Tentang MAGENTA

Kementerian BUMN dan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) bersinergi dengan seluruh BUMN di Indonesia untuk dapat memberikan kesempatan magang bagi mahasiswa dan fresh graduate baik lulusan dalam negeri maupun luar negeri.

Selengkapnya

Seleksi dan Penerimaan

Cara Melihat Status Pendaftaran
Curriculum Vitae

Rosihunal Ilmi Hariadi

Rosihunal Ilmi Hariadi

Kota Tangerang Selatan
Terakhir login

Portfolio

Ilma adalah seorang fresh graduate Kewirausahaan SBM ITB yang memiliki pengalaman dalam keuangan dan brand marketing. Memiliki ketertarikan pada bidang akuntansi & keuangan, business development, dan corporate strategy.

Oktober 2023
Institut Teknologi Bandung

S1 Manajemen IPK 3.56

Juni 2024 - Agustus 2024
Keuangan Perusahaan
Verified intern of Logo Magenta

PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) Magang


Agustus 2023 - Desember 2023
Campus Activator

PT HM Sampoerna Pekerja Lepas

Bertanggung jawab dalam melakukan sosialisasi pra dan pasca program Sampoerna Graduate Trainee (SGT) 2023 kepada pelamarnya. Bekerja erat dengan tim KOL/Affiliate untuk memastikan kelancaran penyebaran sosialisasi program SGT dan turut reposting konten yang telah dibuat oleh KOL. Mengajak koneksi di lingkungan kampus dan luar kampus untuk mendaftar program SGT dengan sistem reffering secara online dan offline. Melakukan koordinasi dengan Talent Acquisition Manager dan tim untuk proses rekrutment. Secara aktif melakukan follow up dan konfirmasi untuk membantu para pelamar untuk mengikuti proses rekrutment hingga akhir.


Januari 2023 - Juli 2023
Chief Financial Officer

Compress Club Full Time

Bertanggung jawab untuk menggerakkan peningkatan trade controller untuk meningkatkan pendapatan penjualan, melakukan studi kelayakan keuangan, memberikan panduan dukungan keuangan, mengelola kemitraan dengan mentor dan pihak eksternal


Agustus 2022 - Desember 2022
Business Innovation

PT Paragon Technology and Innovation Magang

Bertanggung jawab untuk membangun brand baru dalam sektor industri baru dengan melibatkan customer secara kreatif dalam proses inovasi, melakukan riset pasar, dan mengubah data customer potensial menjadi insight yang dapat ditindaklanjuti.


Mei 2022 - Desember 2022
Chief Financial Officer

Fillyn Full Time

Bertanggung jawab atas pengontrol pengeluaran perdagangan dan mengumpulkan dana dari kompetisi dan investor, mengatur kerangka kerja penetapan harga, mengelola kinerja keuangan untuk mengetahui fokus strategi penjualan.


September 2021 - Februari 2022
Badan Kesekretariatan

Kongres Keluarga Mahasiswa ITB Organisasi

Bertanggung jawab atas pendistribusian informasi dari media internal dan eksternal, mengatur alur dan kegiatan diskusi serta mengatur jadwal untuk setiap agenda pertemuan yang akan dibahas dalam Kongres KM ITB.


September 2021 - Desember 2021
Secretary

Badan Pengurus Ikatan Mahasiswa Kewirausahaan “ARTHA” ITB Organisasi

Sebagai Sekretaris yang bertanggung jawab untuk membuat dokumen administrasi untuk mendukung program fakultas dan kolaborasi dari organisasi eksternal.


Maret 2021 - April 2022
Chief Marketing Officer

Fillyn Full Time

Menangani strategi pemasaran media secara menyeluruh (perencanaan hingga eksekusi) melalui instagram, mempertahankan kemitraan dengan B2B, membuat kampanye untuk meningkatkan kesadaran merek, menganalisis strategi retensi pelanggan


Maret 2021 - Juni 2021
Human Resource

Fungsi.id Organisasi

Memantau dan menjaga kinerja tim dan mentor dalam kesinambungan waktu mengajar, menangani proses perekrutan mentor dan mentee.


Agustus 2020 - Oktober 2021
Event Manager of Ambition Marketing Impact Competition

Ambition.idn Organisasi

Menyusun ide perencanaan acara, cue card, kerangka acuan, dan juga eksekusi dua live instagram, satu webinar, satu workshop, dan kompetisi pemasaran dengan tema Marketing in SME. Sebagai Event Manager, berhasil mengundang 4 pembicara yang berkaitan dengan program dari Burgerchill, Samchick, FCK Jamur Crispy, dan Pinhome.

Hard Skills:
Marketing
Accounting
Project Management

Soft Skills:
Collaboration
Problem Solving
Leadership