Tentang MAGENTA

Kementerian BUMN dan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) bersinergi dengan seluruh BUMN di Indonesia untuk dapat memberikan kesempatan magang bagi mahasiswa dan fresh graduate baik lulusan dalam negeri maupun luar negeri.

Selengkapnya

Seleksi dan Penerimaan

Cara Melihat Status Pendaftaran
Curriculum Vitae

rifaldi fadilah

rifaldi fadilah

Kab. Majalengka
Terakhir login 3 jam yang lalu

Portfolio

Saya merupakan seorang lulusan (Fresh Graduate) dari program studi Logistik Kelautan Universitas Pendidikan Indonesia. Saya merupakan seorang pembelajar yang memiliki ketertarikan terhadap dunia kemaritiman, logistik, pergudangan, dan supply chain.

Juli 2024
Universitas Pendidikan Indonesia

S1 Logistik Kelautan IPK 3.33

Agustus 2023 - Desember 2023
Participant

PT. Lacorre Project Base

Membuat serta memasarkan produk Fesyen: Trifecta_Batik.id sebagai projek produk ekspor-impor mulai dari perencangan model kanvas hingga ke konsumen, dimana kegiatan ini diawasi Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI sebagai salah satu program MSIB dan disuport oleh PT. Lacorre


Maret 2023 - September 2023
Staff
Verified intern of Logo Magenta

PT Pos Indonesia (Persero) Magang


Februari 2022 - Februari 2023
Staff Divisi Kewirausahaan

Himpunan Mahasiswa Logistik Kelautan Organisasi

Melakukan penjualan artribut himpunan sekaligus pendataan keungan dalam pemenuhan kebutuhan anggaran untuk meningkatkan kualitas sumber daya. Menjadi narasumber dengan tema Kewirausahaan dan terpublikasi di platform Noice: loka podka - eps 2 Cerita dari tanah rantau. Staff logistik sekaligus koordinator oprasional pada kegiatan “Masa Bimbingan” dan “Latihan Kepemimpinan Mahasiswa” periode 2022/2023. Staff lapangan pada kegiatan “Malam Keakraban” HIMALOKA periode 2022/2023. Merancang dan melaksanakan Pengabdian Masyarakat mulai dari 20-23 Desember 2022 di Desa Lontar, Banten. Melakukan reboisasi dengan penanaman 200 mangrove serta pembelajaran dan pelatihan kewirasusahaan kepada 50+ masyarakat lokal.

September 2024
Magang Generasi Bertalenta BUMN

Forum Human Capital Indonesia 00039/MAGENTA/FHCI01/10/23

Menyusun Rancangan Anggaran Belanja mulai dari bahan konstruksi hingga penyediaan sarana- prasarana sebagai penunjang kualitas lingkungan kerja untuk kantor cabang POS Indonesia, Garut. Bertanggung jawab dalam pencatatan keuangan untuk 2000++ barang masuk dan keluar selama 6 bulan. Bertanggung jawab dan mengkoordinasi penyaluran beras BULOG di 27 kota dan kabupaten se-Provinsi Jawa Barat. Bertanggung jawab dalam pendataan barang masuk dan keluar sekaligus pendistribusiannya di 4 gudang di bawah PT. POS Logistik Indonesia masing-masing, Gudang Kementrian Kesehatan Kiaracondong, 50000+ obat-obatan dan alat kesehatan di 3 rumah sakit yaitu, RSUD Sumedang, RSUD Tasikmalaya, dan RSUD Subang; Gudang Bizzpark Kopo, 6000+ Vaksin jenis Astrazeneca, Prizzer, dan Merdeka pada 4 Puskesmas di Jawa Barat; Gudang Labolatorium Kesehatan Provinsi Jawa Barat,pendataan 500+ alat kesehatan se-kota Bandung; Gudang Sentral Pengolahan Pos Bandung, pendataan 10000+ paket se-pulau Jawa.


Media
Lihat Media

Desember 2023
Vokasi Digital Ekspor Fesyen

PT. Lacorre 234027 / 5749772 / Universitas Pendidikan Indonesia

Membuat serta memasarkan produk Fesyen: Trifecta_Batik.id sebagai projek produk ekspor-impor mulai dari perencangan model kanvas hingga ke konsumen, dimana kegiatan ini diawasi Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI sebagai salah satu program MSIB dan disuport oleh PT. Lacorre


Media
Lihat Media
Hard Skills:
Marketing
Risk management
Project Management

Soft Skills:
Collaboration
Problem Solving
Teamwork