April 2024 - Desember 2024
Internship_Manajemen Talenta dan Kinerja SDM_Kantor Pusat_Batch 2 2024
Verified intern of
PT Pelabuhan Indonesia (Persero)
•
Magang
Mei 2023 - Januari 2024
Multimedia Design
Policy and Procedure Corner (POP CORN)
•
Magang
1. Membuat elemen visual desain & video untuk branding, cetak, materi, media digital, dan kampanye iklan
2. Kolaborasi dengan manager divisi untuk brainstorming konten materi atau konsep visualisasi
3. Melaui branding yang sudah direncanakan serta disebarluaskan mendapatkan indikator keberhasilan kuantitatif dengan partisipasi
>500 insan BRILiaN di bebagai wilayah
Februari 2023 - Juni 2023
Multimedia Design
PT. Bank Rakyat Indonesia(Persero) Tbk.
•
Magang
1. Merancang animasi 2 D berdasarkan saran dan masukan dalam survei PUCE pada bulan Februari 2023
2. Brainstorming konten materi atau konsep dengan sesama rekan magang terkait konsep video POP UP - (Policy & Procedure Update), SOSPOL (Sosialisasi dengan Policy & Procedure) dan Animasi PUCE
3. Bertanggung jawab dalam pembuatan berbagai macam visualisasi media komunikasi internal untuk insan BRILiaN di kantor pusat seperti poster, infografis materi, infografis FAQ, Slidding banner, brosur, newsletter, dll
Meningkatkan insight penonton Animasi PUCE sebesar 20% dari bulan sebelumnya diperoleh melalui beberapa platform online
internal BRI
Agustus 2021 - Januari 2022
Desain Grafis
PT. Batik Semar Surakarta
•
Magang
1. Bertanggung jawab dalam melakukan riset re-branding visual branding PT Batik Semar
2. Membuat media promosi untuk produk-produk yang ada di PT Batik Semar sesuai dengan brief atau arahan
3. Meningkatkan kepuasan pelanggan sebesar 20-30%
Agustus 2021 - Januari 2023
Desain Grafis
Production House UNS
•
Magang
1. Membuat media promosi untuk produk yang ada di Production House
2. Melakukan riset produk sesuai dengan brief atau arahan yang ada
3. Menaikkan minat mahasiswa sebesar 20% untuk mengikuti kegiatan magang yang ditawarkan Production House UNS
Juni 2021 - September 2021
Staff Divisi Desain dan Dekorasi
Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) UNS
•
Organisasi
1. Melakukan kerja sama dengan koordinator divisi untuk membuat segala branding program ini baik itu desain grafis, motion grafis, dan dekorasi
2. Membuat dan memodifikasi desain visual untuk branding, cetak, materi, media digital, dan kampanye iklan
3. Telah terlaksana PKKMB UNS 2021 yang diikuti 90% mahasiswa baru, yaitu sebanyak 8.852 mahasiswa baru
April 2021 - Mei 2021
Kepala Divisi Acara
Kelas Media Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM UNS)
•
Organisasi
1. Bertanggung jawab menyusun rangkaian acara pada program kerja "Kelas Media BEM UNS 2021" yang memiliki tujuan untuk melatih skill media dari pengurus BEM UNS
2. Mendapatkan indikator keberhasilan Kelas Media kuantitatif sebesar 100% semua terlaksana dengan baik
3. Beberapa kementerian sudah dapat mengerjakan desain yang dibutuhkan kementeriannya masing-masing, baik berupa poster, sertifikat maupun infografis
Maret 2021 - Maret 2022
Staff Divisi Media, Komunikasi dan Branding
Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM UNS)
•
Organisasi
1. Mendapatkan penilaian kinerja dari pengurus dengan prosentase sebesar 81/100 (hasil dari rata-rata Keaktifan, Kedisiplinan,Toleransi, Pengembangan, Literasi, Berpendirian dan Terbuka, Kontribusi, Tanggung Jawab, Inisiatif dan Peran) selama satu periode
2. Membuat dan memodifikasi desain visual untuk branding, cetak, materi, media digital, dan kampanye iklan
3. Kolaborasi dengan seluruh punggawa BEM UNS untuk mengakomodasi visualisasi desain yang diperlukan melalui program kerja "Form Request"
4. Form Request mencapai nilai kuantitatif sebesar 100% request terpenuhi dari rencana awal hanya 80% request terpenuhi
Maret 2021 - Agustus 2021
Staff Divisi Media Digital
Tegal Learning Center
•
Organisasi
1. Bekerja sama dengan koordinator divisi untuk membuat semua desain grafis yang dibutuhkan oleh semua divisi di pusat relawan
2. Melaui publikasi branding melalui media sosial TLC berhasil mendapatkan insight penonton dan jumlah followers meningkat 20% untuk mengikuti berbagai program yang ditawarkan TLC
September 2020 - September 2020
Juri
Sekolah Komadiksi (ESKOMA)
•
Organisasi
Melakukan penilaian serta memberikan arahan terhadap semua karya poster yang telah dibuat masing-masing kelompok.
April 2020 - November 2020
Staff Divisi Dekorasi dan Dokumentasi
Komadiksi National Seminar and Essay Competition (KONNECTION)
•
Organisasi
1. Bertanggung jawab untuk mengorganisir semua tampilan atau branding media sosial official akun Konnection
2. Berhasil diikuti 39 kelompok dengan finalis berjumlah 10 yang terdiri dari 8 kelompok dan 2 individu
Maret 2020 - Maret 2021
Staff Divisi Media dan Informasi
Keluarga Solid Mahasiswa Bidikmisi dan Kip-Kuliah Sebelas Maret (KOMADIKSI SMART UNS)
•
Organisasi
1. Mendapatkan penilaian kinerja dari pengurus dengan prosentase sebesar 3.84/4.0 (hasil dari rata-rata Keaktifan, Teamwork, Tanggung Jawab, Kreatifitas dan Inovasi) selama satu periode
2. Bertanggung jawab membuat media visual organisasi secara informatif meningkatkan insight sebesar 85%
3. Menyebarluaskan informasi seputar bidikmisi dan Komadiksi Smart kepada seluruh Mahasiswa melalui sosial media yaitu, Insatgram, Line, Facebook dan Website Komadiksi Smart
4. Berkolaborasi dengan kepala divisi, sekretaris divisi dan 9 staff berhasil mendapatkan penghargaan dalam Keaktifan Pengurus, Teamwork Pengurus, Tanggung Jawab Pengurus, dan Kreatifitas & Inovasi pengurus dengan nilai 3.7/4.00
Januari 2020 - Desember 2022
Kepala Divisi Hubungan Internal & Eksternal
Komunitas Mahasiswa Kabupaten/Kota Tegal (KOSAKATA UNS)
•
Organisasi
1. Memandu mahasiswa baru Universitas Sebelas Maret untuk bergabung dan berkenalan dengan mahasiswa UNS di Kabupaten Tegal
2. Bertanggung jawab untuk memberikan informasi mengenai organisasi kampus seperti BEM, HMP, UKM kepada mahasiswa baru