Tentang MAGENTA

Kementerian BUMN dan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) bersinergi dengan seluruh BUMN di Indonesia untuk dapat memberikan kesempatan magang bagi mahasiswa dan fresh graduate baik lulusan dalam negeri maupun luar negeri.

Selengkapnya

Seleksi dan Penerimaan

Cara Melihat Status Pendaftaran
Curriculum Vitae

Sandra Wibowo

Sandra Wibowo

Kota Pekanbaru
Terakhir login 1 jam yang lalu

Portfolio

I graduated from S1 Accounting at Riau University with a specialization in management accounting. I enjoy learning new things by doing internships in various companies such as government, FMCG, and plantations.

Maret 2024
Universitas Riau

S1 Akuntansi IPK 3.67

Maret 2024 - Juli 2024
Tenaga Magang Kanwil Riau dan Kep. Riau
Verified intern of Logo Magenta

Perum BULOG Magang


Februari 2023 - Juni 2023
Finance and Administration Assistant

PT Bumitama Gunajaya Agro Magang

*Melaksanakan proses administrasi secara keseluruhan, seperti menganalisis biaya operasional, biaya pemeliharaan, penjualan, tenaga kerja, dan pelaporan bulanan. *Merencanakan anggaran, kas dan bank, gaji, kontrak pembelian, gudang, pemanfaatan aset, pajak, akuntansi, operasi SAP dan BPS. *Mengawasi realisasi biaya dan anggaran untuk setiap unit serta menjalankan proyek terkait. *Mengelola basis data yang mencakup laporan harian, mingguan, dan bulanan.


Agustus 2022 - Januari 2023
Area Marketing Junior

PT Nutrifood Indonesia Magang

* Bertanggung jawab atas pembuatan perencanaan keuangan, menganalisis nilai produk, dan mengelola sumber daya keuangan yang diperoleh. * Bertanggung jawab atas kepemimpinan dan pelaksanaan 2 proyek nasional, yaitu Hilo Teen Design Thinking Marathon dan Lokalate Business Academy. * Menyediakan semua informasi tentang Kompetisi Pemasaran kepada siswa sekolah menengah di Provinsi Riau melalui media sosial dan kegiatan pendekatan, mencapai lebih dari 100 sekolah. * Berhasil melaksanakan strategi pemasaran berdasarkan potensi area yang dituju.


Agustus 2022 - Januari 2024
Mentor

Grup Studi Pengantar Akuntansi Part Time

* Melakukan riset seputar dengan mata kuliah pengantar akuntasi. *Melakukan sosialisasi kepada 300+ mahasiswa untuk mengajak dalam kegiatan Grup Study Pengantar Akuntasi. *Membimbing dan mengajar 10+ mahasiswa semester 1 dalam menjalankan mata kuliah pegantar akuntansi.


Januari 2022 - Januari 2023
Staf Kajian Umum Akuntansi

Himpunan Mahasiswa Akuntansi UNRI Organisasi

* Bertanggung jawab dalam menjalankan tugas dalam organisasi khususnya pada Divisi Kajian Umum Akuntansi. * Melakukan kolaborasi dalam organisasi dengan 100+ mahasiswa. * Melaksanakan 12+ jobdesk/event Divisi Kajian Umum Akuntansi. * Melakukan evaluasi mingguan terhadap Divisi secara sistematis dan informasi yan didapatkan. * Membantu dan mengarahkan mahasiswa jurusan akuntansi dalam menjalankan melaksanakan kegiatan akademik diperkuliahan. * Bertanggung jawab langsung dalam pembuatan soal Akuntansi dalam event Sumatra Accounting Competition 2022.


Oktober 2021 - Oktober 2023
Sekretaris

Ikatan Mahasiswa Baturijal Organisasi

* Bertanggung jawab atas jabatan yang diamanahkan sebagai SekJen Ikatan Mahasiswa Baturijal. * Membuat dan melaksanakan beberapa koordinasi terkait kemajuan dan hubungan organisasi kepada masyarakat. * Melakukan beberapa kerjasama kepada pihak-pihak yang dapat berdampak langsung kepada masyarakat dalam pelaksanaan beberapa event yang dilakukan Ikatan Mahasiswa Baturijal.


Januari 2019 - April 2019
Accounting Junior

Kantor Sekretariat Daerah Kab. Indragiri Hulu Magang

* Membuat dan menganalisis laporan pengeluaran kas harian yang menjadi laporan bulanan Divisi Kesra Setda Inhu. * Melakukan perencanaan terhadap 10+ event yang berkaitan. * Meningkatkan keharmonisan dalam lingkungan kerja dengan melakukan komunikasi yang baik terhadap rekan kerja maupun atasan,

Juli 2022
Customer Service Officer

BNSP 471004225300081782022


Media
Lihat Media

Februari 2022
Toefl Prediction

UPT Bahasa Universitas Riau 2530/UN19.5.3.1.4/EPT/2022


Media
Lihat Media

Mei 2020
Sertifikat Kompetensi Akuntansi

BNSP 0051/P/BNSP/XI/2019


Media
Lihat Media

Mei 2020
Standar Kompetensi Utama Akuntansi

SMKN 1 Batang Peranap M-SMK/06-3/0071454


Media
Lihat Media
Hard Skills:
Database Administrator
Risk management
Accounting
Market Research
System Administration

Soft Skills:
Critical thinking
Problem Solving
Leadership
Teamwork
Public speaking