Tentang MAGENTA

Kementerian BUMN dan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) bersinergi dengan seluruh BUMN di Indonesia untuk dapat memberikan kesempatan magang bagi mahasiswa dan fresh graduate baik lulusan dalam negeri maupun luar negeri.

Selengkapnya

Seleksi dan Penerimaan

Cara Melihat Status Pendaftaran
Curriculum Vitae

Muhammad Aliffito Rizki Ramadhan

Muhammad Aliffito Rizki Ramadhan

Kota Depok
Terakhir login

Mahasiswa tingkat akhir Teknik Sipil Universitas Indonesia yang sedang mencari pengalaman untuk meningkatkan kemampuan dalam manajemen konstruksi. Pekerja keras yang mudah beradaptasi serta dapat bekerja sama dan mengambil keputusan dengan cepat.

Sedang berjalan
Universitas Indonesia

S1 Teknik Sipil IPK 3.33

Januari 2024 - Maret 2024
QHSSE Department

PT Brantas Abipraya (Persero) Magang

- Merencanakan naskah dan mebuat konsep visualisasi video pembaruan safety induction untuk gedung kantor pusat PT Brantas Abipraya (Persero). - Melakukan inspeksi bulanan terhadap APAR, Hydrant, dan Kotak P3K gedung kantor pusat. - Berpartisipasi dalam Rapat Rutin Implementasi QHSSE, Forum Quality & Estetika, dan Rapat Mingguan QHSSE proyek Rehab Total Gedung Sekolah Paket 2 DKI Jakarta. - Mengamati dan memeriksa pelaksanaan K3L pada proyek Rehab Total Gedung Sekolah Paket 2 DKI Jakarta (SDN Utan Kayu, SDN Galur, SDN Cempaka Putih, SDN Cipinang Cempedak). - Mengisi lembar HSSE Warning Letter dan membuat Laporan Non-Conformance (NC) HSSE.


Juni 2023 - Agustus 2023
Civil Infrastructure Department

PT MRT Jakarta (Perseroda) Magang

- Berpartisipasi dalam Rapat Koordinasi dan Rapat Desain untuk semua fase proyek MRT Jakarta. - Membandingkan perubahan dalam dokumen spesifikasi teknis antara Fase 2 dan Fase 1 proyek MRT Jakarta. - Meninjau laporan akhir dari studi lahan alternatif untuk depo Fase 2B proyek MRT Jakarta. - Mengamati metode kerja yang diterapkan di proyek MRT Jakarta seperti pengeboran tunnel, penggalian station box, pekerjaan pelat dan kolom untuk station box, dan lain-lain. - Mengunjungi proyek MRT Jakarta Stasiun Thamrin dan Stasiun Monas.


Agustus 2022 - Agustus 2022
Operational Division

PT Borland Nusantara Magang

- Ditempatkan pada Proyek Morrissey Hotel dan Underpass BSD Crossing Jalan Tol Serpong - Balaraja (Proyek Bored Pile) - Menentukan titik-titik pengeboran secant bored pile dengan menggunakan total station. - Mengamati dan memonitoring proses pengeboran secant bored pile mulai dari persiapan hingga akhir. - Berpartisipasi dalam melakukan uji slump dan pengambilan sampel beton dari setiap truck mixer. - Memeriksa kualitas secant bored pile dan progress pengeboran.


April 2022 - Desember 2022
Wakil Kepala bidang Civilisation (Civil in Social Action)

Civil and Environmental Series of Event UI 2022 Organisasi

- Membimbing 14 anggota staf untuk mencapai tujuan organisasi. - Mengatur dan mengorganisir kegiatan pengembangan masyarakat di kampung Parakan Panjang. - Berhasil merevitalisasi toilet umum dan menyediakan pompa air bersih di mushola. - Berhasil melakukan pemeriksaan kesehatan gratis untuk 120 warga dan membagikan 95 paket sembako ke seluruh rumah warga. - Berhasil mengedukasi 35 siswa tentang sanitasi dan mengadakan workshop produksi makanan untuk ibu rumah tangga.


Januari 2021 - Januari 2022
Staff bidang Sosial Masyarakat

Ikatan Mahasiswa Sipil FTUI 2021 Organisasi

- Penanggung jawab CIOPS (Civil Operation), sebuah program kerja yang melibatkan mahasiswa DTS FTUI dalam membantu masyarakat sekitar. - Berhasil melaksanakan program kesejahteraan masyarakat untuk 1 keluarga binaan dan 1 yayasan kanker dengan total 188 mahasiswa DTS FTUI yang berdonasi. - Berpartisipasi dalam kesuksesan pelaksanaan 4 program kerja lainnya dan beberapa kegiatan di bidang kesejahteraan mahasiswa dan sosial lingkungan.


Januari 2021 - Januari 2022
Staff bidang Pemberdayaan Masyarakat

Technique Informal School FTUI 2021 Organisasi

- Penanggung jawab TSCC (TIS Science Creative Competition), sebuah program kerja yang mengadakan kompetisi video kreatif tentang sains untuk diajarkan kepada anak didik TIS FTUI. - Berhasil meraih partisipasi dari 58 tim yang berasal dari SMP, SMA, dan Mahasiswa S1 dari seluruh Indonesia. - Turut serta dalam menyukseskan pelaksanaan 5 program kerja lainnya dan beberapa kegiatan dalam bidang Pemberdayaan Masyarakat.

Hard Skills:
Risk management
Civil Engineering
Project Management

Soft Skills:
Adaptive
Commitment
Discipline
Critical thinking
Problem Solving
Teamwork
Time management