Curriculum Vitae

Sahrani Afif
Media Social
Saya Sahrani Afif, saat ini berusia 23 tahun dan sedang menempuh pendidikan di universitas bina sarana informatika dengan jurusan manajemen ekonomi. Saya memiliki kondisi kesehatan yang sangat baik, dengan sifat disiplin, pekerja keras dan mudah beradaptasi. Saya dapat dengan mudah untuk belajar hal baru serta mampu bekerja secara mandiri maupun dalam tim dengan baik. Saya yakin dapat berkontribusi dengan baik dalam pekerjaan ini
Juni 2021
SMKS CYBER MEDIA
SMA/SMK • Manajemen Perkantoran • Nilai rata-rata: 84.31
Juni 2023 - Agustus 2025
Frontliner ( Teller & Customer Service )
PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk • Magang
1. Melayani transaksi nasabah, memproses transaksi penerimaan dan
pembayaran tunai maupun non-tunai seperti setoran, penarikan,
pemindahbukuan, dan pencairan cek/bilyet giro.
2. Menyambut nasabah dengan ramah, profesional, dan memberikan
pelayanan berkualitas tinggi.
3. Melakukan tugas administratif seperti menjawab telepon, mengarsipkan
data, dan menjaga kebersihan area kerja.
4. Melakukan penghitungan uang tunai di awal dan akhir shift serta
merekonsiliasi saldo rekening.
5. Menerapkan dasar-dasar penjualan produk dan program bank untuk
mendukung layanan dan bisnis bank.
6. Melayani nasabah dengan baik, memberikan informasi produk dan layanan
7. Memproses transaksi perbankan dan mengelola data nasabah
8. Menangani keluhan dan masalah nasabah
9. Memberikan rekomendasi produk
Media

Agustus 2021 - Desember 2022
kasir
PT Midi Utama TBK • Full Time
1. Melayani transaksi pembayaran dan melakukan pengemasan barang
2. Memberikan informasi dan menawarkan promosi
3. Bertanggung jawab penuh terhadap uang transaksi yang masuk
Media

Februari 2020 - April 2020
Administrasi
Kementerian Desa • Magang
1. Entri data perusahaan di microsoft office
2. Mengelola dan mengarsipkan dokumen
3. Membuat laporan hasil kerja perusahaan di microsoft office
4. Print dan foto copy dokumen file
Media

Juli 2021
Tenaga Perkantoran Umum
Lembaga Sertifikasi Profesi BNSP • 1183008212021
Menangani Penerimaan / Pengiriman Surat / Dokumen / Handling Receipt(s) Mail Delivery / Document
2 N.821100.004.02 Memproduksi Dokumen / Producing Documents
3 N.821100.028.02 Menganalisis Keterampilan Dasar Komunikasi / Analyzing Basic Communication Skills
4 N.821100.029.02 Melakukan Komunikasi Melalui Telepon / Communication by Telephone
5 N.821100.030.02 Melakukan Komunikasi Verbal dengan Kolega / Pelanggan / Communicating Verbally with Colleagues / Customers
6 N.821100.032.02 Melakukan Komunikasi Lisan dalam Bahasa Inggris pada Tingkat Operasional Dasar / Oral Communication in English at the Basic Operational Level
7 N.821100.033.02 Menulis dalam Bahasa Inggris pada Tingkat Operasional Dasar / Reading in English at the Basic Operational Level
8 N.821100.054.01 Memproduksi Dokumen / Producing Document
9 N.821100.054.02 Menggunakan Peralatan Komunikasi / Using Communication Equipment
10 N.821100.057.02 Mengoperasikan Aplikasi Perangkat Lunak / Operating a Software Application
11 N.821100.065.02 Menggunakan Peralatan dan Sumber Daya Kerja / Using Equipment and Working Resources
12 N.821100.070.02 Melakukan Transaksi Perbankan Sederhana / Using Simple Banking Transactions
13 N.821100.075.02 Mengelola Arsip / Managing Archive
14 N.821100.075.02 Menerapkan Prosedur K3 Perkantoran / Implementing KS Office Procedures
15 N.821100.002.02 Meminimalisir Pencurian / Minimising Theft
16 N.821100.003.02 Menetapkan Penggandaan / Pengumpulan Surat / Dokumen / Set Up Duplication / Collectio
Media

Februari 2025
Juara 2 Kategori Teller
PT Bank Negara Indonesia TBK • 2025
Lomba Menghitung Uang Manual (Lomba Hitung Uang ala Teller)
soft skills (komunikasi, presentasi, karakter),
serta kemampuan bersikap profesional dalam simulasi pelayanan (“roleplay”).
Roleplay Kompetitif sebagai Teller
prosedur
Media
