Tentang MAGENTA

Kementerian BUMN dan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) bersinergi dengan seluruh BUMN di Indonesia untuk dapat memberikan kesempatan magang bagi mahasiswa dan fresh graduate baik lulusan dalam negeri maupun luar negeri.

Selengkapnya

Seleksi dan Penerimaan

Cara Melihat Status Pendaftaran
Curriculum Vitae

Wahdatul Aprida

Wahdatul Aprida

Kota Cilegon
Terakhir login

Seseorang yang memiliki dorongan semangat, pantang menyerah dan mengalahkan segala ego diri untuk mencapai sesuatu yang diinginkan. Pemain tim yang baik dan profesional dalam menyelesaikan suatu projek serta senang bekerja sama dalam tim.

Juli 2024
Universitas Sultan Ageng Tirtayasa

S1 Management IPK 3.83


Mei 2020
SMKS AS SYUHADA AL KHAIRIYAH

SMA/SMK Administrasi Perkantoran Nilai rata-rata: 84

September 2023 - September 2023
Dinas Perencanaan Barang dan Jasa

PT. Krakatau Tirta Industri Magang

1. Memperbaiki dan menyesuaikan Laporan Pemakaian Operating Supplies untuk memastikan keakuratan dan ketelitian informasi terkait penggunaan barang operasional. 2. Menyusun progress pending pengadaan barang untuk memberikan gambaran lengkap mengenai status dan perkembangan. 3. Memasukkan data perbandingan penawaran harga barang dengan teliti untuk mendukung proses pengambilan keputusan yang efektif dan efisien. 4. Mencari informasi lengkap dari vendor/distributor untuk pengadaan barang. 5. Memasukkan informasi dengan cermat ke dalam Control Dokumen dari berkas pengadaan barang untuk menjaga kelengkapan dan keakuratan data terkait proses pengadaan. 6. Menyusun bukti penyelesaian pekerjaan pengadaan barang untuk mencatat dengan jelas tahap akhir dari proses dan memastikan kelengkapan dokumen terkait.


Juni 2023 - Agustus 2023
Area Community Development
Verified intern of Logo Magenta

PT Krakatau Steel (Persero) Tbk Magang


Januari 2023 - Januari 2023
Anggota Relawan Pajak Banten 2023

KPP Pratama Serang Timur Organisasi

1. Asistensi pelaporan Surat Pemberitahuan (SPT) tahunan Pajak Penghasilan (PPh) orang pribadi terkhusus form 1770ss dan 1770s. 2. Asistensi validasi Nomor Induk Kependudukan (NIK) sebagai Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).


April 2021 - Februari 2022
Anggota Divisi Research & Member Empowerment

Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen Organisasi

1. Sebagai bendahara departemen yang berhasil dalam pengelolaan kas. 2. Sebagai penanggung jawab dalam program kerja Merchandise yaitu fokus pada penjualan barang atau aksesoris Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen. 3. Sukses menjadi anggota divisi acara yaitu membuat jadwal acara pada program kerja Manajemen Competition. 4. Sukses menjadi anggota divisi logistik yaitu proses penyimpanan, penyaluran, dan pemeliharaan barang atau alat yang diperlukan dalam program kerja Ospek Jurusan.


November 2020 - Desember 2022
Anggota Scren Media

Tirtayasa Research Academic and Society Organisasi

1. Sebagai penanggung jawab Divisi Publikasi dalam membantu dan mengoreksi serta mengirim ke Kepala Divisi Publikasi untuk hasil pamflet yang sudah dibuat oleh anggota baru. 2. Berhasil membuat beberapa pamflet acara/proker untuk di upload di media sosial seperti Instagram


Februari 2018 - Mei 2018
Staff Logistik

PT. Inti Everspring Indonesia Magang

1. Mendistribusikan Surat Jalan kepada para supir yang bertugas mengantarkan barang. 2. Menyalurkan Receipt Slip (RS) ke setiap divisi sesuai tugas dan tanggung jawab masing-masing. 3. Menyusun Forward Purchase Agreement (FPA) dengan mencakup detail seperti identitas pihak-pihak yang terlibat, deskripsi barang atau layanan yang dibeli, harga, tanggal pengiriman, dan ketentuan lainnya yang relevan. 4. Melakukan penataan arsip dokumen, termasuk Surat Jalan dan Receipt Slip, dengan sistem yang terstruktur dan label yang jelas untuk memudahkan pengelolaan dan aksesibilitas.

Hard Skills:
Operations Management
Supply Chain Management
Editing

Soft Skills:
Collaboration
Komunikasi
Discipline
Teamwork
Organization