Tentang MAGENTA

Kementerian BUMN dan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) bersinergi dengan seluruh BUMN di Indonesia untuk dapat memberikan kesempatan magang bagi mahasiswa dan fresh graduate baik lulusan dalam negeri maupun luar negeri.

Selengkapnya

Seleksi dan Penerimaan

Cara Melihat Status Pendaftaran
Curriculum Vitae

Putri Ade Novianti

Putri Ade Novianti

Kab. Karawang
Terakhir login

Portfolio

Mahasiswa Pendidikan Sistem dan Teknologi Informasi yang memiliki pemahaman komprehensif pada bidang Desain UI/UX, Manajemen Proyek, dan Marketing Media Sosial. Tools yang saya kuasai yaitu Figma, Canva, Trello, Miro, Vn, Capcut, dan Ms Office.

Juni 2025
Universitas Pendidikan Indonesia

S1 Pendidikan Sistem dan Teknologi Informasi IPK 3.72

Januari 2024 - Juli 2024
Desain Website
Verified intern of Logo Magenta

PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) Magang


Februari 2023 - Desember 2023
Ketua Badan Aspirasi

Badan Legislatif, HIMA PSTI Organisasi

Sebagai Ketua Badan Aspirasi HIMA PSTI, saya bertanggung jawab dalam mengakomodasi kebutuhan, memberikan layanan serta mengalirkan aspirasi mahasiswa PSTI kepada pihak-pihak terkait. Selain itu, saya juga aktif berperan dalam mediasi masalah internal mahasiswa dan menjaga kerjasama erat dengan Badan Aspirasi lainnya di lingkungan kampus UPI Purwakarta. Melalui pengalaman ini berbagai keterampilan saya seperti, komunikasi, kepemimpinan, tanggung jawab, amanah, serta diplomasi saya meningkat sangat signifikan.


Februari 2022 - Januari 2023
Staff Internal

Badan Eksekutif, HIMA PSTI Organisasi

Sebagai staff departemen internal, saya telah aktif dalam memberikan layanan advokasi terkait isu-isu yang terjadi di lingkungan kampus dan menjadi suara bagi kepentingan mahasiswa. Saya juga menunjukkan dedikasi saya dalam mencari solusi alternatif pada keterlibatan positif dengan melakukan studi mendalam dan tindak lanjut terhadap permasalahan yang muncul di lingkungan kampus. Selain itu, saya turut membantu kepala divisi dalam mengimplementasikan program kerja dengan memberikan bantuan dan dukungan selama masa periode berlangsung. Pengalaman ini telah memperkaya pemahaman saya tentang dinamika organisasi serta memperkuat keterampilan saya dalam menangani permasalahan kompleks di lingkungan kampus dan lingkungan kerja nanti.

November 2023
Foundations of User Experience (UX) Design

Google Coursera RGCESDZHZFWR

Dalam program sertifikasi ini, saya belajar tentang dasar-dasar pengalaman pengguna, seperti karakteristik pengalaman pengguna yang baik, metode untuk memahami kebutuhan pengguna, dan pentingnya desain yang berpusat pada pengguna.


Media
Lihat Media

Juli 2023
Belajar Dasar Manajemen Proyek

Dicoding Indonesia 07Z6VD262XQR

Dalam program sertifikasi ini, saya belajar tentang tanggung jawab sehari-hari seorang manajer proyek, kunci fase dalam suatu proyek, metodologi manajemen proyek, strategi mengalami perubahan, inisiasi, rencana dan eksekusi proyek, serta pengantar struktur budaya organisasi.


Media
Lihat Media
Hard Skills:
Analisa Data
Desain Grafis
Kemampuan Bahasa Inggris
IT Project Management
Product Management
Accounting
Project Management

Soft Skills:
Collaboration
Komunikasi
Adaptive
Commitment
Discipline
Critical thinking
Problem Solving
Leadership
Teamwork
Public speaking
Time management
Negotiation
Empathy