Curriculum Vitae
Desy Widhi Astuti
Lulusan S1 Manajemen Keuangan UIN Jakarta dengan minat di bidang administrasi keuangan dan pengelolaan dokumen. Berpengalaman dalam pekerjaan administratif keuangan, seperti pencatatan transaksi keuangan (AR AP), rekapitulasi data keuangan, penyusunan laporan keuangan, pengarsipan dokumen. Dapat berkomunikasi dengan baik, teliti dan rapi, terbiasa bekerja sama dengan tim dan lingkungan dinamis, mampu menggunakan Microsoft Office (Excel, Word, PPT) dan software akuntansi accurat eonline. Saat ini memiliki komitmen untuk berkontribusi di bidang keuangan dan akuntansi di industri pelabuhan.
Juli 2025
UIN Syarif Hidayatullah Jakarta
S1 • Manajemen Keuangan • IPK 3.92
Desember 2024 - Juni 2025
Finance and Treasury Support
PT Perkebunan Nusantara I - Head Office • Magang
Desember 2024 - Juni 2025
Finance & Treasury Support
PT Perkebunan Nusantara I - Head Office • Magang
MMenyiapkan dan mengarsip dokumen administratif keuangan, seperti surat, laporan, transaksi secara sistematis;
Melakukan pencatatan dan proses 300+ dokumen transaksi keuangan AR, AP, petty cash ke sistem dan database perusahaan pada excel;
Menyusun dan merekapitulasi berbagai data laporan keuangan (arus kas, neraca, laba rugi) menggunakan excel;
Merekap dan merekonsiliasi data saldo bank untuk menyesuaikan catatan internal dan rekening koran bank menggunakan excel secara akurat.
Membuat dan menyusun website sebagai alat pelacakan dokumen transaksi keuangan (AR AP) menggunakan script app dan spreadsheet
Berkoordinasi dengan divisi lain untuk memastikan akurasi data dan mendukung kelancaran operasional;
Media
Agustus 2024 - September 2024
Corporate Planning and New Investment
PT Rekayasa Industri • Magang
Berhasil melakukan riset, mengumpulkan data dan analisis mengenai tren energi hijau di industri serta menerbitkan e-book Industrial Information Pointer berjudul “Transition to Green Energy” menggunakan Canva;
Menginput dan mengelola data kinerja keuangan 3 perusahaan EPC di Indonesia dalam bentuk presentasi untuk proses pengambilan keputusan manajemen menggunakan excel;
Membantu menyusun RKAP dan arah bisnis perusahaan melalui dokumen perekonomian lokal maupun global.
Media
Februari 2024 - Juni 2024
Magang Keuangan
Biro Keuangan UIN Jakarta • Magang
Melakukan pencatatan, proses dan verifikasi 100+ transaksi piutang mahasiswa ke dalam sistem dan excel berdasarkan rekonsiliasi rekening koran bank secara akurat dan tepat waktu;
Mengelola dan menyusun laporan keuangan dari mahasiswa selama 6 periode menggunakan fungsi dasar excel seperti sumif, countif, if, vlookup, hlookup, tabel pivot, dan grafik pada sistem AIS UIN Jakarta dan spreadsheet;
Mengelola dan mengarsipkan 100+ dokumen keuangan dengan rapi dan sistematis;
Menginput 3.500+ data daftar hadir, data administrasi personalia karyawan meliputi identitas karyawan, status karyawan, struktur jabatan, dan komponen pendapatan pada sistem guna persiapan laporan penggajian karyawan;
Januari 2024 - Januari 2024
Administrasi Umum
Mahkamah Agung • Magang
Berkontribusi dalam kelancaran dan keakuratan operasional administrasi perusahaan melalui input dan integrasi data tepat waktu
Menginput lebih dari 350 data pengadaan barang Pengadilan agama Indonesia melalui Excel
Mengelola arsip dan menginput lebih dari 50 dokumen seperti surat masuk, berita acara, surat penyimpanan perlengkapan dan kontrak faktur
Membantu membuat salinan dan mendistribusi lebih dari 50 dokumen untuk memudahkan keperluan administrasi
Media
Agustus 2023 - Agustus 2023
Product and Business Development Officer Virtual Intern
Bank Muamalat X Rakamin Akademy • Project Base
- Menyelesaikan berbagai tugas yang berkaitan dengan kegiatan Product and Business Development Officer Bank Muamalat, seperti Analisa Data, Visualisasi Data, Formating dan Filtering pada Microsoft Excel, Pengoperasian Chart dan Tabel, Formula pada Microsoft Excel, dan Analisa Bisnis Produk.
- Alat : Microsoft Excel dan Power Point
Media
Maret 2023 - Desember 2023
Koordinator Divisi Syiar
Comunity of Syiar Islam FEB UIN Jakarta • Organisasi
- Berkolaborasi dengan seluruh kepala divisi untuk meningkatkan jumlah pendaftar dan donatur di beberapa acara
- Mengatur dan mengelola kalender termasuk menyusun jadwal lebih dari 20 pertemuan, mengkoordinasi pertemuan dan membuat pencacatan notulensi rapat kedalam Google Docs dan Ms. Word
- Membuat dan memeriksa lebih dari 10 laporan keuangan yang akurat dan teratur, termasuk pencatatan pendapatan, pengeluaran dan saldo keuangan secara berkala
- Membuat formulir pendaftaran dan absensi lebih dari 5 acara menggunakan Google Form secara berkala
Juli 2025
Basic Accurate
Smartcounting Academy • No. 05340/ACD-SA/VII/2025
Telah menyelesaikan pelatihan praktik penggunaan software akuntansi Accurate Online yang mencakup pembuatan dan set up database, penginputan jurnal pada transaksi pembelian, penjualan, persediaan, aset tetap, kas dan bank, jurnal umum, serta penyajian pembukuan laporan keuangan
Media
Juli 2025
Sertifikat Magenta Finance & Treasury Support at PT Perkebunan Nusantara I
Kementerian BUMN • Nomor: 00161/MAGENTA/BUMN9/7/25
Sertifikat ini saya dapatkan setelah aktif mengikuti program Magenta sebagai Finance & Treasury Support di PT Perkebunan Nusantara I selama 6 bulan