Tentang MAGENTA

Kementerian BUMN dan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) bersinergi dengan seluruh BUMN di Indonesia untuk dapat memberikan kesempatan magang bagi mahasiswa dan fresh graduate baik lulusan dalam negeri maupun luar negeri.

Selengkapnya

Seleksi dan Penerimaan

Cara Melihat Status Pendaftaran
Nugroho Aji Ardhana

Nugroho Aji Ardhana

Kota Adm. Jakarta Pusat

Saya merupakan mahasiswa aktif yang sedang menempuh Program Sarjana Manajemen di Universitas Esa Unggul. Saya mampu menyesuaikan diri dengan lingkungan baru, aktif, komunikatif, dan memiliki semangat tinggi untuk bekerja keras.

Pendidikan
Universitas Esa Unggul

S1 Manajemen IPK 3.37

Pengalaman
Procurement and Maintenance Divison

PT Taspen (Persero) Magang

Mei 2023 - November 2023

1. Pengelolaan stok gudang pada kantor pusat 2. Pengelolaan Daftar Inventaris Ruangan (DIR) 3. Inspeksi K3 terhadap kondisi dan tindakan tidak aman 4. Pengelolaan administratif dan teknis pembayaran gaji Tenaga Alih Daya (TAD) 5. Teknik pengadaan aplikasi Portal Asset Optimalization System (PAOS)

Magang Pengadaan dan Pemeliharaan

PT TASPEN (Persero) Magang

Mei 2023 - November 2023
Marketing Representative

PT Federal International Finance Full Time

Juni 2021 - Maret 2023

Bekerja di PT Federal International Finance sebagai Marketing Representative yang bertugas untuk melayani dan memberikan informasi akurat kepada konsumen agar tidak adanya miskomunikasi antara perusahaan dengan konsumen. Alur bisnis yang saya jalani : 1. Proses distribusi order dari tim marketing ke surveyor sesuai wilayah 2. Verifikasi data konsumen 3. Entry order data konsumen dari hasil tim survey sampai cetak PO 4. Setelah disetujui kredit analis kemudian mengirim PO ke dealer untuk mengirim unit kendaraan 5. Report status order ke tim marketing

Finance

PT Toyota Astra Motor Magang

Desember 2017 - Maret 2017

Praktek Kerja Lapangan (PKL) dimana ilmu yang saya pelajari disekolah dapat di impelementasikan kedalam dunia kerja atau industri agar dapat menjadi pribadi yang profesional. Saya ditempatkan di Finance dan alur bisnis yang saya jalani : 1. Melakukan penginputan transaksi keuangan kedalam program 2. Melakukan transaksi keuangan perusahaan. Melakukan pembayaran kepada supplier. 3. Berhubungan dengan pihak internal maupun eksternal terkait dengan aktivitas keuangan perusahaan.

Lisensi dan Sertifikasi
LSP MSDM

Unggul Indonesia 011/INTEGRITY/XI/2023

November 2023

Melakukan kegiatan Manajemen Sumber Daya Manusia, mulai dari memahami struktur organisasi, uraian organisasi, jaminan sosial, serta memahami administrasi pengupahan.

Keahlian