Curriculum Vitae

Muhammad Rafliansyah

Muhammad Rafliansyah

Kota Bekasi
Terakhir login

Media Social

Saya Rafliansyah, Freshgraduate lulusan Institut Teknologi Sumatera Jurusan Teknik Perkeretaapian dengan minat<br /> pada transportasi, khususnya di bidang perkeretaapian. Lulus sekolah dari MA Sunan<br /> Kalijaga jurusan IPA dengan nilai rata-rata 79,00 serta meraih peringkat 3 besar lulusan terbaik angkatan 2018–2019.<br /> Berpengalaman magang selama 6 bulan di Stasiun Bekasi pada bagian boarding gate face recognition, serta pernah<br /> bekerja sebagai Customer Service Mobile, yang mengasah kemampuan dalam pelayanan penumpang, komunikasi, dan<br /> penyelesaian masalah di lapangan. Saya merupakan individu yang pantang menyerah, siap bekerja di lingkungan yang<br /> dinamis, dan berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan transportasi.

Sedang berjalan
INSTITUT TEKNOLOGI SUMATERA

S1 Teknik Perkeretaapian IPK 2.90

September 2025 - Sekarang
Divisi Angkutan Penumpang dan Pelayanan Stasiun

PT Kereta Api Indonesia (Persero) Magang

Memberikan pelayanan langsung kepada penumpang, membantu proses boarding, menangani keluhan, serta memastikan kelancaran perjalanan dengan koordinasi bersama petugas stasiun dan kereta


Maret 2025 - April 2025
Costumer Service Mobile

PT Kereta Api Indonesia (Persero) Pekerja Lepas

Memberikan pelayanan langsung kepada penumpang, membantu proses boarding, menangani keluhan, serta memastikan kelancaran perjalanan dengan koordinasi bersama petugas stasiun dan kereta.


Desember 2023 - Januari 2025
Magang unit Sinyal Telekomunikasi Listrik

Kementerian Badan Usaha Milik Negara Magang

memperbaiki dan memelihara sistem persinyalan untuk mengatur lalu lintas kereta api, memastikan keamanan
perjalanan, mengontrol wesel dan sinyal listrik, serta memantau komunikasi antar stasiun dan pusat kendali


November 2023 - Desember 2024
Kepala Divisi Akademi dan Keprofesian

HIMAKA ITERA Organisasi

Mengelola program akademik dan pelatihan keprofesian, menyelenggarakan seminar dan workshop, serta meningkatkan keterampilan dan profesionalisme anggota organisasi


Juni 2019 - Juni 2019
Costumer Service Mobile

PT Kereta Api Indonesia (Persero) Pekerja Lepas

Bertanggung jawab menciptakan pengalaman perjalanan yang menyenangkan dan bermakna bagi lebih dari 1000 pelanggan Commuterline seperti Gate in/Out , Ticketing dan sumber informasi tentang Commuter

Hard Skills:
Digital marketing tools (Google Ads, Facebook Ads)
AutoCAD
Proyek Microsoft
Alat desain (Sketch, Adobe XD)
Microsoft Office (Word, Excel)
SAP (Systeme, Anwendungen und Produkte)
Penyuntingan video (Final Cut Pro, Adobe Premiere)

Soft Skills:
Adaptif
Problem-solving
Communication
Effective communication/meetings
Kepemimpinan
Penyelesaian masalah
Jaringan
Kemampuan negosiasi
Ketelitian
Keterampilan presentasi
Komitmen
Kreativitas
Fleksibilitas
Kejujuran
Etos Kerja