Curriculum Vitae
Zabrina Damayanti Wihastiningrum
Media Social
Lulusan S-1 Ilmu Komunikasi di Universitas Muhammadiyah Surakarta dengan pengalaman magang sebagai Staf<br /> Divisi Komunikasi di Bakrie Center Foundation sehingga mampu melakukan kampanye dari rumah ke rumah,<br /> lokakarya komunitas, dan distribusi materi edukatif. Saya juga Penulis Jurnal Publikasi Ilmiah dibidang Komunikasi<br /> dan telah memiliki sertifikasi dan pelatihan BNSP di bidang Sosial Media Marketing dan Digital Marketing. Saya<br /> memiliki kompetensi keahlian di bidang Branding, Public Speaking, Social Media Specialist, Copywriting dan Video<br /> Editing. Saya mampu bekerja secara optimal dalam lingkungan tim yang kolaboratif, mencari cara-cara inovatif untuk<br /> meningkatkan keterlibatan di media sosial dan siap berkontribusi terhadap pertumbuhan dan kesuksesan perusahaan.
Mei 2025
Universitas Muhammadiyah Surakarta
S1 • Ilmu Komunikasi • IPK 3.68
Januari 2025 - Sekarang
Key Opinion Leader
Paragon Corp • Pekerja Lepas
Telah terlibat dalam promosi produk secara signifikan sebagai influencer dengan jumlah pengikut lebih dari 3.000+.
November 2024 - Desember 2024
Project Manager
PT Kereta Api Indonesia (Persero) • Project Base
Memimpin dan mengimplementasikan kampanye Public Relations (PR) sebagai Project Leader "Membumi" berfokus pada aksi nyata pelestarian lingkungan di Surakarta. Kolaborasi dengan KAI Daop 6 untuk mendukung inisiatif Corporate Social Responsibility (CSR) dan menggarisbawahi komitmen terhadap keberlanjutan lingkungan di Surakarta. Kampanye ini berhasil membagikan 100 bibit melalui serangkaian kegiatan: pembagian bibit tanaman gratis kepada masyarakat dan aksi tanam bibit di lokasi-lokasi strategis untuk membuka dan melestarikan ruang hijau baru.
Media
Januari 2024 - Januari 2024
Public Relation
Bakrie Center Foundation • Magang
Program eliminasi tuberkulosis (TBC) yang kami jalankan secara komprehensif meliputi kampanye dari rumah ke
rumah, lokakarya komunitas, dan distribusi materi edukatif berhasil mengidentifikasi 255 kasus baru antara bulan
Januari hingga Juni 2024
Media
Januari 2024 - Januari 2024
Administrasi dan Finance
DBL Indonesia • Part Time
Melakukan komunikasi dan manajemen acara di DBL Jawa Tengah, liga bola basket terkemuka di wilayah tersebut,
saya dan tim berhasil mengimplementasikan strategi pemasaran yang komprehensif yang menghasilkan penjualan
tiket sebesar 439,970 juta selama satu bulan.
Media
Januari 2025
Digital Marketing
BNSP • 6209024310001183092025
Media
Januari 2025
Sosial Media Marketing
BNSP • 620902431301214262025