Curriculum Vitae

Ratna Juwita

Ratna Juwita

Kota Adm. Jakarta Utara
Terakhir login 1 hari yang lalu

Media Social

Mahasiswi aktif Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Bina Sarana Informatika yang memiliki ketertarikan di bidang administrasi perkantoran dan sumber daya manusia. Berpengalaman dalam kegiatan administrasi dan pelayanan, meliputi penginputan data peserta, pengarsipan dokumen, serta pelayanan kepada peserta. Memiliki kemampuan komunikasi yang baik, teliti, bertanggung jawab, dan mudah beradaptasi dalam lingkungan kerja. Terbuka terhadap pengalaman baru dan berkomitmen untuk memberikan kontribusi terbaik di lingkungan kerja profesional.

Sedang berjalan
UNIVERSITAS BINA SARANA INFORMATIKA JAKARTA

S1 Manajemen IPK 3.87


Mei 2022
SMAN 83 JAKARTA

SMA/SMK Ilmu Pengetahuan Sosial Nilai rata-rata: 83.08

Agustus 2025 - Oktober 2025
Divisi Layanan dan Kepesertaan

PT TASPEN (Persero) Magang

• Menginput data peserta melalui situs Taspen One Hour Online Service (TOOS).
• Membantu proses enrollment peserta sebagai syarat autentikasi di aplikasi ANDAL.
• Menginput data kependudukan (NIK dan Kode Jiwa) ke dalam sistem TDES.
• Menginput data Surat Keterangan Penghentian Pembayaran Gaji Pegawai (SKPP).
• Mencetak dokumen Lembar Perhitungan Hak (LPH).
• Memindai dan mengarsipkan dokumen secara digital.


Maret 2024 - Agustus 2024
Anggota Novo Club Batch 3

Novo Club by Paragon Corp Organisasi

• Mempromosikan 7 produk unggulan Wardah, serta mengoordinasi dan membimbing konsumen dalam membuat konten review di Instagram dan TikTok.
• Membuat konten ulasan pribadi dan mencapai 3.961 views di Instagram
• Mengembangkan keterampilan komunikasi, marketing, dan kolaborasi dalam komunitas brand.


Media
Lihat Media

Juli 2023 - Juli 2023
Sales Promotion Girl

Smoot Motor Listrik Pekerja Lepas

• Memberikan pelayanan pelanggan yang ramah, informatif, dan responsif
• Menjelaskan fitur, spesifikasi, dan keunggulan produk dengan tingkat konversi konsultasi ke penjualan sebesar 35%.
• Mendampingi 8–15 calon pelanggan selama masa event dalam sesi test ride untuk meningkatkan pengalaman dan kepercayaan terhadap produk.

Juli 2025
Pengelolaan Riset Pasar

Badan Nasional Sertifikasi Profesi 74100 4227 0004596 2025


Media
Lihat Media
Hard Skills:
Data Analysis
Strategi Customer Success
Administrator Basis Data
Manajemen Sumber Daya Manusia
Microsoft Office (Word, Excel)

Soft Skills:
Adaptabilitas
Problem-solving
Communication
Manajemen waktu
Ketelitian
Disiplin
Kerjasama Tim