Tentang MAGENTA

Kementerian BUMN dan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) bersinergi dengan seluruh BUMN di Indonesia untuk dapat memberikan kesempatan magang bagi mahasiswa dan fresh graduate baik lulusan dalam negeri maupun luar negeri.

Selengkapnya

Seleksi dan Penerimaan

Cara Melihat Status Pendaftaran
Curriculum Vitae

Ngaden Setiawan

Ngaden Setiawan

Kab. Lampung Timur
Terakhir login 1 hari yang lalu

Portfolio
Media Social

Lulusan terbaik 1 Jurusan Agribisnis, Fakultas Pertanian, Universitas Lampung. Memiliki pengalaman bekerja di bidang penjualan dan pemasaran selama 2 tahun dengan memiliki kemampuan dalam analisis data, negosiasi, serta pengelolaan proyek pemasaran.

September 2024
Universitas Lampung

S1 Agribisnis IPK 3.89

November 2024 - Desember 2024
Collection Staff Lampung
Verified intern of Logo Magenta

Perum Perumnas Magang


April 2024 - Oktober 2024
Marketing Communication

PT Perintis Triniti Properti Tbk Full Time

1. Membuat 5+ content brief dan 15+ editing videos untuk kebutuhan media sosial, yaitu Instagram.
2. Bertanggung jawab atas pelaksanaan 15+ event open house dan editing videos untuk meningkatkan penjualan sales.
3. Mengoperasikan drone dan 5+ editing videos untuk update progress proyek pembangunan bulanan.
4. Mengoordinasi kerapian dan kenyamanan ruang marketing galeri untuk menarik minat konsumen.
5. Mengelola keluar masuknya marketing tools dan maket untuk keperluan depatement sales.


Agustus 2023 - Desember 2023
Sales dan Digital Marketing–Department Netisane

PT Agritama Sinergi Inovasi Magang

1. Bertanggung jawab melakukan proyek analisis optimalisasi strategi pemasaran teh cascara melalui business to business dan event food and beverages.
2. Melakukan pembuatan 5+ katalog produk dan proposal penawaran B2B sesuai dengan target dan content brief.
3. Melakukan pendekatan serta negosiasi aktif terhadap lebih dari 100+ partner bisnis potensial untuk menjalin kemitraan B2B.
4. Bertanggung jawab dalam mengelola 50+ pesanan dari mitra bisnis serta koordinasi dengan bagian manajemen produksi dan operasi untuk pemesanan B2B dan persiapan event food and beverages.
5. Bertanggung jawab dalam penyelenggaraan 5 event food and beverages, yaitu WJGF 2023, Wellness Festival 2 2023, Holiday Inn 2023, Agriday 2023, dan TEI 2023.
6. Membuat 5+ laporan evaluasi yang mencakup rekapan penjualan dan analisis evaluasi keberlangsungan event food and beverages.


Februari 2023 - Juni 2023
Area Marketing–Department CPF

PT Nutrifood Indonesia Magang

1. Bertanggung jawab melakukan proyek analisis efektivitas mikrotargeting di Lampung untuk merchant HiLo, Lokalate, dan Nutrisari.
2. Mengumpulkan dan menganalisis data dari 100+ titik dealing merchant HiLo, Lokalate, dan Nutrisari di Lampung.
3. Melaksanakan kolaborasi dengan 50+ warung kelontong serta 100+ kantin sekolah untuk mengimplementasikan rekomendasi dari hasil analisis mikrotargeting di Lampung.
4. Melaksanakan program event coffee inspiration kopi inspirasi untuk 500+ siswa-siswi SMP bersama Lokalate di Lampung.
5. Membantu pelaksanaan event manasik haji untuk 1000+ anak PAUD bersama HiLo school.
6. Membantu pelaksanaan event beat hypertension dalam rangka hari Hipertensi Sedunia yang diikuti 250+ peserta lansia di Lampung bersama Tropicana Slim.


September 2022 - Desember 2022
Agronomist Coffee-Department Agriservice

PT Nestle Indonesia Magang

1. Bertanggung jawab melakukan proyek Regeneratif Tangguh (RegenTa) di Tanggamus.
2. Memasukkan 500+ data petani mitra PT Nestle Indonesia ke dalam FAT (Farm Assessment Tool).
3. Mewawancarai 100+ petani mitra PT Nestle Indonesia untuk M&E (Monitoring and Evaluation).
4. Membantu uji coba audit peremajaan kebun di 50+ kelompok tani mitra PT Nestle Indonesia.
5. Mendistribusikan 1500+ bibit alpukat dan 1000+ bibit kopi untuk petani mitra PT Nestle Indonesia.
6. Bertanggung jawab pembuatan 20+ kandang kambing dan mendistribusikan 20+ kambing untuk kelompok tani mitra PT Nestle Indonesia.


September 2020 - Juni 2023
Sekretaris Departemen Pendidik Sebaya dan Konselor Sebaya

Pusat Informasi dan Konseling RAYA–Universitas Lampung Organisasi

1. Merencanakan, melaksanakan, dan mengevaluasi 5+ program kerja departemen PSKS.
2. Merancang proses seleksi dan merekrut 150+ anggota baru PIK RAYA setiap tahun.
3. Menyebarluaskan informasi KRR kepada 50+ remaja dan menjadi narasumber bagi remaja.
4. Menyosialisasikan peran dan fungsi konseling untuk membantu memecahkan masalah bagi remaja.
5. Melakukan analisis hasil pelaksanaan bimbingan konseling untuk perkembangan bagi remaja.


September 2020 - Juni 2022
Anggota Departemen Fundraising dan Marketing

Forum Studi Islam Fakultas Pertanian–Universitas Lampung Organisasi

1. Merencanakan dan melaksanakan kegiatan penggalangan dana termasuk acara amal dan bazar.
2. Mengembangkan strategi dan model fundraising, seperti crowdfunding dan sponsor.
3. Membuat materi pemasaran kreatif untuk mempromosikan acara penggalangan dana.
4. Melakukan negosiasi dengan calon donor dan sponsor potensial untuk mendapatkan dukungan.
5. Merencanakan, melaksanakan, dan mengevaluasi 3+ program kerja departemen.


September 2020 - Januari 2024
Anggota Departemen Akademi dan Profesi

Himpunan Mahasiswa Jurusan Agribisnis–Universitas Lampung Organisasi

1. Menyiapkan generasi penerus departemen agar memiliki jiwa kepemimpinan & bertanggung jawab.
2. Merencanakan, melaksanakan, dan mengevaluasi 4+ program kerja departemen akademi & profesi.
3. Merancang proses seleksi dan merekrut 250+ mahasiswa baru Himaseperta.
4. Melaksanakan kegiatan penulisan artikel ilmiah di Jurnal Ilmu-Ilmu Agribisnis (JIIA).
5. Melaksanakan tanggung jawab sebagai tutor forum ilmiah mahasiswa Jurusan Agribisnis.

Oktober 2021
Kursus Agribisnis Kopi

Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) 461/UN.26.22/KMMI/DT/2021

1. Mampu menguraikan konsep teoritis mengenai agribisnis kopi secara terintegrasi mulai dari subsistem hulu hingga hilir serta jasa layanan penunjangnya
2. Mampu menelaah cara berbudiya kopi yang baik dan berkelanjutan
3. Memiliki kompetensi dasar untuk mengelola bisnis kopi yang terdiri dari pengadaan sarana produksi, produksi, pengolahan, dan pemasaran
4. Mampu menganalisa berbagai peluang pada bisnis kopi melalui riset pasar dan perilaku konsumennya
5. Mampu membuat rancangan investasi bisnis kopi dan menyusun strategi pemasaran pada bisnis kopi


Media
Lihat Media

November 2020
Pelatihan Desain Grafis

BLKK Binaan BBPLK Kota Serang 20118EED15D0A

1. Menggunakan Perangkat Komputer
2. Softskills
3. Menciptakan Karya Desain
4. Mengoperasikan Perangkat Lunak Desain
5. Menetapkan Konsep Desain
6. Menetapkan Strategi Desain
7. Menerapkan Design Brief
8. Menerapkan Prinsip Dasar Komunikasi
9. Mengaplikasikan Prinsip Dasar Desain
10. Menggunakan Peralatan Peripheral


Media
Lihat Media
November 2024
Predikat Pujian

Universitas Lampung 4287/UN26/PP.06.03/2024


Media
Lihat Media

November 2024
Lulusan Terbaik 1 Tingkat Fakultas Pertanian

Fakultas Pertanian Universitas Lampung 4287/UN26/PP.06.03/2024


Media
Lihat Media

November 2024
Lulusan Terbaik 3 Tingkat Universitas Lampung

Universitas Lampung 4287/UN26/PP.06.03/2024


Media
Lihat Media
Hard Skills:
Analisa Data
Product Management
Sales
Marketing
Risk management

Soft Skills:
Critical thinking
Leadership
Teamwork
Public speaking
Negotiation