Tentang MAGENTA

Kementerian BUMN dan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) bersinergi dengan seluruh BUMN di Indonesia untuk dapat memberikan kesempatan magang bagi mahasiswa dan fresh graduate baik lulusan dalam negeri maupun luar negeri.

Selengkapnya

Seleksi dan Penerimaan

Cara Melihat Status Pendaftaran
Curriculum Vitae

Sindyke Herti Permata

Sindyke Herti Permata

Kota Adm. Jakarta Selatan
Terakhir login

Mahasiswa Komunikasi aktif di Universitas Pertamina. Memiliki pengalaman di bidang marketing komunikasi, membuat strategi pemasaran sosial, dan manajemen media sosial. Tertarik pada karir Marketing Komunikasi dan Coorporate Social Responsibility.

Sedang berjalan
Universitas Pertamina

S1 Komunikasi IPK 3.77

Juli 2024 - September 2024
Administrasi
Verified intern of Logo Magenta

PT Sucofindo Magang


Maret 2024 - Januari 2025
Ketua Umum

Korps Protokoler Mahasiswa Universitas Pertamina Organisasi

Berkolaborasi dengan Fungsi Hukum dan Umum Universitas untuk memastikan keselarasan dan kemaslahatan organisasi serta memperkuat hubungan antara Korps Protokoler dan pihak terkait di universitas.
Memastikan keberhasilan dan kelancaran berbagai kegiatan Korps Protokoler, termasuk acara-acara formal dan protokoler universitas, dengan mengkoordinasikan tugas-tugas antara departemen dan divisi serta memastikan implementasi strategi yang efektif.


November 2023 - Agustus 2024
Ketua Divisi Kompetisi Bidang PSDM

Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Organisasi

- Mencari informasi kompetisi yang relevan bagi mahasiswa program studi Ilmu Komunikasi, dengan tujuan memberikan kesempatan kepada mereka untuk berpartisipasi dan mengembangkan diri dalam bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM).
- Menciptakan wadah yang efektif bagi mahasiswa Ilmu Komunikasi untuk mengakses informasi tentang kompetisi-kompetisi yang tersedia, sehingga memungkinkan mereka untuk berpartisipasi dan meraih prestasi.
- Berhasil mencapai target dalam misi mencetak prestasi mahasiswa program studi Ilmu Komunikasi pada setiap kompetisi yang diikuti, dengan menyediakan informasi tentang lomba setiap bulannya dan mengarahkan mereka untuk berpartisipasi secara aktif.


November 2023 - Desember 2023
Ketua Pelaksana

Got Protocoler Talent, Korps Protokoler Mahasiswa Universitas Pertamina Project Base

- Berkoordinasi dengan setiap divisi untuk memastikan kelancaran proses acara yang direncanakan.
- Memonitor jalannya acara secara menyeluruh, menyelesaikan masalah yang muncul secara efisien, dan memastikan keberhasilan acara secara keseluruhan.
- Berhasil melaksanakan kolaborasi dengan Fungsi Marketing Communication Universitas Pertamina untuk melakukan promosi kegiatan dengan efektif, meningkatkan partisipasi dengan total 82 peserta lomba dari Pulau Jawa dan Sumatera.


Oktober 2023 - Desember 2023
Divisi Sponsorship

Bincang Public Relation Vol.5, Perhumas Muda Jakarta Raya Project Base

- Mencari sponsor yang mendanai kegiatan Bincang Public Relation Vol.5, dengan fokus pada mengidentifikasi dan mendekati calon sponsor potensial serta menjalin komunikasi yang efektif.
- Berhasil dalam menjalin kerjasama dengan Paragon sebagai sponsorship untuk kegiatan, dengan menegosiasikan kesepakatan yang saling menguntungkan dan memastikan implementasi kesepakatan dengan baik selama pelaksanaan kegiatan.


September 2023 - Desember 2024
Divisi Internal Communication Development

Perhumas Muda Jakarta Raya Organisasi

Menciptakan lingkungan kerja yang mendukung pertumbuhan dan pengembangan personal serta profesional anggota divisi, untuk mencapai tujuan strategis organisasi dengan lebih efektif.


Desember 2022 - Juni 2023
Ketua Pelaksana

Milestone 2023 Project Base

- Memastikan monitoring pekerjaan setiap divisi pada setiap rapat, dengan mengimplementasikan sistem pengawasan yang efisien dan akurat untuk memastikan progres dan kualitas pekerjaan yang dilakukan.
- Mengatur strategi dan rencana tindak lanjut untuk penyelenggaraan acara dan perekrutan peserta.
Berhasil meningkatkan valuasi partisipasi sebanyak 3000 viewers, dan mencapai jumlah partisipasi peserta yang mengikuti Workshop Milestone 2023.


Oktober 2022 - Agustus 2023
Asisten Akademik

Program Studi Komunikasi Universitas Pertamina Magang

- Meningkatkan kesadaran program studi melalui media sosial dengan menyusun dan mempublikasikan artikel informatif yang relevan dan menarik bagi pembaca.
- Memaksimalkan penggunaan media sosial untuk meningkatkan awareness program studi, dengan fokus pada penciptaan konten yang menarik dan berarti.
- Memberikan dukungan dalam bidang akademik kepada dosen, termasuk membantu dengan administrasi dan keperluan akademik lainnya untuk memastikan kelancaran proses pengajaran dan pembelajaran.


Juli 2022 - Maret 2024
Ketua Divisi Pengembangan

Korps Protokoler Mahasiswa Universitas Pertamina Organisasi

- Bekerja sama intensif dengan 3 anggota divisi pengembangan lainnya untuk merancang dan melaksanakan pelatihan dalam bidang Master of Ceremony (MC) dan Liaison Officer (LO) guna meningkatkan keterampilan dan kapasitas SDM.
- Mengambil peran proaktif dalam kolaborasi dengan divisi perekrutan untuk meningkatkan produktivitas anggota Korps Protokoler dalam menjalankan tugas sebagai MC dan LO, dengan melaksanakan evaluasi kinerja melalui formulir evaluasi di setiap penugasan.
- Menunjukkan komitmen terhadap pengembangan SDM dengan menjalankan tugas sebagai ketua acara untuk kegiatan pengembangan, serta aktif berpartisipasi dalam penyelenggaraan acara universitas seperti wisuda, baik sebagai panitia, MC, maupun LO, dengan fokus pada kesuksesan dan kualitas penyelenggaraan acara.


Maret 2022 - Juni 2022
Social Media Strategis

BISA BASA BASI Part Time

- Membuat konten TikTok yang menarik dengan fokus pada peningkatan tayangan dan kesadaran merek.
- Merancang brief konten kreatif, membuat dan mengedit video yang berpotensi viral sesuai dengan tujuan pemasaran BBB.
- Sukses mencapai target tayangan video sebanyak 12,1 ribu tayangan dalam 3 minggu pertama kerja.


Maret 2022 - Juni 2022
Asisten Perpustakaan

Perpustakaan Universitas Pertamina Magang

- Menangani proses check-in dan check-out buku dan perlengkapan perpustakaan secara efisien dan akurat, memastikan kepatuhan terhadap prosedur perpustakaan.
- Memaksimalkan efisiensi operasional dengan merancang dan menerapkan metode katalogisasi yang efektif untuk buku dan materi lainnya, sehingga memudahkan akses dan pencarian bagi pengguna.
- Mencapai tujuan konversi buku fisik ke format Digital Perpustakaan Universitas dengan mengelola proses konversi secara teratur dan akurat.


Februari 2022 - Juni 2022
Divisi Perlombaan

Commniafest 2022 Project Base

- Menyusun rangkaian perlombaan yang rinci dan spesifik sebagai Staff Divisi Perlombaan di Commniafest 2022, dengan kerjasama dalam merancang detail kegiatan perlombaan yang memenuhi standar dan harapan.
- Berkoordinasi dengan panitia internal dan stakeholder terkait, termasuk pihak universitas, untuk merancang perlombaan dengan baik, memastikan kesiapan dan kelancaran pelaksanaan acara.
- Memastikan kesuksesan pelaksanaan perlombaan dengan memantau dan mengevaluasi setiap tahap perlombaan, serta melakukan perubahan atau penyesuaian jika diperlukan untuk memastikan keberhasilan acara secara keseluruhan.


November 2021 - Februari 2022
Divisi Hubungan Masyarakat

Learning Online With Perisai Project Base

- Meningkatkan promosi kegiatan Learning Online With Perisai melalui pengembangan hubungan eksternal bersama media partner, yang diukur dengan peningkatan jumlah peserta sesuai target yang ditetapkan.
- Menjalin hubungan yang baik dan berkelanjutan dengan narasumber yang terlibat, dengan fokus pada kolaborasi yang produktif dan saling menguntungkan untuk menyukseskan kegiatan dan memastikan kualitas konten yang disampaikan.
- Memastikan keberhasilan dalam promosi kegiatan dan hubungan dengan narasumber dengan melakukan evaluasi terus-menerus terhadap strategi promosi dan kerja sama, serta melakukan penyesuaian jika diperlukan untuk mencapai target yang telah ditetapkan.


Oktober 2021 - Juli 2022
Divisi Wartawan

UKM Media Kampus Organisasi

- Melakukan penulisan berita yang akurat dan informatif sebagai Staff Divisi Wartawan di UKM Media Kampus, diukur dengan pelaksanaan reportase lapangan dan wawancara langsung untuk pengumpulan dan verifikasi informasi.
- Berhasil menyajikan informasi yang relevan dan terbaru kepada pembaca melalui publikasi artikel di website kampus, dengan memastikan bahwa artikel-artikel tersebut memberikan wawasan yang bermanfaat dan mencakup berita-berita terkini.
- Memastikan keberhasilan dalam penyajian berita dan informasi dengan melakukan evaluasi terhadap kualitas dan akurasi artikel, serta berkolaborasi dengan tim untuk memastikan kepuasan pembaca dan pemenuhan kebutuhan informasi yang tepat.


Oktober 2021 - Februari 2022
Sekretaris

Festival Film Pendek MOVE UP Project Base

- Menjalin kerja sama yang baik dengan semua divisi dalam organisasi, sehingga berhasil membuat proposal kegiatan yang disetujui dengan dana yang dicairkan sebesar 13 juta rupiah.
- Menyusun Minutes of Meeting (MOM) secara teratur dan akurat, serta menangani surat menyurat dan administrasi lainnya dengan pengelolaan komunikasi dan administrasi yang tepat waktu dan akurat.

Maret 2024
CREATING INTEGRATED MARKETING PLAN

PT LINIMUDA INSPIRASI NEGERI MS-3/3/2024-U2kX2GdxzbAtzsdGPWbR


Media
Lihat Media

Februari 2024
CAMPAIGN & MEDIA PLANNING

PT LINIMUDA INSPIRASI NEGERI MS-22/2/2024-hmebaXWB2ySkFSBQpkQK


Media
Lihat Media

Februari 2024
CONTENT MARKETING

PT LINIMUDA INSPIRASI NEGERI MS-21/2/2024-PwPP3cG1ADUurjvlUpzJ


Media
Lihat Media
Hard Skills:
Writing skills
Marketing Strategy & Planning
Content Strategy

Soft Skills:
Komunikasi
Problem Solving
Leadership