Kementerian BUMN dan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) bersinergi dengan seluruh BUMN di Indonesia untuk dapat memberikan kesempatan magang bagi mahasiswa dan fresh graduate baik lulusan dalam negeri maupun luar negeri.
Saya memiliki ketertarikan dalam bidang humas. Saya memiliki kemampuan untuk merancang strategi komunikasi, membangun hubungan dengan media, klien, pemangku kepentingan, mengelola event, membuat press, kampanye PR, dan social media handling
Desember 2023
Universitas Diponegoro
S1•Ilmu Komunikasi•
IPK 3.86
Oktober 2022 - Maret 2023
Bagian Sekretariat Perusahaan
Verified intern of
PT Perkebunan Nusantara I - Regional 3•Magang
Mei 2022 - Mei 2024
Ketua
Indonesian Cheer Association Jawa Tengah•Organisasi
- Menjalin hubungan baik dengan instansi pemerintah seperti KORMI, Dispora, Diskominfo serta menjalin kerja sama dengan instansi swasta seperti Event Organizer dan Mall
- Menyelenggarakan berbagai acara organisasi seperti kepelatihan organisasi, kepelatihan pelatih cheerleading, rapat bulanan, rapat koordinasi, musyawarah daerah, serta perlombaan tahunan dan berhasil dikuti oleh 250+ atlet cheerleading se-Jawa Tengah setiap tahunnya
- Mempromosikan organisasi kepada sekolah dan masyarakat yang ada di Jawa Tengah dan berhasil meningkat sebesar 35,71% jumlah tim cheerleading di Jawa Tengah selama 2 tahun
Januari 2022 - Maret 2022
Digital Marketing
PT Telkom Indonesia Regional IV•Magang
- Bertanggung jawab atas penyusunan press release untuk berbagai kegiatan dan acara yang telah diadakan
- Mengkoordinir beberapa proyek seperti produksi video K3 perusahaan, pembuatan konsep Wilayah Telekomunikasi Demak, Brand Promotion, dengan tugas seperti pembuatan benchmark, penyusunan story board, koordinasi dengan talent, pengelolaan voice over, storyline, dan pembuatan tagline
- Berperan sebagai penulis dalam pembuatan artikel website sebagai bagian dari strategi promosi produk Indihome, mendata keluhan pelanggan secara online, dan menjadi pembawa acara (MC)
Januari 2021 - Januari 2023
Marketing Communication
PT Majelis Inovatif Kreasi Bangsa – Eventsclick•Part Time
- Mengelola Instagram klien @citrasungarden dengan membuat 30 konten publikasi selama dua bulan yang terdiri dari perencanaan konten dan copywriting sehingga mendapatkan 35.000 impression Instagram
- Menyiapkan deck presentasi konsep untuk pengajuan kepada klien serta melakukan lobi dan negosiasi kepada klien dalam berbagai bidang: kuliner, properti, instansi pemerintahan, dan instasi sekolah
- Mengelola acara untuk klien di berbagai bidang seperti workshop, media gathering, perlombaan, press conference, dan mengelola media sosial Eventsclick
Januari 2020 - Sekarang
Pelatih Ekstrakurikuler Cheerleading
SMP Negeri 2 Semarang•Part Time
- Bertanggungjawab untuk mengelola tim ekstrakurikuler SMPN 2 Semarang yang terdiri dari 30 anak setiap tahunnya melalui pembuatan program latihan, jadwal latihan, dan konsep lomba
- Berkoordinasi dengan sekolah, paguyuban orang tua, dan aktif dalam rapat triwulan pelatih
- Berhasil mendapatkan 15 kali juara perlombaan tingkat provinsi, 4 kali juara tingkat nasional, dan 2 kali juara tingkat internasional dari berbagai kategori
September 2022
OMNI BRAND
Markplus Institute•MI-MICP-13940-IX-2022
Dalam sertifikasi ini, saya mendapatkan banyak materi tentang marketing brand yang disajikan dalam bentuk video. Materi tersebut terdiri dari understanding brand concept, building brand equity, designing marketing program, dan measuring brand performances. Kemudian saya mengerjakan tes terkait dengan materi-materi yang telah disajikan sebelumnya. Tes tersebut dilaksanakan secara online dan wajib menyalakan PC ataupun device yang digunakan