Kementerian BUMN dan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) bersinergi dengan seluruh BUMN di Indonesia untuk dapat memberikan kesempatan magang bagi mahasiswa dan fresh graduate baik lulusan dalam negeri maupun luar negeri.
Berpengalaman di BCG, P&G, dan Telkom Indonesia, unggul dalam merumuskan strategi bisnis yang mendorong pertumbuhan. Dengan keahlian dalam analisis pasar dan membangun kemitraan berkelanjutan, ia berkomitmen untuk memberikan kontribusi signifikan.
Agustus 2024
Universitas Gadjah Mada
S1•Management•
IPK 3.78
Juli 2024 - Juli 2024
Project Consultant
Boston Consulting Group•Project Base
• Memimpin tim beranggotakan 4 orang untuk membantu perusahaan modal ventura (studi kasus klien BCG) dalam menyiapkan strategi keluar 5 tahun, memastikan valuasi tinggi bagi perusahaan FMCG yang baru diakuisisi
• Merumuskan dan mempresentasikan rencana strategis dan implementasi 5 tahun untuk studi kasus klien BCG, diakui sebagai Tim Proyek Terbaik oleh Pimpinan Senior BCG
• Memproyeksikan peningkatan EBITDA sebesar 382% pada akhir tahun ke-5, mencapai total IDR 614 miliar dengan margin EBITDA sebesar 25,75%
• Mengidentifikasi tantangan utama pasca-akuisisi dan mengembangkan strategi mitigasi yang terfokus, terutama pada rantai pasokan, lini produk, dan area pemasaran
Februari 2024 - Mei 2024
Market Strategy and Planning Intern
Procter & Gamble•Magang
• Meningkatkan tingkat retensi ritel di saluran utama (82% dari total pendapatan) dengan memperkenalkan program promosi perdagangan baru, yang memproyeksikan pertumbuhan 20% dalam distribusi langsung dan 10% dalam penjualan
• Meningkatkan kinerja penjualan dengan menciptakan program pemasaran ritel untuk saluran apotek, dengan tujuan mencapai peningkatan offtake sebesar 10% pada SKU teratas
• Memperbarui rencana instalasi POSM dengan menetapkan pedoman untuk penjual-merchandiser dan menerapkan SLA baru untuk vendor, meningkatkan efisiensi operasional sebesar 30%
• Menganalisis data kinerja penjualan apotek Jabodetabek untuk menerapkan prinsip penataan rak baru, memastikan visibilitas merek optimal di 2.500+ apotek