Curriculum Vitae

Mellan Assyahra Shafira

Mellan Assyahra Shafira

Kota Adm. Jakarta Selatan
Terakhir login 1 hari yang lalu

Media Social

Lulusan Sarjana Manajemen (IPK 3.48) dengan minat pada bidang Human Resources dan Administrasi. Berpengalaman melalui magang di Kementerian Koperasi dan UMKM serta BNI Sekuritas, terbiasa mengelola arsip, input data, penyusunan laporan, dan pengelolaan dokumen. Penelitian skripsi menggunakan Skala Likert memperkuat kemampuan analisis dan ketelitian, sehingga siap mendukung operasional perusahaan secara efisien dan terorganisir.

Agustus 2025
UNIVERSITAS BINA SARANA INFORMATIKA JAKARTA

S1 Manajemen IPK 3.48

Juni 2025 - Juni 2025
Riset

PT Pendanaan Efek Indonesia Tbk Project Base

Melakukan pengukuran kepuasan kerja karyawan menggunakan Skala Likert.
Menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi kepuasan kerja, termasuk kompensasi, lingkungan
kerja, dan pengembangan karier.
Mengolah data kuesioner dan menyajikan hasil analisis dalam bentuk laporan penelitian


April 2025 - Juli 2025
Academic Project

PT Pendanaan Efek Indonesia Project Base

• Researched employee job satisfaction at PT Pendanaan Efek Indonesia using Likert Scale analysis.
•Identified key factors affecting job satisfaction such as compensation, work environment, and
career development opportunities


September 2024 - November 2024
Admin Data Entry

PT BNI Sekuritas Magang

1. Conducted data verification based on client code, name, and letter number. This involved checking
multiple boxes containing disorganized documents, totaling over 10,000 sheets.
2. Re-entered data for 5,000 documents into Excel.
3. Recorded client data receipt documents, verifying whether each document had been scanned. This
data was then recorded in Excel, with each entry labeled with a 2-digit initial code corresponding to
the folder structure on backup server S to facilitate future searches.
4. Scanned documents containing client names, client codes, and descriptions, then saved the
scanned results into softcopy folders according to the scanning date.


Januari 2020 - Maret 2021
Riset

Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Magang

• Membantu pembuatan laporan harian dan memastikan ketepatan informasi.
• Mengelola arsip dan dokumen administrasi perusahaan.
• Menginput data ke sistem komputer dan memastikan ketepatan informasi.
• Mengelola catatan buku mengenai surat masuk/keluar.

September 2025
Level Up Karirmu: Menjadi Profesional Administrasi Perkantoran Bersertifikasi. - PT Wahana Insan Prima - Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

PT Wahana Insan Prima 0740/PST/AP/WIP-TRNG/IX/2025

• Mengikuti webinar gratis bertema administrasi perkantoran profesional.
• Memahami pentingnya sertifikasi dalam menunjang karier administrasi.
• Mendapat wawasan mengenai kompetensi dasar administrasi perkantoran.
• Belajar strategi untuk meningkatkan kinerja dan profesionalisme di bidang administrasi.
• Menambah pengetahuan tentang peluang pengembangan karier di bidang
administrasi perkantoran.


Oktober 2023
Micromentor

Mercy Corps 069515

• Mempelajari konsep dasar backup dan recovery data untuk menjaga keamanan informasi bisnis.
• Memahami berbagai metode penyimpanan data (lokal & cloud) serta kelebihannya.
• Mengidentifikasi potensi risiko kehilangan data dan strategi pemulihan bencana
(disaster recovery).
• Menerapkan praktik sederhana yang dapat diadaptasi oleh UMKM untuk melindungi aset digital

Hard Skills:
Manajemen Sumber Daya Manusia
Kemampuan Bahasa Inggris
Microsoft Office (Word, Excel)

Soft Skills:
Adaptif
Mendengarkan aktif
Empati
Kesabaran
Disiplin