Curriculum Vitae
Shafa Nasya Aaqila
Lulusan baru dengan gelar Sarjana dari Universitas Airlangga, dengan spesialisasi Ekonomi Islam dengan pengalaman profesional sebagai intern Consumer Business Banking dan sertifikasi dalam Pemasaran Digital dan Keterampilan Kerja. Memiliki keterampilan dalam pemasaran, komunikasi, membangun hubungan, memahami kebutuhan pelanggan dan administrasi. Memiliki aspirasi untuk bekerja di bidang Pemasaran seperti Pengembangan Bisnis dan Pemasaran Digital, Hubungan Masyarakat, Analisis Keuangan, Manajemen Bisnis, Penulis Konten di industri perbankan, FMCG dan manufaktur. Dapat diandalkan, tangkas dalam lingkungan yang serba cepat, bersemangat dan cepat mempelajari hal-hal baru dan juga berorientasi pada detail.
Februari 2025
Universitas Airlangga, Surabaya
S1 • Ekonomi Islam • IPK 3.6
Februari 2025 - Sekarang
E-Commerce Specialist
Beshi Gift Shop Online • Full Time
- Mempertahankan akurasi stok 95% melalui pembaruan berkala di Shopee, TikTok Shop, dan Tokopedia.
- Mengelola anggaran iklan dengan pencapaian ROAS 4x+, mendorong peningkatan omzet toko secara signifikan.
- Meningkatkan kepuasan pelanggan dengan menyelesaikan lebih dari 90% keluhan pelanggan dalam 24 jam setiap hari, memastikan peringkat toko yang konsisten sebesar 4,9/5 selama 6 bulan, yang ditangani secara individual.
November 2024 - Februari 2025
Social Media Florist
Kalerose Florist • Part Time
- Merangkai karangan bunga dan produk bunga untuk katalog dan kampanye musiman.
- Membuat lebih dari 20 konten foto/video Instagram, termasuk konten dengan 21,5 ribu tayangan untuk kampanye Valentine, bekerja dalam tim yang terdiri dari 3 orang.
- Mengelola feed dan unggahan konten yang meningkatkan tingkat interaksi hingga ±30% dari total pengikut.
- Mendukung kampanye Valentine yang berkontribusi pada peningkatan jumlah pesanan hingga 138 pesanan (+79% dibandingkan tahun sebelumnya).
September 2024 - Desember 2024
Asisstant Junior KDEKS SEKDA Provinsi Jawa Timur
Komite Nasional Ekonkmi dan Keuangan Syariah • Magang
- Membuat 2 makalah kajian tentang Perbankan Islam di Indonesia.
- Memperluas keterlibatan publik dengan menyelenggarakan 7 webinar ekonomi syariah di Jawa Timur, menjangkau 3 kali lipat peserta di atas target, dan memperkuat literasi masyarakat dalam keuangan Islam.
Media
Februari 2024 - Juni 2024
Consumer Banking
PT Bank Syariah Indonesia Tbk • Magang
- Mencapai target minimal pembiayaan produk Mitraguna sebesar 100 juta dari target 500 juta.
- Membantu administrasi, permintaan informasi nasabah, dan pemeliharaan akun, memastikan keakuratan dan kepatuhan perbankan.
- Mengembangkan dan memelihara hubungan dengan klien untuk memfasilitasi aktivitas seputar informasi produk, pengumpulan dokumen, proses simulasi produk, dan pendanaan.
Media
Juli 2025
Fullstack Intensive Bootcamp Digital Marketing
MySkill • MS-11/7/2025-CTh84OkHRosgC1UrxS34
Bootcamp Topics:
• The Fundamentals of Marketing
• Brand Strategy
• Audience Persona & Insight
• Digital Marketing Framework
• Campaign & Media Planning
• Content Marketing
• Creative Copywriting
• Social Media Strategy
• Social Media Research & Analytics
• Ecommerce Marketing
• Facebook Ads
• Tiktok Ads
• Google Ads
• Paid Ads Analytics & Optimization
• On-Page SEO
• SEO Analytics
• Google Analytics
• Community & Influencer Marketing
• Customer Relationship Management
• Career Class: CV & Interview Preparation
Media
Mei 2025
Applied Microsoft Office
TRUST TRAINING PARTNERS • 25EVA1035
Media
November 2024
Employability Skills
Wadhwani Foundation • 0
Belajar dalam profesionalisme dalam Keterampilan Berbicara dan Mendengarkan yang Efektif, Keterampilan Menulis yang Berdampak, Presentasi Diri Manajemen Diri Keterampilan Interpersonal, Pemecahan Masalah & Inovasi Profesionalisme Berpusat pada Pelanggan, Produktivitas Kerja Alat Komunikasi Daring & Keamanan Data Literasi Keuangan, Pola Pikir Start-up, Pengantar Kewirausahaan.
Media
Juni 2024
Sertifikasi Digital Marketing
BNSP • 72102 3121 01097 2024
- Mengidentifikasi elemen pemasaran perusahaan
- Marketing plan
- Menentukan model bisnis ritel daring
- Merancang strategi kreatif dan pembuatan iklan
- Menerapkan prinsip dasar komunikasi
- Memberdayakan media sosial guna menarik konsumen
- Melakukan aktivitas pemasaran digital untuk bisnis ritel