Curriculum Vitae

Muhammad Agung Akbar
Saya merupakan fresh graduate dari Politeknik Negeri Sriwijaya, Program Studi D-IV Manajemen Informatika, dengan ketertarikan besar pada bidang pengelolaan sistem informasi, analisis data, pengembangan solusi berbasis teknologi, serta Risk Management dan Project Management. Selama masa studi, saya terbiasa bekerja baik secara individu maupun tim dalam menyelesaikan berbagai proyek berbasis IT dan manajerial.<br /> <br /> Saya memiliki pemahaman mendasar mengenai proses manajemen proyek, mulai dari penyusunan Project Charter, Work Breakdown Structure (WBS), Gantt Chart, RACI Matrix, Critical Path Method (CPM), hingga Risk Register dan Issues Log. Selain itu, saya juga memahami tahapan manajemen risiko, mulai dari identifikasi, analisis, perencanaan respon, monitoring, hingga proses closing project untuk memastikan dokumentasi dan evaluasi berjalan optimal.<br /> <br /> Dengan bekal kemampuan dalam manajemen basis data, analisis sistem, serta pemrograman dasar, saya terbiasa berpikir analitis, detail-oriented, disiplin, serta cepat beradaptasi dengan lingkungan baru. Saya siap berkembang, belajar cepat, dan berkontribusi secara profesional dalam mendukung perusahaan mengelola risiko serta mencapai tujuan bisnis
Agustus 2024
POLITEKNIK NEGERI SRIWIJAYA
D4 • Manajemen Informatika • IPK 3.7
Agustus 2023 - Januari 2024
Internship Junior pada Departemen Pembelajaran dan Pengembangan SDM PT Pupuk Sriwidjaja Palembang
PT Pupuk Sriwidjaja Palembang • Magang
Saya membuat sistem informasi ketenagakerjaan untuk pekerja TKNO Borongan dan Non Borongan menggunakan bahasa pemograman native languange PHP. Saya membuat dari awal baik dimulai dari pseudocode, flowchart sistem, hingga tahap pembuatan sistem dan pengembangan fitur pada sistem tersebut kemudian saya mendemonstrasikan sistem tersebut kepada team coding pihak pupuk sriwidjaja beserta pembina saya saat itu. pada sistem tersebut saya membuat login,regis,homepage, CRUD, Diagram Pekerja, Statistikaa pekerjaan, History perubahan , History penginputan dokumen baik sesudah maupun sebelum. Saya mengerjakannya selama masa intern tersebut. Lalu selama magang saya juga ikut melakukan kegiaatan managerial seperti pengimputan reimburse team ke PUSRISMART/PSMART, melakukan rekapan kelengkapan dokumen setiap department dan kompartemen diPUSRI, melakukan inputan biodata pekerja pusri di PSMART, melakukan followup meeting weekly dan monthly para pegawai, ikut melaksanakan kegiatan event pusri seperti pusri fest, dirgahayu pusri dan event penjualan produk pusrii. selama magang saya ikut mengerjakan inputan rekapan dokumen terdahulu pusri, melakukan pengecekan data yang telah diinput pekerja dipussri. Saya selalu datang ontimee dijam sebelum pukul 08.00 pagi dan pulang dihari senin sampai kamis pukul 16.30 dan pukul 17.00 pada hari jumat