Tentang MAGENTA

Kementerian BUMN dan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) bersinergi dengan seluruh BUMN di Indonesia untuk dapat memberikan kesempatan magang bagi mahasiswa dan fresh graduate baik lulusan dalam negeri maupun luar negeri.

Selengkapnya

Seleksi dan Penerimaan

Cara Melihat Status Pendaftaran
Curriculum Vitae

kiki sofiyani

kiki sofiyani

Kab. Serang
Terakhir login

Portfolio

Saya fresh graduate dari Prodi Ilmu Komunikasi dengan antusiasme tinggi di bidang Corporate Communication. Selama setahun di PT Pelabuhan Indonesia, saya merancang sistem database sponsorship, meningkatkan efisiensi dan akurasi manajemen sponsorship.

Juni 2023
Universitas Sultan Ageng Tirtayasa

S1 Ilmu Komunikasi IPK 3.83

Januari 2023 - Maret 2023
Internship Komunikasi Korporasi
Verified intern of Logo Magenta

PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Magang


Agustus 2022 - Desember 2022
Partnership

Yayasan Adipurna Inovasi Asia (Vocasia) Magang

- Approach and make deals with potential professional partners who want to develop specific potential/capabilities for content cooperation.
- Collaborated with a diverse group of 100+ partners across various industries to develop and deliver high-quality content courses,
resulting in a 30% increase in student enrollment.
- Identified key pain points of over 20 partners struggling to execute company's business strategy, resulting in a tailored support planthat increased partner satisfaction by 80%.


Desember 2021 - Desember 2022
Anggota

Ikatan Lembaga Penalaran dan penelitian Mahasiswa Indonesia Organisasi

Participate in organizational, induction, and training activities between national-level authorship and scientific organizations


Desember 2021 - Desember 2022
Ketua Umum

Organisasi Riset Tirtayasa Research and Academic Society (TRAS) Organisasi

- Managed, Controlled, and Lead the team consist more than 200 members also conducting controlling for 5 other division


Desember 2021 - Desember 2022
Anggota

Masyarakat Ilmuwn Teknologi Indonesia Klaster Mahasiswa (MITI-KM) Organisasi

Participate in organizational, induction, and training activities between national-level authorship and scientific organizations


Februari 2021 - Februari 2022
Staff Bahasa, Sastra dan Pengabdian masyarakat

Ikatan Duta Bahasa Provinsi Banten Organisasi

Campaign for the use of good and correct Indonesian at all levels of society, especially in the Banten province.


Februari 2021 - Februari 2022
Sekretaris Biro Kesekretariatan

Forum Silaturahmi Mahasiswa Islam (FOSMAI) FISIP Organisasi

Organized an administrative system both in correspondence and filing as well as the management and distribution of facilities and work procedures of the organization


Desember 2020 - Desember 2021
Kepala Departemen Human Resources Development (HRD)

Organisasi Riset Tirtayasa Research and Academic Society (TRAS) Organisasi

Develop the quality of human resources of more than 200 members to have expertise in conducting research.

November 2022
Public Relations Coordinator

Badan Nasional Sertifikasi Profesi 85499 2432 6 0000009 2002

1. Melaksanakan Riset Public Relations
2. Membuat Program Perencanaan Kehumasan
3. Melaksanakan Koordinasi Lintas Fungsi dalam Organisasi
4. Merancang Identitas Organisasi/Institusi
5. Menjalin Hubungan dengan Media
6. Melaksanakan Special Event (Ajang Khusus) Kehumasan
7. Melaksanakan Master of Ceremony
8. Melaksanakan Kegiatan Seminar, Konferensi, Lokakarya dan Rapat
9. Membuat Materi Ringkasan (Briefing Material)
10. Membuat Naskah Pidato
11. Membuat Company Profile dan Laporan Tahunan
12. Membuat Laporan Program Kehumasan
13. Membuat Dokumentasi Kegiatan


Media
Lihat Media

September 2022
Digital Marketing

Yayasan Adipurna Inovasi Asia (Vocasia) 11740901128872

Komponen Utama Program Sertifikasi
1. Dasar-Dasar Digital Marketing
- Pengenalan digital marketing dan perkembangannya.
- Memahami peran digital marketing dalam strategi bisnis modern.
2. Strategi dan Perencanaan
- Menyusun rencana pemasaran digital yang efektif.
- Menetapkan tujuan, KPI, dan metrik yang relevan.
3. Search Engine Optimization (SEO)
- Teknik optimasi mesin pencari untuk meningkatkan visibilitas website.
- Strategi keyword research dan pembuatan konten SEO-friendly.
4. Content Marketing
- Membuat dan mendistribusikan konten yang menarik dan relevan.
- Teknik storytelling dan pemasaran melalui konten visual.
5. Social Media Marketing
- Mengelola kampanye pemasaran di platform media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, dan LinkedIn.
- Membangun komunitas dan meningkatkan engagement melalui media sosial.
6. Pay-Per-Click (PPC) Advertising
- Dasar-dasar iklan berbayar dan strategi kampanye PPC.
- Mengoptimalkan iklan Google Ads dan iklan media sosial untuk ROI maksimal.
7. Email Marketing
- Merancang kampanye email yang efektif.
- Segmentasi audiens dan personalisasi pesan untuk meningkatkan konversi.
8. Analytics dan Reporting
- Menggunakan alat analitik untuk melacak dan menganalisis kinerja kampanye.
- Menyusun laporan yang informatif dan actionable insights.


Media
Digital Marketing
Hard Skills:
Analisa Data
Desain Grafis
Kemampuan Bahasa Inggris
Digital Marketing
AutoCAD
Database Management
Leadership Skills
Recruiting
3D Printing
3D Design
Prototype Design
SEO Copywriting
Writing skills
Microsoft Project
Marketing Strategy & Planning
Business Strategy
Organizational Development
Presentation

Soft Skills:
Collaboration
Komunikasi
Adaptive
Commitment
Discipline
Critical thinking
Problem Solving
Leadership
Teamwork
Problem-solving
Analytical thinking
Open-mindedness
Effective communication
Communication
Creativity
Coordination
Public speaking
Effective communication/meetings
Interpersonal
Time management
Negotiation
Empathy