Curriculum Vitae
Marisa Inshi Riani
Lulusan Program Studi Hukum Ekonomi Syariah dengan latar belakang kuat di bidang administrasi, pemahaman mendalam mengenai regulasi keuangan dan analisis hukum. Memiliki pengalaman dalam menyusun laporan kegiatan, mengelola data, mengorganisasi acara berbasis masyarakat, serta berpengalaman sebagai Master of Ceremony pada berbagai acara formal kampus dan instansi, menunjukkan kemampuan komunikasi publik yang percaya diri, profesional, dan beretika. Terampil menggunakan Microsoft Office dan perangkat editing dasar, serta memiliki kemampuan analisis dan komunikasi publik yang baik. Dikenal sebagai pribadi yang proaktif, inisiatif, mampu bekerja dalam tim, dan terbiasa berkoordinasi lintas sektor. Siap memberikan kontribusi nyata dalam lingkungan kerja yang dinamis dan profesional.
April 2025
UIN SUNAN GUNUNG DJATI BANDUNG
S1 • Hukum • IPK 3.79
Mei 2025 - Juni 2025
Staff
BPR MHN • Magang
• Melayani nasabah dengan ramah dan informatif, baik secara langsung maupun melalui telepon.
• Membantu proses administrasi seperti pembukaan rekening, pengisian formulir, dan verifikasi data nasabah.
• Menyampaikan informasi terkait produk dan layanan perbankan.
• Mencatat dan meneruskan keluhan atau permintaan nasabah kepada bagian terkait.
• Mendukung kegiatan front office untuk menjaga kepuasan dan kenyamanan nasabah.
Media
Agustus 2024 - April 2025
Staff ahli
DEMA UIN BANDUNG • Organisasi
Sebagai staff ahli kementrian dalam negeri pada organisasi intra kampus Dewan Eksekutif Mahasiswa, yang bertugas mengurusi administrasi organisasi intra kampus, menjaga komunikasi antar kementrian, serta mengurusi program kerja yang cukup central seperti program kerja Pengenalan Budaya Akademik di Kampus UIN Bandung
Juli 2024 - Juli 2024
Staff
PA Bandung • Magang
• Menginput data perkara dan dokumen persidangan ke dalam sistem informasi peradilan.
• Memeriksa serta mengarsipkan berkas perkara secara rapi dan terstruktur.
Media
Januari 2024 - Februari 2024
Staff
PA Soreang • Magang
• Membantu proses administrasi perkara, termasuk penerimaan dan pengarsipan berkas.
• Melayani kebutuhan masyarakat dan pihak berperkara dengan sopan dan informatif.
• Membantu petugas kepaniteraan dalam pencatatan data perkara.
• Menyiapkan dan memeriksa kelengkapan dokumen hukum sebelum diserahkan ke bagian terkait.
• Mendukung kelancaran kegiatan pelayanan publik di lingkungan peradilan.
Media
Agustus 2023 - September 2023
Staff
PT Bank Syariah Indonesia Tbk • Magang
• Membantu pengelolaan dan pengarsipan dokumen administrasi perbankan.
• Memeriksa kelengkapan berkas nasabah dan memastikan data sesuai ketentuan internal bank.
• Membantu proses input data ke sistem perbankan secara akurat dan tepat waktu.
• Mendukung kegiatan operasional kantor seperti surat-menyurat dan laporan administrasi.
• Berkoordinasi dengan staf terkait untuk memastikan kelancaran proses administrasi harian.
• Berkoordinasi dengan staf serta Pimpinan Cabang dalam kegiatan promosi dan pemasaran produk perbankan syariah.
Januari 2022 - Januari 2024
Staff
HMJ Hukum Ekonomi Syariah • Organisasi
Sebagai staff ahli bidang pengembangan aparatur organisasi yg merupakan bidang sentral dalam organisasi intra kampus pada lingkup jurusan, yang bertugas menjalankan program kerja intra jurusan seperti Ospek Jurusan, dan mengelola administrasi organisasi intra jurusan serta memantau kinerja anggota himpunan
Desember 2024
Training ICT (MCE/MOS/CISCO)
PTIPD UIN SGD BDG in collaboration with PT.QUADRA LUMINARI • B-12733/Un.II/PTIPD/PP.00.9/XI/2022
Sebelum tes ICT, diberikan kesempatan selama satu bulan untuk mengikuti pembelajaran pra-test bersama tutor yang telah disediakan oleh pihak kampus
Media
Januari 2024
English Speaking Program
UIN SGD Language Center • Un.05/0363/PPB/PP.00.9/I/2024
Sebelum tes toefl, diberikan kesempatan selama satu bulan penuh untuk mengikuti pembelajaran pra-test bersama tutor yang telah disediakan oleh pihak kampus.
Media