Curriculum Vitae

Apriyanto Tri Adha
Media Social
Saya adalah lulusan S1 Teknik Sipil dan S2 Master of Business Administration dari UGM dengan pengalaman kerja di bidang marketing dan modeling. Pendidikan Teknik Sipil telah membekali saya dalam kemampuan analisis, berpikir secara sistematis dan terstruktur, serta keterampilan dalam merencanakan proyek secara efisien. Sementara itu, studi MBA memberikan saya wawasan tentang strategi bisnis, pemasaran, dan manajemen sumber daya, yang berfokus pada pencapaian tujuan jangka panjang. Selain itu, pengalaman bekerja sebagai model telah membantu saya mengasah kepercayaan diri dan keterampilan komunikasi, yang sangat berguna dalam bekerja dengan tim internal maupun eksternal di perusahaan. Meskipun saya memiliki minat pada bidang marketing, saya juga terbuka untuk belajar lebih dalam di bidang Teknik Sipil jika diberikan peluang. Saya berkomitmen untuk terus belajar dan berdedikasi dalam meningkatkan keterampilan guna mendukung pertumbuhan profesional saya.
Juni 2023
Universitas Gadjah Mada
S2 • Master of Business Administration • IPK 3.69
Juli 2020
Universitas Gadjah Mada
S1 • Teknik Sipil • IPK 3.38
April 2025 - Oktober 2025
PAC MAGENTA - 11

PT Pupuk Kalimantan Timur • Magang
Oktober 2023 - Mei 2024
Junior Executive (Management Trainee)
PT Nutrifood Indonesia • Full Time
Term 1: Media Digital
1. Membuat konsep strategi pemasaran untuk promosi.
2. Melakukan analisis mendalam terhadap metrik akun merek untuk merumuskan strategi konten yang tepat untuk hasil yang optimal.
3. Berhasil meningkatkan share interaksi akun L-Men TikTok sebesar 4,7% dan menambah 1.078 follower dalam waktu 1 bulan.
4. Berpartisipasi aktif dalam mencari KOL/Influencer untuk mendukung keberhasilan kampanye pemasaran
5. Berkontribusi pada pengembangan konten menarik untuk merek-merek termasuk NutriSari, HiLo, L-Men, Tropicana Slim, Wdank, dan Lokalate.
Term 2: Area Marketing
Pengembangan merek dan aktivasi merek Tropicana Slim, HiLo, L-men, Nutrisari, dan Lokalate di Tangerang Raya.
Media
Mei 2022 - Juli 2022
Ketua Tim (Marketing)
PT Inessya Senyum Selalu • Magang
1. Berdedikasi sebagai Pemimpin Magang untuk mengoordinasikan anggota tim, mengembangkan solusi inovatif, memastikan pencapaian tujuan proyek secara efisien, dan berhasil meningkatkan kontribusi positif bagi perusahaan.
2. Melakukan riset pasar untuk mengevaluasi peluang bisnis dan menganalisis pesaing, memfasilitasi pengambilan keputusan strategis yang tepat.
3. Meningkatkan visibilitas merek dengan mengatur pengembangan situs web perusahaan, mengelola platform media sosial, dan mengkurasi konten menarik di TikTok.
4. Berkolaborasi dengan influencer media sosial untuk melaksanakan kampanye pemasaran media sosial yang berdampak, meningkatkan jangkauan dan kesadaran merek.
5. Berhasil berkolaborasi dengan banyak vendor untuk menyusun portofolio pernikahan, sehingga menghasilkan penawaran yang beragam dan komprehensif.
6. Menerapkan peningkatan operasional pada sistem pemesanan, mengoptimalkan efisiensi dan pengalaman pelanggan.
Januari 2019 - Februari 2019
Ketua Tim (Teknik Sipil)
PT Angkasa Pura II • Magang
1. Memenuhi peran Ketua Tim Magang, mengatur jadwal magang untuk anggota tim, dan mengoptimalkan pengalaman belajar dan produktivitas mereka secara keseluruhan.
2. Menganalisis desain bandara.
3. Memantau kondisi runway utara dan selatan Bandara Soekarno Hatta untuk menjamin keselamatan pesawat pada saat mendarat dan lepas landas.
4. Mengawasi dan menganalisis lapisan tambahan pada perkerasan taxiway utara Bandara Soekarno Hatta
September 2024
Social Media Marketing
Lembaga Sertifikasi Profesi Teknologi Digital • 620902431001069932024
Melakukan pelatihan mengenai strategi media sosial sebagai media pemasaran
Media
Agustus 2024
Digital Marketing
Lembaga Sertifikasi Profesi Teknologi Digital • 620902431001059622024
Melakukan pembelajaran mengenai pemanfaatan media digital sebagai media pemasaran