.
• Menjalin hubungan atau perjanjian kontrak dalam hal peminjaman dan penyewaan peralatan, persewaan tempat dan perizinan orang banyak.


Desember 2022 - November 2023
Staff Divisi Research and Development

IPB Finance Club Organisasi

• Menulis dan membuat ringkasan konten di Media Sosial IPB Finance Club (Instagram dan Tiktok).
• Melakukan Riset tentang apa yang sedang tren di media sosial, khususnya topik keuangan.
Melakukan Analisis Teknis dan Fundamental suatu perusahaan dan membuat laporan.


Desember 2022 - November 2023
Staff Divisi Multimedia dan Branding

Forum Mahasiswa Muslim dan Studi Islam FEM IPB Organisasi

• Membuat desain poster setiap hari raya Islam dan Nasional di Instagram.
• Mengelola postingan aktivitas organisasi/proker dan pengembangan media sosial.
• Memproduksi konten video, desain pamflet, dokumentasi kegiatan


Desember 2021 - Sekarang
Staff Divisi Pers dan Penerbitan

PAC IPNU IPPNU Organisasi

• Menjabat sebagai admin, front liner, tim media sosial dan content maker di organisasi IPNU – IPPNU.
• Memproduksi konten video, desain pamflet, dokumentasi kegiatan, live streaming, dan membuat berita di website
• Mengelola postingan aktivitas organisasi/proker dan pengembangan media sosial.

Hard Skills:
Leadership Skills
Human Resource Management
Editing

Soft Skills:
Komunikasi
Adaptive
Discipline
Leadership
Teamwork