Tentang MAGENTA

Kementerian BUMN dan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) bersinergi dengan seluruh BUMN di Indonesia untuk dapat memberikan kesempatan magang bagi mahasiswa dan fresh graduate baik lulusan dalam negeri maupun luar negeri.

Selengkapnya

Seleksi dan Penerimaan

Cara Melihat Status Pendaftaran
Curriculum Vitae

Sinta Mardiana Sinambela

Sinta Mardiana Sinambela

Kota Adm. Jakarta Barat
Terakhir login 7 jam yang lalu

Seorang mahasiswa program studi D4 Manajemen Sumber Daya Manusia di Politeknik STIA LAN Jakarta. Saya merupakan seorang yang <br /> bertanggung jawab dan dapat diandalkan, memiliki antusias dan bermotivasi tinggi terhadap tantangan atau hal-hal baru.

Sedang berjalan
POLITEKNIK STIA LAN JAKARTA

D4 Manajemen Sumber Daya Manusia Aparatur IPK 3.52

Juli 2024 - September 2024
Peserta Magang di Unit Kerja Biro Perencanaan, Organisasi dan Kepegawaian
Verified intern of Logo Magenta

Kementerian Badan Usaha Milik Negara Magang


November 2023 - Mei 2024
Enumerator Survey Demografi dan Kesehatan Indonesia

Badan Riset Inovasi Nasional Project Base

Survei Demografi dan Kesehatan Indonesia (SDKI) bertujuan untuk memperoleh gambaran tentang berbagai demografi dan kesehatan masyarakat Indonesia, meliputi kondisi tempat tinggal Ruamah Tangga (RUTA) dan Wanita Usia Subur (WUS).
1. Enumerator melakukan pengumpulan data lapangan sesuai jadwal dan wilayah penugasan (terlebih dahulu mengurus perijinan di kelurahan untuk memperoleh data RT, serta mengurus perijinan di RT untuk memperoleh data Kartu Keluarga), mengumpulkan dokumen administrasi, serta mengumpulkan laporan kegiatan harian selama pengumpulan data di lapangan. Enumerator bertugas melakuan wawancara kepada responden terpilih terkait survei yang sedang dijalankan.
2. ⁠Selama proses ini, saya terlibat dalam berbagai tahap, termasuk perencanaan, pengumpulan data, analisis, dan penyusunan laporan.
3. ⁠Saya belajar bagaimana melakukan survei yang efektif dan akurat, serta mengembangkan keterampilan analisis data menggunakan aplikasi KOBO, CAPI, CSPro.
4. ⁠Selain itu, pengalaman ini juga memperkaya keterampilan komunikasi saya, karena saya berinteraksi dengan berbagai responden dan berkolaborasi dengan anggota tim dalam menyusun laporan akhir.


September 2023 - Oktober 2023
Enumerator Survey Data Dasar Kehidupan Beragama Indonesia

Badan Riset Inovasi Nasional Project Base

Enumerator BRIN SDDKB 2023
Survei Data Dasar Kehidupan Beragama (SDDKB) bertujuan untuk memperoleh gambaran tentang berbagai dimensi kehidupan beragama masyarakat Indonesia, antara lain, meliputi dimensi keyakinan dan doktrin, ritual dan praktik, komunitas dan organisasi, etika dan moralitas, spiritualitas, serta budaya dan tradisi keagamaan.

Hard Skills:
Analisa Data
Database Administrator
Project Management

Soft Skills:
Commitment
Discipline
Critical thinking
Teamwork
Time management