Curriculum Vitae
Gerry Rahmat Herwindra Putra
I possess the ability to think innovatively, adaptive individual in a fast-paced environment, work in structure manner, and collaborate effectively in a team. I have ambition to continue to utilize and further develop the knowledge and skills
Februari 2024
Universitas Hang Tuah
S1 • Teknik Perkapalan • IPK 3.14
Januari 2024
Admin QC & Document Controller - Manyar Smelter Projects (PT Freeport Indonesia)
PT Adhi Karya (Persero) Tbk • Contract Base
• Berkoordinasi dengan Construction manager, Supervisor Leaktest, Welding Inspector, dan Superitendent untuk mempersiapkan
dokumen test package, membuat surat pemberitahuan inspeksi dan surat izin kerja
• Mengatur dan memelihara dokumentasi laporan uji tekanan, serta memastikan keakuratan data
• Memantau aktivitas alur dan status dari dokumen test package
• Memimpin 2 admin QC shift malam untuk menghasilkan berbagai dokumentasi item laporan Non Destructive Test
• Berhasil mengunggah dan menyusun 1585 test package pada sistem manajemen dokumen elektronik (EDMS) sesuai permintaan dan
tenggat waktu dari PT Chiyoda International Indonesia dan PT Freeport Indonesia
November 2023
External Auditor Stock Opname
Raizen Digital Marketing • Pekerja Lepas
• Meninjau dan menganalisa dokumen inventaris, membandingkan antara catatan inbound dan outbound dengan stock
aktual untuk menemukan ketidaksesuaian di 2 gudang dengan akurasi stock opname 99,98%
• Memastikan metode penyimpanan stock klien telah sesuai, dengan memperhatikan sirkulasi udara, dan suhu ruang
• Melaporkan temuan audit kepada klien, menilai risiko dan merekomendasikan pengendalian risiko dengan
mengidentifikasi area-ketidakpatuhan
Maret 2023
Front Office
PT Sinergitas Indonesia Muda • Part Time
• Melayani pelanggan dengan ramah dan profesional, mengelola pesanan makanan dan minuman dengan tepat dan efisien
• Mencatat dokumen, memantau dan melakukan perawatan pada aset perusahaan, serta menjaga kebersihan dan sanitasi area kerja
• Menyediakan dan mempersiapkan semua kebutuhan tenant saat berpartisipasi dalam bazar dengan cepat, efektif dan memperhatikan
detail
Oktober 2022
Ketua
Kelompok 2 Pengabdian Masyarakat “Rancang Bangun Alat Filtrasi Air Bersih Pada Unit Pengolahan Air Bersih Desa Pacuh” • Organisasi
• Memimpin 11 anggota kelompok dalam kegiatan pengabdian masyarakat
• Mengawasi dan memastikan kinerja tim serta berpartisipasi aktif dalam program kerja sesuai dengan tujuan pengabdian masyarakat
• Mempresentasikan laporan dan demontrasi alat filtrasi pada kegiatan penutupan kepada lebih dari 30 tamu dan audiens
• Berhasil meningkatkan pH air dari 7,26 ke 8,10 dengan indeks kepuasan masyarakat sebesar 94,74
September 2022
Tim Official: Desain Kapal Selam
Hang Tuah Model Boat “Finalis Kontes Kapal Cepat Tak Berawak Nasional 2022” • Organisasi
• Bertanggung jawab dan menjadi humas untuk manajemen peralatan, memenuhi seluruh kebutuhan desain visual media promosi
• Menjadi bagian dari manajemen peralatan, termasuk dekorasi booth, sebagai operator teknis untuk memenuhi kebutuhan operasional tim
Januari 2022
On The Job Training: Divisi Kapal Perang | Dept Konstruksi Kapal
PT PAL Indonesia • Magang
• Mengikuti safety induction, safety talk, dan toolbox meeting setiap hari, mematuhi regulasi serta mengimplementasikan SMK3, ISO 18001
di perusahaan
• Mengikuti proses bending, menjalankan mesin pemotong otomatis di bengkel fabrikasi
• Terlibat dalam pemberian anti-slip pada lantai geladak KCR Karambit
• Berpartisipasi dalam proses pembuatan dan instalasi rack amunisi dan SEWACO pada KCR Halasan
Januari 2022
On The Job Training: Divisi Pemeliharaan dan Perbaikan | Dept Konstruksi Kapal
PT PAL Indonesia • Magang
• Terlibat dalam implementasi K3 untuk kegiatan docking dan menghasilkan HIRARC dan JSA pada sandblasting reparasi kapal di dock
gali, untuk meningkatkan kesadaran akan risiko kecelakaan kerja.
• Mengikuti proses Non Destructive Test pada kapal Egon Jakarta bersama Badan Klasifikasi Indonesia
• Mengawasi dan memastikan proses reparasi kapal sesuai dengan persyaratan dan daftar perbaikan, serta jadwal yang telah ditetapkan
• Melaporkan kegiatan docking dan inspeksi harian kepada kepala bengkel konstruksi lambung kapal dan kepala biro pekerjaan
November 2021
Staff Kementerian Pengembangan Sumber Daya Manusia
Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik dan Ilmu Kelautan • Organisasi
• Memastikan semua tugas dan informasi tersampaikan dan terlaksana kepada peserta sebagai koordinator pebimbing mahasiswa baru
selama masa orientasi
• Memenuhi seluruh kebutuhan media visual sebagai tim IT dan publikasi dalam webinar yang melibatkan 200 peserta
Januari 2021
Wakil Ketua
Himpunan Mahasiswa Teknik Perkapalan • Organisasi
• Mengembangkan dan optimalisasi kinerja 5 departemen, melakukan evaluasi dan perbaikan program kerja dan berhasil menyelesaikan
lebih dari 35 program kerja selama masa transisi pandemi
• Mengelola dan mengatur jadwal program kerja setiap departemen, dan melaporkan dalam rapat bulanan
• Mendampingi kuliah lapangan ke PT Adiluhung Saranasegara, menyediakan alat pelindung diri, melakukan safety briefing kepada 50
peserta
• Berkoordinasi dengan berbagai elemen dan organisasi intra dan ekstra kampus, dan masyarakat terkait pelaksanaan program kerja
November 2020
Assistant Departement Komunikasi dan Informasi
Himpunan Mahasiswa Teknik Perkapalan • Organisasi
• Menghasilkan ide dan mengidentifikasi topik media yang selaras dengan tema program kerja dan kegiatan
• Mengelola media sosial dan membuat konten yang memiliki nilai dan konsisten
• Berkoordinasi dengan departemen lain untuk membuat desain visual untuk penyebaran informasi kepada masyarakat melalui
berbagai media
Oktober 2024
Ahli Keselamatan dan Kesehatan Kerja Umum
Kementerian Ketenagakerjaan • No. KU.10443/2024
Media
Oktober 2024
Basic Fire Fighting
Mutiara Mutu Sertifikasi • No. KU.10473/2024
Media
Februari 2024
Training of Occupational, Health & Safety Based on ISO 45001:2018
DeCRA • O-124.J6002