Curriculum Vitae

Muhammad Rafliansyah
Media Social
Saya Rafliansyah, Freshgraduate lulusan Institut Teknologi Sumatera Jurusan Teknik Perkeretaapian dengan minat<br /> pada transportasi, khususnya di bidang perkeretaapian. Lulus sekolah dari MA Sunan<br /> Kalijaga jurusan IPA dengan nilai rata-rata 79,00 serta meraih peringkat 3 besar lulusan terbaik angkatan 2018–2019.<br /> Berpengalaman magang selama 6 bulan di Stasiun Bekasi pada bagian boarding gate face recognition, serta pernah<br /> bekerja sebagai Customer Service Mobile, yang mengasah kemampuan dalam pelayanan penumpang, komunikasi, dan<br /> penyelesaian masalah di lapangan. Saya merupakan individu yang pantang menyerah, siap bekerja di lingkungan yang<br /> dinamis, dan berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan transportasi.
Sedang berjalan
INSTITUT TEKNOLOGI SUMATERA
S1 • Teknik Perkeretaapian • IPK 2.90
September 2025 - Sekarang
Divisi Angkutan Penumpang dan Pelayanan Stasiun
PT Kereta Api Indonesia (Persero) • Magang
Memberikan pelayanan langsung kepada penumpang, membantu proses boarding, menangani keluhan, serta memastikan kelancaran perjalanan dengan koordinasi bersama petugas stasiun dan kereta
Maret 2025 - April 2025
Costumer Service Mobile
PT Kereta Api Indonesia (Persero) • Pekerja Lepas
Memberikan pelayanan langsung kepada penumpang, membantu proses boarding, menangani keluhan, serta memastikan kelancaran perjalanan dengan koordinasi bersama petugas stasiun dan kereta.
Desember 2023 - Januari 2025
Magang unit Sinyal Telekomunikasi Listrik
Kementerian Badan Usaha Milik Negara • Magang
memperbaiki dan memelihara sistem persinyalan untuk mengatur lalu lintas kereta api, memastikan keamanan
perjalanan, mengontrol wesel dan sinyal listrik, serta memantau komunikasi antar stasiun dan pusat kendali
November 2023 - Desember 2024
Kepala Divisi Akademi dan Keprofesian
HIMAKA ITERA • Organisasi
Mengelola program akademik dan pelatihan keprofesian, menyelenggarakan seminar dan workshop, serta meningkatkan keterampilan dan profesionalisme anggota organisasi
Juni 2019 - Juni 2019
Costumer Service Mobile
PT Kereta Api Indonesia (Persero) • Pekerja Lepas
Bertanggung jawab menciptakan pengalaman perjalanan yang menyenangkan dan bermakna bagi lebih dari 1000 pelanggan Commuterline seperti Gate in/Out , Ticketing dan sumber informasi tentang Commuter