Tentang MAGENTA

Kementerian BUMN dan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) bersinergi dengan seluruh BUMN di Indonesia untuk dapat memberikan kesempatan magang bagi mahasiswa dan fresh graduate baik lulusan dalam negeri maupun luar negeri.

Selengkapnya

Seleksi dan Penerimaan

Cara Melihat Status Pendaftaran
Curriculum Vitae

Sandy Valdeza

Sandy Valdeza

Kota Adm. Jakarta Pusat
Terakhir login

Lulusan baru yang aktif di bidang akademis, sukarelawan, dan magang untuk memperluas pengalaman dan pengembangan diri serta terus belajar dalam karirnya. Ia memiliki motivasi dan ketertarikan pada bidang Supply Chain, Logistik dan Administrasi.

Oktober 2023
Universitas Negeri Jakarta

D4 Manajemen Pelabuhan IPK 3.69

September 2022 - Maret 2023
Magang Staff Tax Advisory

PT Pertamina (Persero) Magang

• Membuat dan mengidentifikasi Handbook yang berkaitan dengan bisnis pelayaran dan pelabuhan sesuai dengan Undang-Undang Pelayaran. Kemudian, berkolaborasi dan berdiskusi terkait pajak dengan mahasiswa pajak dalam bisnis pelayaran dengan progres 90%.
• Mengidentifikasi alur ekspor-impor dan peraturan yang terkait dengan ekspor-impor dan membuat diagram alir menggunakan Microsoft Visio dengan kemajuan 100%.
• Berpartisipasi sebagai orang yang bertanggung jawab dalam pengiriman dan pengembangan produk untuk proyek Ekspor serta mencari vendor untuk pengadaan dengan kemajuan 30%.
• Membuat, mengidentifikasi dan mempresentasikan ringkasan INCOTERMS 2020.
• Berpartisipasi sebagai panitia dalam acara-acara pajak, bertanggung jawab sebagai LO untuk menghubungi Usher dan membantu divisi lain selama acara berlangsung dengan keberhasilan 100%.


September 2022 - Maret 2023
Intern to Tax Advisory
Verified intern of Logo Magenta

PT Pertamina (Persero) Magang


Januari 2022 - Februari 2022
Magang Divisi Administrasi

Unit Pengelola Pengujian Kendaraan Bermotor Pulogadung Dinas Perhubungan DKI Jakarta Magang

• Membuat laporan rekapitulasi pengujian berkala kendaraan bermotor per hari dari bulan November sampai dengan Januari menggunakan media Microsoft Excel dengan rata-rata pengujian kendaraan sebanyak 250 kendaraan/hari.
• Mengumpulkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan untuk pengujian kendaraan bermotor berkala dengan rata-rata booking 300 kendaraan/hari dan melakukan registrasi 250 kendaraan/hari.
• Mengumpulkan dokumen dan membuat laporan rekapitulasi pengujian kendaraan bermotor untuk pengujian kendaraan baru dengan rata-rata 35 kendaraan/hari.
• Membantu memproses hasil uji kendaraan ke server dan mencetak dalam bentuk Smart Card, sertifikat hasil uji kendaraan, dan stiker hologram dengan rata-rata 250 kendaraan/hari.


Maret 2020 - Maret 2021
Wakil Ketua Departemen Entrepreneur

Badan Eksekutif Mahasiswa Transportasi Organisasi

• Menangani program kerja DANUS (Dana Usaha) untuk mengawasi dan memastikan bahwa program kerja ini berjalan di dua departemen lainnya setiap bulannya.
• Menangani dan mengatur distribusi pakaian PDH untuk 70 siswa.
• Mempresentasikan kemajuan kinerja dan merangkum hasil rapat bulanan baik di dalam departemen maupun pertemuan organisasi.

Hard Skills:
Kemampuan Bahasa Inggris

Soft Skills:
Komunikasi
Adaptive
Teamwork
Time management
Negotiation