Curriculum Vitae
Muhammad Hafizh Sanusi
Mahasiswa aktif semester 7 Akuntansi dengan peminatan Perpajakan di Universitas Pamulang. Memiliki kemampuan adaptif, problem solving, analitis. Memiliki minat besar di bidang Finance, Accounting, dan Tax, serta profesi lainnya. Terbiasa menggunakan aplikasi pengolah data dan perangkat lunak akuntansi untuk memperkuat kompetensi profesional. Saya juga memiliki ketertarikan khusus untuk berkarier di lingkungan perusahaan BUMN karena budaya kerja yang profesional, sistem yang terstruktur, serta peluang pengembangan diri yang luas.
Sedang berjalan
Universitas Pamulang
S1 • Administrasi Akuntansi Perpajakan • IPK 3.53
Juli 2025
Administrative Support Intern
PT Sucofindo • Magang
Juli 2025
Remuneration & Benefits in Human Capital
PT Sucofindo • Magang
• Mencatat dan merekonsiliasi ±100 transaksi keuangan BPUK ke dalam buku besar, memastikan kesesuaian 100% antara jurnal akuntansi dan memo pengajuan divisi.
• Memverifikasi 100+ pengajuan uang muka SPPD unit kerja berdasarkan peraturan keuangan internal (KD dan PKB) dengan tingkat ketepatan verifikasi 98%.
• Memperbarui dan mensinkronkan 900+ data pegawai ke sistem Oracle dengan database perusahaan.
• Memvalidasi data kepesertaan ±4000 pegawai dalam sistem Edabu untuk keperluan BPJS Ketenagakerjaan.
• Memproses aktivasi dan pembaruan status ±3000 pegawai melalui sistem VCard Sucofindo.
• Melakukan stock take dan rekapitulasi data pengadaan ±4000 seragam pegawai dengan memastikan kesesuaian stok fisik, data perusahaan, dan data pengiriman dari vendor.
Media
Maret 2025
Tax Intern
Direktorat Jenderal Pajak KPP Prataman Jakarta Pesanggrahan • Magang
• Mengelola 100+ wajib pajak orang pribadi dalam menyelesaikan penyampaian Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT 1770S/1770SS) melalui sistem e-Filing DJP Online selama masa puncak pelaporan pajak.
• Memproses dan memverifikasi 50+ aktivasi dan pembaruan Electronic Filing Identification Number (EFIN) per minggu, termasuk verifikasi dokumen dan validasi data Wajib Pajak.
• Memberikan layanan pajak di front office kepada ±60 wajib pajak setiap hari, menangani pertanyaan, pengaduan kewajiban pajak, melaporkan masalah, dan memberikan bantuan akses sistem.
Media
Januari 2022
KKNI Level II pada Kompetensi Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran
Badan Nasional Sertifikasi Profesi • 82110 4110 2 0000158 2022
• Mengorganisasi dan mengelola administrasi dokumen serta surat-menyurat, termasuk penerimaan, pencatatan secara sistematis.
• Melaksanakan komunikasi dasar secara profesional melalui media telepon dalam memberikan informasi yang efektif.
• Mengatur dan mengelola jadwal kegiatan pimpinan, termasuk penjadwalan rapat, perjalanan dinas, dan agenda penting lainnya.
• Mencatat dan mendokumentasikan transaksi keuangan perusahaan berdasarkan bukti kas masuk dan kas keluar secara akurat.
• Mengelola arsip keuangan dengan mengelompokkan dan menyimpan bukti transaksi secara terstruktur.
Media
November 2025
MAGANG GENERASI BERTALENTA (MAGENTA)
Badan Usaha Milik Negara • 00257/MAGENTA/17/11/25
Media
Mei 2025
Sertifikat Magang
Kementerian Keuangan Republik Indonesia • SKT-814/SJ.51/2025
Media