Tentang MAGENTA

Kementerian BUMN dan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) bersinergi dengan seluruh BUMN di Indonesia untuk dapat memberikan kesempatan magang bagi mahasiswa dan fresh graduate baik lulusan dalam negeri maupun luar negeri.

Selengkapnya

Seleksi dan Penerimaan

Cara Melihat Status Pendaftaran
Naufal Rafif Ramadhan

Naufal Rafif Ramadhan

Kab. Bogor

Seorang mahasiswa tingkat akhir jurusan manajemen. Berminat pada bidang manajemen sumber daya manusia. Memiliki pengalaman yang tinggi dalam kepemimpinan, mengelola sebuah organisasi, dan public speaking dalam berbagai bentuk.

Pendidikan
Institut Pertanian Bogor

S1 Manajemen IPK 3.39

Pengalaman
Dewan Komisaris/Badan Pengawas

Centre of Management Organisasi

Desember 2022 - Desember 2023
Staf Departemen Advokasi dan Kesejahteraan Mahasiswa

BEM FEM IPB Organisasi

Januari 2022 - Januari 2021
Staf Kementerian Kebijakan Kampus

BEM KM IPB Organisasi

Desember 2020 - Desember 2021
Ketua Umum

OSIS SMA Negeri 8 Bogor Organisasi

Oktober 2018 - Oktober 2019
Lisensi dan Sertifikasi
Sertifikat Peraih Pendanaan Bidang PKMRSH

Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi 7308/E2/DT.01.00/2023

November 2023

Saya berperan sebagai ketua tim, inisiator, dan pencetus ide pada proyek ini. Judul yang diangkat adalah Fenomena Moshion Sebagai Gaya Hidup Sehat nan Modis Pada Masyarakat Urban yang lahir dari pemikiran bahwa masyarakat membutuhkan motivasi baru untuk bermasker selain motif kesehatan. Ide ini disalurkan dengan mengikuti kompetisi PKM (Program Kreativitas Mahasiswa) tepatnya di bidang RSH (Riset Sosial Humaniora). Kualitas ide kami membawa kami maju ke tahap pendanaan hingga pelaksanaan riset. Banyak ilmu dan pengalaman yang telah saya dapat dalam proyek ini, seperti analytical skills, team building, public speaking, dan lain sebagainya. Pengalaman ini menjadi portfolio saya tentang bagaimana kemampuan saya sebagai peneliti yang merangkap sebagai pemimpin dapat berdaya guna.

Keahlian