Curriculum Vitae
Rizki Fauzan Yahya
Media Social
Sarjana Teknik Informatika dari Universitas Gunadarma dengan pengalaman profesional dalam pengembangan web, analisis data, ilmu data, dan rekayasa kecerdasan buatan (AI). Mahir dalam manajemen data, desain dan implementasi basis data, pengembangan model pembelajaran mesin, visualisasi data, dan pelaporan dashboard. Terampil dalam menggunakan alat analisis untuk mengidentifikasi wawasan yang dapat ditindaklanjuti dan mendukung pengambilan keputusan. Memiliki keterampilan interpersonal, pemecahan masalah, dan komunikasi, dengan kemampuan terbukti untuk bekerja secara efektif dalam lingkungan kolaboratif dan dinamis. Sangat terorganisir, termotivasi, dan berkomitmen pada pembelajaran berkelanjutan dan pertumbuhan profesional.
Agustus 2025
Universitas Gunadarma
S1 • Informatika • IPK 3.63
November 2024 - Februari 2025
Divisi Operasional
PT Asuransi Kredit Indonesia • Magang
Berperan dalam pengembangan arsitektur perusahaan di dalam Departemen Pengembangan Bisnis, mematuhi Prosedur Operasional Standar (SOP) dan menggunakan Sparx Systems untuk
memastikan keselarasan antara proses bisnis dan sistem informasi.
Merancang dan mengimplementasikan survei evaluasi layanan untuk Kantor Pusat bekerja sama dengan Divisi Customer Relationship Management, menggunakan SurveySparrow untuk
mengumpulkan data dan menyusun wawasan ke dalam laporan presentasi yang siap untuk manajemen.
Mengembangkan alur cerita dan storyboard untuk proyek video animasi 3D berbasis kecerdasan buatan, membuat kerangka konseptual untuk setiap segmen animasi menggunakan metode STAR (Situasi, Tugas, Aksi, Hasil).
Membuat karakter animasi dan memproduksi video animasi lengkap menggunakan teknologi kecerdasan buatan.
Media
September 2024 - Desember 2024
Assisten Lab Praktikum Unggulan
Universitas Gunadarma • Pekerja Lepas
Berpartisipasi dalam pengembangan modul pembelajaran tentang machine learning berdasarkan
Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) untuk mahasiswa Universitas Gunadarma.
Mengawasi sesi laboratorium dan memberikan bimbingan teknis serta dukungan pemecahan masalah kepada mahasiswa selama kegiatan Praktikum Utama.
Mengumpulkan dan menyajikan laporan yang merangkum pertanyaan dan umpan balik mahasiswa
kepada koordinator program Praktikum Lanjutan DGX.
Media
Februari 2024 - Juli 2024
Golang Backend Developer
Masyarakat Industri Kreatif Teknologi Informasi dan Komunikasi Indonesia • Magang
Menguasai Siklus Hidup Pengembangan Perangkat Lunak (SDLC) dan konsep dasar Sistem Operasi
serta pemrograman Go, termasuk struktur, antarmuka, penunjuk, dan struktur paket.
Memperoleh pengalaman praktis dalam desain basis data, pengembangan RESTful API, dan praktik kode bersih, menggunakan GORM untuk operasi basis data dalam Go.
Menerapkan otentikasi berbasis JWT, konfigurasi HTTPS, mekanisme caching, dan pengujian backend
untuk memastikan aplikasi web yang aman dan efisien.
Menerapkan prinsip arsitektur MVC, lingkungan deployment, dan sistem logging, serta mengintegrasikan TensorFlow dengan Go untuk aplikasi Computer Vision berbasis cloud melalui interaksi API.
Media
Oktober 2023 - Oktober 2023
Ketua Pelaksana Rapat Kerja
Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika • Organisasi
Mengembangkan rancangan konsep, menyusun rancangan anggaran, menetapkan jadwal waktu, dan membentuk kepanitian untuk rapat kerja Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika periode
2023/2024.
Menyosialisasikan dan memberitahukan kepada seluruh anggota Himpunan Mahasiswa Teknik
Informatika mengenai rapat sidang PLENO.
Koordinasi dengan setiap kepala divisi untuk menyusun program kerja yang unggul untuk periode
2023/2024 dan disetujui dalam rapat kerja 2023/2024.
.
Media
September 2023 - Juli 2024
Kepala Divisi Penelitian Dan Pengembangan
Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika • Organisasi
Mengembangkan tugas dan fungsi inti dalam bidang penelitian dan pengembangan selama periode tertentu serta mengoordinasikan setiap tugas dan fungsi inti tersebut.
Melakukan survei penelitian di kalangan mahasiswa teknik informatika yang aktif dan mengembangkan mereka melalui setiap divisi di dalam Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika.
Membentuk tim di bidang UI/UX dan Pengembangan Web untuk berpartisipasi dalam kompetisi.
Melakukan diskusi rutin dengan anggota penelitian dan pengembangan untuk mengoordinasikan
tugas dan fungsi utama penelitian dan pengembangan.
Merancang program perekrutan kampus “Career Fair and Job Fair” serta HITECH “Himti Idemu
Training and Experience Collaboration”.
Media
Februari 2024
PEMROGRAMAN GO UNTUK TINGKAT MENENGAH
Lepkom Universitas Gunadarma • NO. 216175
1. Melakukan Test Driven Development dan Unit Test menggunakan Function & Method, Structure Query Language (SQL), HTTP REQUEST pada bahasa pemograman Golang
Media
Februari 2023
ORACLE UNTUK TINGKAT PEMULA
Lepkom Universitas Gunadarma • NO. 613032
1. Menginstal oracle 11g
2. Melakukan pembuatan database, Pembuatan User, Single-Row Functions, ERD, Pengenalan PL/SQL , Deklarasi Variabel Dalam PL/SQL, Pembuatan Statement Yang Dapat Dijalankan dan Interaksi Dengan Oracle Server
Media
Februari 2023
Pemrograman Go untuk Tingkat Pemula
Lepkom Universitas Gunadarma • NO. 910109
1. Mempelajari konsep bahasa pemograman Golang serta mempelajari Variabel, Tipe Data, Konversi Data, Konstanta,Defer, dan Operator Pada Golang
2. Memahami Perulangan, Percabangan (Seleksi Kondisi), Struct, Pointer, Slice dan Map pada bahasa pemograman Golang
3. Melakukan instalasi framework Polymer, Web Server, JSON, PolymerMenggunakan Bahasa Pemrograman Go
Media
Agustus 2022
DASAR SISTEM MANAJEMEN BASIS DATA
Lepkom Universitas Gunadarma • NO. 723777
1. Memahami konsep dasar tentang database dan MySQL
2. Pengenalan SQL Server Data Definition Laguange (DDL) dan Data Manipulation Language (DML) pada SQLServer
3. Pengenalan Data Definition Language (DDL) pada Oracle dan Data Manipulation Language (DML) pada Oracle
Media
Januari 2022
DASAR PEMROGRAMAN BERBASIS WEB
Lepkom Universitas Gunadarma • NO. 575907
1. Mengenali kegunaan website serta cara pembuatannya
2. Mengenalkan pemograman bahasa Golang, stuktur pada bahasa golang serta mempelajari J2EE dan Servlet
3. Mempelajari framework pada bahasa JAVA dan menggunakan asp.net
Media