Curriculum Vitae

Apriyanto Tri Adha

Apriyanto Tri Adha

Kota Bontang
Terakhir login 4 bulan yang lalu

Media Social

Saya adalah lulusan S1 Teknik Sipil dan S2 Master of Business Administration dari UGM dengan pengalaman kerja di bidang marketing dan modeling. Pendidikan Teknik Sipil telah membekali saya dalam kemampuan analisis, berpikir secara sistematis dan terstruktur, serta keterampilan dalam merencanakan proyek secara efisien. Sementara itu, studi MBA memberikan saya wawasan tentang strategi bisnis, pemasaran, dan manajemen sumber daya, yang berfokus pada pencapaian tujuan jangka panjang. Selain itu, pengalaman bekerja sebagai model telah membantu saya mengasah kepercayaan diri dan keterampilan komunikasi, yang sangat berguna dalam bekerja dengan tim internal maupun eksternal di perusahaan. Meskipun saya memiliki minat pada bidang marketing, saya juga terbuka untuk belajar lebih dalam di bidang Teknik Sipil jika diberikan peluang. Saya berkomitmen untuk terus belajar dan berdedikasi dalam meningkatkan keterampilan guna mendukung pertumbuhan profesional saya.

Juni 2023
Universitas Gadjah Mada

S2 Master of Business Administration IPK 3.69


Juli 2020
Universitas Gadjah Mada

S1 Teknik Sipil IPK 3.38

April 2025 - Oktober 2025
PAC MAGENTA - 11
Verified intern of Logo Magenta

PT Pupuk Kalimantan Timur Magang


Oktober 2023 - Mei 2024
Junior Executive (Management Trainee)

PT Nutrifood Indonesia Full Time

Term 1: Media Digital
1. Membuat konsep strategi pemasaran untuk promosi.
2. Melakukan analisis mendalam terhadap metrik akun merek untuk merumuskan strategi konten yang tepat untuk hasil yang optimal.
3. Berhasil meningkatkan share interaksi akun L-Men TikTok sebesar 4,7% dan menambah 1.078 follower dalam waktu 1 bulan.
4. Berpartisipasi aktif dalam mencari KOL/Influencer untuk mendukung keberhasilan kampanye pemasaran
5. Berkontribusi pada pengembangan konten menarik untuk merek-merek termasuk NutriSari, HiLo, L-Men, Tropicana Slim, Wdank, dan Lokalate.

Term 2: Area Marketing
Pengembangan merek dan aktivasi merek Tropicana Slim, HiLo, L-men, Nutrisari, dan Lokalate di Tangerang Raya.


Media
Lihat Media

Mei 2022 - Juli 2022
Ketua Tim (Marketing)

PT Inessya Senyum Selalu Magang

1. Berdedikasi sebagai Pemimpin Magang untuk mengoordinasikan anggota tim, mengembangkan solusi inovatif, memastikan pencapaian tujuan proyek secara efisien, dan berhasil meningkatkan kontribusi positif bagi perusahaan.
2. Melakukan riset pasar untuk mengevaluasi peluang bisnis dan menganalisis pesaing, memfasilitasi pengambilan keputusan strategis yang tepat.
3. Meningkatkan visibilitas merek dengan mengatur pengembangan situs web perusahaan, mengelola platform media sosial, dan mengkurasi konten menarik di TikTok.
4. Berkolaborasi dengan influencer media sosial untuk melaksanakan kampanye pemasaran media sosial yang berdampak, meningkatkan jangkauan dan kesadaran merek.
5. Berhasil berkolaborasi dengan banyak vendor untuk menyusun portofolio pernikahan, sehingga menghasilkan penawaran yang beragam dan komprehensif.
6. Menerapkan peningkatan operasional pada sistem pemesanan, mengoptimalkan efisiensi dan pengalaman pelanggan.


Januari 2019 - Februari 2019
Ketua Tim (Teknik Sipil)

PT Angkasa Pura II Magang

1. Memenuhi peran Ketua Tim Magang, mengatur jadwal magang untuk anggota tim, dan mengoptimalkan pengalaman belajar dan produktivitas mereka secara keseluruhan.
2. Menganalisis desain bandara.
3. Memantau kondisi runway utara dan selatan Bandara Soekarno Hatta untuk menjamin keselamatan pesawat pada saat mendarat dan lepas landas.
4. Mengawasi dan menganalisis lapisan tambahan pada perkerasan taxiway utara Bandara Soekarno Hatta

September 2024
Social Media Marketing

Lembaga Sertifikasi Profesi Teknologi Digital 620902431001069932024

Melakukan pelatihan mengenai strategi media sosial sebagai media pemasaran


Media
Lihat Media

Agustus 2024
Digital Marketing

Lembaga Sertifikasi Profesi Teknologi Digital 620902431001059622024

Melakukan pembelajaran mengenai pemanfaatan media digital sebagai media pemasaran


Media
Lihat Media
Hard Skills:
Market analysis
Digital marketing tools (Google Ads, Facebook Ads)
Strategi Konten
Pemasaran Digital
Pemasaran
Strategi & Perencanaan Pemasaran

Soft Skills:
Analitis
Mendengarkan aktif
Empati
Kesabaran
Komunikasi yang efektif
Manajemen waktu
Ketelitian
Perhatian terhadap detail
Pembelajaran aktif
Disiplin
Menghargai keragaman
Perencanaan